Simak! Tips Menembus Turret Mobile Legends Dengan Hero Meta Season 22!

turret mobile legends cover

Desain turret Mobile Legends semakin diperbarui oleh pihak Moonton agar sulit untuk ditembus oleh hero dan minions. Turret dalam suatu tim dapat menjadi hal yang merepotkan kalau kamu dan tim lawan harus bertarung hingga late game, namun hero tim kamu belum mendapat cukup buff.

Sebagai sistem pertahanan tim, turret sebenarnya dapat dengan mudah dihancurkan dengan memanfaatkan skill hero, minions ataupun hero spesialis burst damage atau DPS untuk mengantisipasi adanya minions yang meng-cover turret.

Tulisan kali ini akan membahas cara kerja turret yang sering diabaikan oleh para player, cara memanfaatkan turret untuk memenangkan pertandingan dan hero yang cocok untuk menghancurkan turret lawan.

Serba-Serbi Turret Yang Bisa Merepotkan Formasi Tim Lawan

Outer Turret (Turret Bagian Terluar)

outer turret mobile legends

Outer Turret Mobile Legends ini sering dimanfaatkan sebagai turret yang berperan menghalau sekumpulan minions dan hero lawan yang mencoba roaming untuk mempelajari strategi tim kamu.

Outer turret di Mobile Legends ini memiliki base attack yang cukup oke untuk membunuh hero yang mencoba menerobos, yaitu sekitar 320 poin dan akan berubah menjadi 404 poin setelah menit ke-12.

Yang spesial dari outer turret ini adalah kemampuannya untuk meredam serangan lawan dengan shield yang aktif selama 5 menit pertama. Shield tersebut sifatnya kondisional, artinya kalau lawan kamu fokus menyerang outer turret tersebut dengan minions, maka efek shield akan cepat habis.

Selain itu, outer turret dalam game Mobile legends ini memiliki kemampuan menyerap damage hingga 4.500, mengurangi damage yang diterima sebesar 50% dalam 3 menit pertama setelah shield hancur. Jadi, outer turret masih cukup aman untuk ditelantarkan paling tidak sampai menit ke-6.

Baca juga: Build Alucard Tersakit di Mobile Legends, Musuh Bakal Mandi Darah!

Kalau kamu ingin menjaga outer turret saat bermain Mobile Legends, kamu dapat menempatkan hero­ kamu di sekitar lingkaran turret tim-mu untuk mendapat buff defense sebesar 15%. Turret ini juga memiliki kemampuan menyerap damage dari serangan jarak jauh dan melee hingga sebesar 30%.

Di saat yang sama, outer turret ini menjadi turret yang paling rentan diserang oleh lawan, terutama jika lawanmu memiliki hero spesialis early game seperti Selena atau Pharsa. Kamu harus menempatkan hero spesialis outer lane di bagian top, mid, maupun bottom lane.

turret mobile legends diserang selena

Kamu juga bisa menempatkan roamer supaya bisa melakukan rotasi baik dari mid ke bottom, ataupun dari mid ke top. Tapi, kamu juga harus bermain ofensif untuk mencari celah dari pertahanan lawan dengan memajukan hero core kamu ke setiap outer turret mereka.

Jika kamu (atau tim lawan) menyerang outer turret Mobile Legends, maka kamu akan mendapat tambahan gold setiap 10 damage jika ada minions yang juga sedang menyerang turret.

Misalnya, kamu menyerang outer turret lawan dengan Miya dan berhasil mengenainya dengan damage maksimal, maka kamu akan mendapat tambahan hingga 300 gold.

Inner Turret (Turret Pelapis Outer Turret)

inner turret mobile legends

Inner Turret Mobile Legends memiliki attack sebesar 360 dan akan meningkat menjadi 459 di menit ke-12. HP yang dimiliki inner turret ditingkatkan oleh pihak Moonton menjadi 5.500.

Skill spesial dari turret ini adalah peningkatan physical dan magic defense sebesar 60 poin dan mengurangi damage hingga 40% apabila terdapat outer turret yang dihancurkan saat 8 menit pertama.

Misalnya, Baxia lawan berhasil menghancurkan outer turret di top lane tim kamu, maka inner turret di top lane kamu akan mengaktifkan skill pasif tersebut.

Jika kamu (atau lawan) menghancurkan turret ini, kamu (atau lawan) akan mendapat bonus gold sebanyak 150 gold. Apabila inner turret diserang, maka akan ada pengumuman disertai tanda di minimap.

Baca juga: Mau Mythic? Coba 8 Tips Push Rank Mobile Legends Paling Manjur Ini!

Base Turret (Turret Terdekat Dengan Base)

base turret mobile legends

Base Turret Mobile Legends memiliki skill pasif yang sama dengan inner turret, dan ditempatkan di dekat base sebagai pertahanan sekunder base.

Bedanya dengan inner turret, base turret memiliki basic attack sebesar 520 yang akan naik menjadi 641 saat menit ke-12. Sayangnya, mid dan late game adalah saat-saat krusial bagi hero lawan untuk membombardir pertahanan tim kamu.

Kamu dapat melapisi pertahanan base turret dengan mengalahkan Turtle dan memanggil Lord, atau jika kamu cukup percaya diri, kamu bisa hadang lawan dengan kemampuan hero tim kamu saja.

Kalau base turret sudah diterobos saat early atau mid game, maka kamu juga perlu rotasi tim kamu dengan cepat. Hancurnya base turret akan menjadikan base kamu sasaran empuk untuk para hero lawan.

Baca juga: MLBB Season 23: Ada Map Baru, Lord, Dan Pembaharuan Turtle

Base

base mobile legends

Walaupun bukan termasuk turret, Base juga termasuk sistem pertahanan terakhir tim kamu yang memiliki kemampuan bertahan dan menyerang (sebelum dihancurkan). Base di Mobile Legends dilengkapi dengan attack sebesar 539 dan meningkat menjadi 585 saja.

Peningkatan attack Base tersebut tidak sebesar outer maupun inner turret, sehingga sebisa mungkin hindari situasi ini kalau kamu tidak mau kewalahan membagi defense dan offense tim kamu.

mengepung base turret mobile legends lawan

Apakah ada kemungkinan keluar dari situasi ini? Tentu saja ada.

Kamu harus tetap tenang dan kondisikan hero yang bisa burst atau AoE supaya lawan dan minions-nya bisa ditumpas dengan cepat. Namun, kamu juga harus berusaha untuk tidak berada dalam situasi ini, soalnya kemungkinan berhasil kurang dari 5%.

Ibaratnya, situasi ini sudah menempatkan kamu di posisi skak dan hampir mat. Maka dari itu, kamu harus benar-benar membagi porsi hero untuk menyerang dan hero untuk menjaga lane dan support-nya.

5 Hero Meta Season 22 Untuk Menembus Turret Ter-GG Versi VCGamers

Granger

hero untuk tembus turret mobile legends granger

Skill Granger bisa dengan cepat menembus turret Mobile Legends paling tidak hingga inner turret kalau tidak dijaga dengan ketat.

Keuntungan Granger ini adalah role-nya sebagai marksman dengan sederet skill yang OP. Strategi Poke juga bisa kamu gunakan apabila ada hero lawan yang mencoba mengejarmu.

Manfaatkan skill 1 dan 2 untuk Poke, kemudian lanjutkan dengan basic attack untuk mengalahkan minions di sekitar turret sehingga kamu bisa menggunakan skill 1 untuk menembak turret dari jauh.

Kamu harus waspada apabila ada Lesley atau Beatrix karena mereka juga punya serangan jauh yang bisa membuat Granger kerepotan.

Baca juga: Tips Gameplay Terbaik Granger di Mobile Legends 2021

Khufra

hero untuk tembus turret mobile legends khufra

Di urutan kedua, ada Khufra yang bisa meredam damage dari turret Mobile Legends. Di early game saja, Khufra sudah bisa mengancam outer turret dengan HP dan skill pasifnya. Ditambah lagi dengan skill 2 yang bisa membantai minions di sekitar turret.

Kalau kamu atau rekan tim-mu ada yang menggunakan Khufra, paling tidak temani Khufra supaya tidak menjadi bulan-bulanan hero yang memiliki pergerakan, jarak serang dan critical attack yang tinggi seperti Natalia, Saber, Kimmy atau Granger.

Apabila kamu sukses support Khufra, kamu bisa menembus pertahanan turret bahkan hingga base turret sebelum menit ke-12. Khufra sebagai tank memiliki CC dan buff yang baik sehingga aka nagak aman dari kepungan lawan selama beberapa saat.

Benedetta

hero untuk tembus turret mobile legends benedetta

Turret di Mobile Legends akan menjadi tidak aman apabila ada player yang menggunakan Benedetta terutama di jalur EXP Lane atau jungle. Benedetta punya skill ulti yang sakit serta skill 2 yang bisa bikin dirinya kebal selama 0.8 detik dan stun hero atau targetnya.

Kamu bisa menggunakan skill pasifnya untuk buff basic attack Benedetta, kemudian disusul skill 1 untuk menebas minions dan menyerang turret dengan skill 1 atau 2. Kamu juga harus bisa mengatur timing agar ulti Benedetta bisa digunakan untuk menyakiti hero lawan dan turret sekaligus.

Layaknya hero assassin atau marksman, Benedetta juga bisa kamu gunakan untuk poke dan menghalau gempuran hero lawan yang mengejarmu supaya bisa menyerang turret dengan leluasa.

Baca juga: 5 Kelebihan Benedetta Mobile Legends, Kamu Wajib Tahu Ini!

Minotaur

hero untuk tembus turret mobile legends minotaur

Minotaur memiliki burst skill yang mantap untuk menyapu bersih minions dan hero di sekitar turret Mobile Legends. Pengguna Minotaur harus bisa bermain seperti saat menggunakan Khufra, yaitu meng-cover rekan tim atau minions.

Skillset Minotaur bisa kamu gunakan baik untuk membantai kumpulan lawan dan minions ataupun gempuran turret. Nantinya, Minotaur juga bisa menghadang hero lawan yang akan membunuh reka tim-mu yang sedang menyerang turret dengan skillset-nya.

Sayangnya, Minotaur punya pergerakan yang lambat sehingga rentan terhadap debuff movement speed dan stun kemudian balik dibantai oleh lawan. Kamu harus bisa minta support ke rekan tim kamu apabila ada di situasi tersebut.

Lunox

hero untuk tembus turret mobile legends lunox

Turret Mobile Legends bisa menjadi sasaran empuk untuk Lunox. Lunox sangat popular digunakan dalam season 22 baik untuk support maupun menghabisi gerombolan hero lawan dengan skill-nya, lengkap dengan turret-nya.

Skill 2 dan ulti Lunox berguna untuk memberi efek slow sehingga Lunox bisa mengarahkan ulti-nya ke turret. Rekan tim kamu juga bisa ikut membantu menyerang lawan yang sudah diperlambat pergerakannya agar kamu dapat fokus bersih-bersih di area turret.

Rotasikan Lunox ketika ada rekan tim kamu yang memakai Minotaur atau Granger supaya mereka dapat menghasilkan damage maksimal saat menghancurkan turret.

Baca juga: Inilah Build Lunox Paling Sakit di Mobile Legends 2021, Musuh Auto Kejang-Kejang!

Itulah penjelasan mengenai turret di game Mobile Legends yang dapat kamu manfaatkan sebagai taktik menuju kemenangan tim. Adapun hero-hero meta di atas dapat kamu gunakan sebagai opsi penyerang turret Mobile Legends inti maupun sekunder.

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment