Catat! Inilah 6 Kelebihan dan Kekurangan Hero Lolita Mobile Legends Supaya Bisa GG Terus!

lolita mobile legends kelebihan kekurangan

Hero Lolita Mobile Legends sangat sering digunakan oleh para player yang suka bermain offense, biasanya dengan membawa satu hero untuk hypercarry dan menaklukkan lawan dengan cepat. Di antara banyak hero tank yang bisa support dan attack, Lolita bisa jadi pilihan yang tepat.

Akan tetapi, kamu tentunya harus tahu tentang kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Lolita Mobile Legends ini. Supaya, kamu bisa menggunakan Lolita sesuai dengan kebutuhan. Artikel kali ini akan membahas rincian kelebihan dan kelemahan Lolita sebagai tank maupun support.

6 Kelebihan Lolita Mobile Legends yang Bisa Bantu Tim untuk Bantai Lawan

Bisa Carry Tim Di Early Sampai Mid Game

lolita mobile legends carry tim

Sebagai hero tank, Lolita Mobile Legends memiliki kemampuan yang berimbang dalam bertahan dan menyerang lawan, khususnya ketika dihadapkan satu lawan satu dengan lawan yang punya mobilitas lambat.

Skill 1 Lolita bisa kamu gunakan untuk menyerang lawan yang terlantar, baik di top maupun bottom lane. Tapi biasanya, player yang menggunakan hero Lolita Mobile Legends ini cenderung memainkannya sebagai sideliner atau offlaner.

Jika kamu mencari posisi ideal Lolita, kamu bisa menempatkannya sebagai cover hero core time kamu karena skill 2-nya cocok untuk melindungi anggota tim khususnya dari marksman. Dijamin hero core kamu akan aman kalau dilindungi oleh Lolita.

Membuat Lawan Kewalahan Dengan Ulti-nya

lolita mobile legends ulti

Hero Lolita Mobile Legends termasuk hero tank yang biasanya suka cover rekan tim sambil farming dengan mengalahkan creeps atau minions supaya cepat bisa upgrade skill.

Yang menyebalkan dari Lolita adalah ketika dia menggunakan Ulti-nya. Damage AoE dari ulti Lolita khususnya di early game bisa membuat hero lawan yang sedang jungling kewalahan. Masalahnya, damage AoE Lolita terbilang sakit dan menghambat lawan untuk farming.

Kamu bisa memanfaatkan situasi ini untuk menguasai EXP lane ataupun menyerang turret lawan terluar supaya bisa dengan cepat menusuk area pertahanan lawan.

Baca juga: Rekomendasi 6 Hero Jungler Terbaik di Mobile Legends

Kemampuan Counterattack Serangan lawan Yang Oke

lolita mobile legends counterattack

Sebagai tanker, hero Lolita dalam game Mobile Legends bisa dipakai untuk menyerang balik lawan dengan damage yang tidak tanggung-tanggung.

Hero Lolita di game Mobile Legends juga termasuk ke dalam tanker yang punya skill pasif menguntungkan untuk melancarkan counterattack. Misalnya, lawan menyerang Lolita dengan combo beruntun, skill pasif Lolita membuatnya dapat bertahan dan menyerang balik mereka.

Kamu harus cepat menguasai skill 2 Lolita apabila ingin meng-counterattack lawan dengan damage yang bisa di-stack. Untuk damage yang lebih besar, kamu bisa manfaatkan ulti ataupun basic attack Lolita supaya lawan cepat mati dan menghambat upgrade hero mereka.

Crowd Control (CC) Yang Bukan Kaleng-Kaleng, Lawan Lenyap Seketika

lolita mobile legends crowd control

Kemampuan hero Lolita Mobile Legends ini adalah lanjutan dari counterattack-nya barusan, yaitu sebagai hero yang bisa menumpas gerombolan hero dengan satu pukulan.

Kalau misalnya Lolita kamu berada dalam situasi yang pas dan dengan upgrade skill yang oke, ulti Lolita bisa kamu manfaatkan sebagai serangan yang mematikan semua pergerakan lawan, lengkap dengan minions dan turret mereka.

Kalaupun ulti Lolita tidak berhasil menumpas mereka semua, efek pasif ulti-nya akan memperlambat movement mereka sehingga menjadi jalan untuk tim kamu melakukan ganking. Cocok untuk dimainkan ketika tim kamu punya hero sekunder yang bisa CC juga.

Bisa Jadi Umpan Yang Aktif Untuk Hero Core Tim

lolita mobile legends umpan aktif

Lolita di game Mobile Legends khususnya sebagai tanker, bisa jadi salah satu opsi yang pas kalau kamu mau memancing lawan keluar dari area pertahanan mereka.

Pertama-tama, kamu coba posisikan Lolita sebagai initiator yang bergerak baik dari top, middle atau bottom lane. Selanjutnya, kamu bisa serang turret yang ada, ataupun menumpas minions lawan. Biasanya, akan ada hero yang bersembunyi di semak-semak.

Kalau hero lawan adalah marksman, kamu bisa aktifkan skill 2 Lolita untuk menangkal dan meng-counter serangan lawan. Tapi kalau hero lawan adalah tanker, fighter, assassin, atau support, kamu cukup poke saja mereka dengan skill 1 dan kembali ke pos.

Lanjutkan dengan core tim membantai hero lawan setelah mereka lengah dan keluar dari zona bertahan mereka. Jangan lupa untuk menemani core supaya mereka mendapat tambahan defense dari Lolita.

Baca juga: 8 Hero Core Terbaik yang Punya Skill Disable

Bisa Digunakan Sebagai Hero Spesialis Rotasi Tim

lolita mobile legends rotasi tim

Player yang menggunakan Lolita di game Mobile Legends biasanya menggunakan taktik ambush dengan memanfaatkan Lolita sebagai jungler merangkap roamer. Sederhananya, para pemain menjadikan Lolita sebagai hero untuk membunuh Turtle dan Lord sambil berkeliling lane.

Misalnya, Lolita di early hingga awal mid game fokus ke jungling. Sekitar mid game, kamu bisa menggunakan Lolita untuk support rekan tim selama beberapa saat, hingga Turtle muncul. Sisanya, kamu bisa fokus lagi jungling dan mendapat banyak buff dari membunuh Turtle.

Saat situasi ini, biasanya lawan sudah mulai lengkap item dan upgrade skill-nya. Kamu bisa fokus membantu core dan menghancurkan turret supaya bisa menghancurkan base mereka. Kalau ada late game, kamu bisa bunuh Lord dan manfaatkan kesempatan tersebut untuk spam skill 2 dan ulti.

6 Kekurangan Lolita Yang Harus Kamu Waspadai

Movement Speed Yang Lambat

lolita mobile legends lambat

Hero Lolita Mobile Legends termasuk ke dalam salah satu tanker merangkap support yang bermasalah kalau ingin poke dan bermain kilat.

Hingga saat ini, Moonton belum lagi mengubah stat Lolita sehingga banyak player yang dibuat kesal dengan stat-nya yang tidak berimbang dengan movement speed Lolita.

Lolita butuh banyak build dan items yang bisa meningkatkan movement speed-nya, serta hero support yang bisa memberikan tambahan speed supaya Lolita bisa bergerak cepat.

Susah Digunakan Saat Mid Game

lolita mobile legends midgame kurang

Kekurangan Lolita di Mobile Legends selanjutnya masih berhubungan dengan kemampuan kabur dari lawannya. Hero lawan biasanya sudah banyak mendapat item dan upgrade skill yang baik saat permulaan mid game. Lolita rentan dibidik oleh hero core lawan, bahkan dikepung dan di-ganking.

Kamu bisa melewati situasi ini kalau komunikasi antartim sangat baik, sehingga kamu bisa melakukan rotasi dan menolong Lolita yang dijebak oleh hero lawan.

Baca juga: 6 Strategi Offlaner Mobile Legends Paling Oke Ala Pro Player, Dijamin GG!

Lemah Terhadap Combo Melee Lawan

lolita mobile legends kena combo melee

Meskipun hero Lolita Mobile Legends punya skill untuk menggunakan shield, hero dengan melee combo seperti Chou, Natalia, Fanny dan Selena mode Abyss akan dengan mudah menembus pertahanan Lolita.

Solusinya, kamu harus bisa mengetahui timing yang tepat untuk spam ulti atau skill 1 untuk kabur dari jarak serangan mereka. Solusi lainnya adalah kamu minta bantuan cover dari rekan tim kamu untuk keluar dari incaran hero-hero tersebut.

Bisa Jadi Korban Ganking Lawan

lolita mobile legends kena ganking lawan

Ini yang akan terjadi kalau hero lawan kamu lebih banyak menggunakan melee combo atau magic attack terhadap Lolita. Jangan sampai ketika kamu berniat untuk ganking lawan, malah kamu yang di-ganking karena gagal mengantisipasi serangan dan posisi lawan.

Sama seperti sebelumnya, kamu butuh build penambah defense, baik physical maupun magic defense supaya bisa bertahan dari ganking mereka. Pastikan juga ada healer seperti Rafaela atau Estes dalam tim kamu.

Baca juga: Bocoran Skill Vexana Revamp Terbaru di Mobile Legends

Lemah Terhadap Skill Burst Lawan

lolita mobile legends kena burst lawan

Lolita juga dianggap sebagai hero tanker yang lemah terhadap serangan burst di Mobile Legends. Burst dari ulti lawan khususnya yang melee atau magic akan sulit dibendung oleh skill 2 Lolita.

Kalau kamu bertemu dengan lawan yang bisa burst, sebaiknya kamu pindah lane untuk memburu hero lawan yang lain. Kalau misalnya hero lawan tidak ada yang bisa diburu, kamu bisa cari aman dengan bermain di safe lane dengan sesekali maju ke jungle lane.

Syaratnya, tim kamu harus punya tanker opsi supaya bisa cover core dalam tim kamu.

Jangkauan Skill Blink Yang Sangat Pendek

lolita mobile legends blink pendek

Skill 1 hero Lolita Mobile Legends sebenarnya bisa digunakan untuk kabur dari lawan. Akan tetapi, skill 1 ini lebih diarahkan untuk menyerang meskipun bertipe blink, sehingga kamu harus tetap mengandalkan buff item penambah movement speed Lolita.

Kunci bermain sebagai Lolita di mid game sampai late game adalah dengan terus waspada terhadap gempuran lawan supaya kamu bisa mengantisipasi Langkah apa saja yang akan kamu gunakan.

Kalau kamu hendak kabur, manfaatkan minions atau support rekan. Kalau kamu ingin bertahan di posisi tertentu, kamu harus bisa menggunakan item penambah defense supaya Lolita bisa survive dari ganking.

Baca juga: 5 Cara Bunuh Lord Mobile Legends Dengan Mudah! Auto Bantai Tim Lawan!

Dengan mengetahui kelebihan dan kelemahan Lolita, pasti sekarang kamu sudah bisa Menyusun strategi jitu supaya Lolita bisa dipakai dengan efektif. Intinya, kamu harus tahu hero lawan kamu terlebih dulu dan menyerang mereka ketika lengah.

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment