Simak! Build Tsareena Pokemon Unite Ini Bisa Tendang-Tendang Lawan!

tsareena pokemon unite

Bulan Desember 2021 ini Pokemon Unite berencana memberikan Tsareena untuk hadiah log-in trainer. Tsareena ini bisa didapatkan bagi kamu yang log-in dari tanggal 9 hingga tanggal 31 Desember 2021 lalu.

Tsareena sendiri merupakan gift Pokemon yang gratis kamu dapatkan selama periode tersebut. Kalau kamu tidak sempat log-in, mungkin kamu akan agak menyesal karena Tsareena saat ini hanya dapat diperoleh lewat event tersebut.

Kabarnya juga, Tsareena merupakan Pokemon yang tidak kalah OP dari Dragonite. karena ada beberapa lane, role, dan juga build yang bisa kamu mainkan bersama Tsareena. Penasaran kan bagaimana build Tsareena? Berikut ulasannya.

Rincian Status Tsareena

Level 1 sampai 6

Tsareena pokemon unite evolution

Di level 1, Tsareena masih berada dalam bentuk awalnya, yakni Bounsweet. Kamu harus terus mengalahkan Wild Pokemon untuk berevolusi menjadi bentuk kedua-nya, Steene.

Bounsweet harus mencapai Level 4 untuk menjadi Steene. Sebagai Bounsweet, ia memiliki 152 attack point dengan defense point-nya sebesar 80.

Adapun untuk skillsets-nya, Bounsweet memiliki skill 1 Razor Leaf yang dapat di-upgrade menjadi Triple Axel atau Stomp di level 5. Skill 2 Bounsweet adalah Rapid Spin yang dapat di-upgrade menjadi Trop Kick atau Grassy Slide di level 6.

Level 6 sampai 15

tsareena pokemon unite evolution 2

Di level 6, Steene akan berubah menjadi Tsareena selain mendapat opsi skill 2. Terus raih EXP hingga Steene mencapai level maksimum.

Di level maksimum (15) ini, Tsareena akan mulai menjadi Pokemon yang mengancam. Tsareena memiliki attack sebesar 440 dan defense sebesar 400 poin. Skill pasif Tsareena pun akan membuat buff basic attack dan skill Tsareena jadi lebih mematikan.

Apakah kalau terkena kill, Tsareena akan balik lagi menjadi Bounsweet?

Untungnya, kalau kamu terkena kill saat perubahan ke 2 atau 3, kamu tetap akan respawn dalam wujud yang sedang kamu mainkan. Tapi, usahakan kamu tidak terkena kill saat mengumpulkan EXP, soalnya akan ada banyak poin dan kesempatan meraih EXP yang hilang.

Baca juga: WOW! Ini Dia Build Blastoise Pokemon Unite Paling GANAS Saat Ini!

Rincian Skill Tsareena

Skill 1 – Razor Leaf

tsareena razor leaf

Skill ini digunakan oleh Bounsweet (wujud awal Tsareena), berupa serangan daun-daun tajam ke arah lawan dalam garis lurus. Skill ini memiliki CD 5 detik sebelum digunakan kembali. Serangan ini memberikan efek critical dan dapat di-upgrade menjadi dua skill lainnya, Triple Axel dan Stomp.

Triple Axel (Level 5)

tsareena triple axel

Skill ini merupakan salah satu dari upgrade skill 1 dan digunakan oleh Steene di level 6 atau Tsareena di level 9. Serangan melee ini berupa tendangan tiga kali beruntun, menambah kecepatan basic attack-nya selama beberapa detik. CD dari skill ini adalah 7 detik.

Skill ini akan sangat membantu Tsareena menaklukkan pokemon lawan dengan cepat apabila kamu menggunakan skill ini dengan item penambah critical attack seperti scope lens. Skill ini juga baik digunakan ketika kamu berhadapan satu lawan satu dengan pokemon tim lain.

Stomp (Level 5)

tsareena stomp

Tsareena atau Steene melompat tinggi dan menukik tajam untuk menginjak musuh yang berada tepat di bawahnya. Stomp ini memiliki dampak AoE, jadi masih dapat mengenai pokemon lawan yang ada di sekitar targetmu. Cocok untuk digunakan saat ingin membebaskan diri dari CC. CD skill ini adalah 5.5 detik.

Beberapa player menggunakan skill ini untuk mengetes damage yang dihasilkan oleh Tsareena saat late game. Menurut mereka, skill Stomp bisa membunuh pokemon lawan dengan cepat, bahkan hanya tiga kali serangan saja.

Skill 2 – Rapid Spin

tsareena rapid spin

Skill ini akan menyerang pokemon lawan yang berada di sekeliling Tsareena atau Steene dan menambah speed-nya beberapa detik. Sebagai Steene (wujud ke-2 Tsareena) saat mencapai level 6, kamu dapat memilih upgrade skill, yaitu Trop Kick dan Grassy Slide. Skill ini memiliki CD 7.5 detik

Ini merupakan skill Bounsweet yang bisa kamu spam di early game, karena skill ini cukup untuk mengurangi HP pokemon lawan yang masih berada dalam wujud pertamanya.

Baca juga: Strategi Pokemon Unite “Drednaw” Ini Bisa Buat Kamu Menang Di Setiap Game!

Trop Kick (level 6)

Tsareena menyerang pokemon lawan dengan melakukan tendangan dash sesuai dengan arah atau target yang dituju. Skill ini dapat mengurangi speed pokemon lawan selama beberapa saat. CD skill ini adalah 10 detik.

Skill ini mirip dengan blink dan dapat kamu gunakan untuk menyerang maupun menghindar dari kejaran lawan.

Grassy Glide (level 6)

Mirip dengan Trop Kick, Tsareena meluncur ke arah atau target yang dituju. Lawan yang terkena serangan ini terkena efek pengurangan movement speed dalam beberapa saat untuk kembali diserang dari arah yang berlawanan oleh Tsareena. Skill ini memiliki CD sekitar 6.5 detik.

Sebenarnya, skill ini hampir mirip dengan skill dash Trop Kick, namun dengan CD yang lebih cepat. Gunakan skill ini kalau kamu ingin bermain sebagai carry.

Unite Move: Queen Ascendant (Level 9)

Tsareena melompat ke arah pokemon lawan, menendangnya untuk menghasilkan efek airborne dan melakukan tendangan beruntun.

Selama di udara, Tsareena dan pokemon lawan tidak akan terpengaruh oleh efek atau serangan pokemon lainnya. Saat Tsareena mendarat dari serangan ini, ia akan mendapat sedikit bonus HP. Cooldown dari ulti ini adalah 112 detik.

Efek lain dari skill ulti ini adalah efek visual yang mendekatkan kamera ke arah target pokemon lawan yang terkena ulti-nya.

Skill Pasif 1 – Oblivious

tsareena oblivious

Sebelum Bounsweet dan Steenee berevolusi menjadi Tsareena, skill pasif ini akan mengurangi efek debuff dari lawan.

Skill pasif ini belum terlalu efektif saat Tsareena masih dalam wujud Bounsweet. Kamu harus tetap berhati-hati untuk tidak terkena debuff dari lawan.

Skill Pasif 2 – Queenly Majesty

Skill pasif ini memiliki efek yang sama dengan Oblivious, dengan tambahan boost skillset Tsareena ketika digunakan tiga kali beruntun. Syaratnya, kamu harus menggunakan charged attack-nya Tsareena (dengan menekan agak lama tombol attack) dan harus mengenai lawan tiga kali.

Efeknya, Tsareena akan mendapat kesempatan menggunakan skill yang sedang idle atau masih menunggu CD. Selain itu, skill ini juga dapat menambah kapabilitas basic attack-nya.

Baca juga: Wow! Build Blissey Pokemon Unite Ini Bikin Lawan Gak Berkutik!

Build Tsareena

tsareena build pokemon unite

Berdasarkan status maksimumnya di level 15 dan skillsets yang dimiliki, Tsareena lebih diunggulkan dalam lane jungle. Jadi, dia merupakan spesialis stealth dan ambush, memanfaatkan rumput atau semak-semak, juga spesialis farming Wild Pokemon. Tidak heran kalau Tsareena dijuluki Pokemon late game.

Tetapi, status Tsareena yang memiliki attack tinggi juga menjadikannya sebagai carry, meskipun akan agak kewalahan dan perlu dibantu skill, items dan support yang pas.

Berikut skill dan item yang cocok untuk build Tsareena menjadi Jungler dan Carry.

Build Tsareena Sebagai Jungler

tsareena jungle build

Kamu bisa memilih upgrade skill 1 Triple Axel dikombinasikan dengan skill 2 Grassy Slide, yang akan cocok untuk strategi hit and run atau strategi petak umpet. Kamu juga akan fokus menjadi jungler sambil menahan lawan yang masuk dari arah top lane.

Items yang harus kamu gunakan untuk Tsareena adalah Muscle Band, Scope Lens dan Buddy Barrier. Ketiga items ini merupakan kombinasi phys. attack dan crit. damage juga penambahan defense Tsareena. Selain itu, gunakan Eject Button saat-saat genting atau saat kewalahan menghadapi CC pokemon lawan dan boss pokemon.

Build Tsareena Sebagai Carry

tsareena carry build

Build Tsareena sebagai carry akan fokus pada kemampuan attack-nya untuk membasmi lawan yang bergerombol atau membebaskan diri dari mereka.

Skill yang harus kamu pilih adalah Stomp yang dikombinasikan dengan Grassy Slide. Jadi, kamu bisa menggunakan antara skill 1 dan 2 secara bergantian untuk damage yang lebih banyak. Pastikan kamu memanfaatkan skill pasif Tsareena juga.

tsareena items pokemon unite

Item yang harus kamu gunakan adalah attack weight, score shield dan buddy barrier. Karena kamu akan lebih aktif bergerak dan menerjang lawan, score shield dan buddy barrier dapat melindungi Tsareena sehingga dapat keluar dari tekanan lawan. Kamu dapat membawa full heal atau eject button untuk battle item-nya.

Kelebihan skill Stomp adalah damage-nya yang cukup sakit ketika membasmi ambush lawan. Tapi, kamu harus bergegas setelahnya supaya tidak terkena counter. Ingat, carry boleh saja bikin kill, tapi kemenangan tetap yang utama kecuali kalau Tsareena jadi hypercarry.

Baca juga: Build Greedent Pokemon Unite Terbaik Saat Ini Yang Wajib Kamu Tahu!

Sebenarnya, Build Tsareena tidak hanya sebatas jungle dan carry saja, mengingat skillset-nya yang kebanyakan melee dengan pergerakan yang cukup tangkas. Yang penting, pelajari juga pergerakan lawan untuk counter pokemon lawan ya Vicigers!

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment