16 Hero Counter Natan, Dijamin Ampuh Jebak ‘Si Penjelajah Waktu’ Ini!

counter natan hero ml

Counter Natan di game Mobile Legends khususnya saat main di classic atau ranked bisa bikin kamu kewalahan. Alasannya, Natan punya kemampuan untuk menghasilkan physical dan magic damage yang hampir mirip dengan hero Kimmy.

Player Mobile Legends juga biasanya build Natan dengan emblem dan items yang hybrid, bisa lebih kea rah physical ataupun magic. Natan juga biasanya ditempatkan di posisi gold lane, posisi pakem marksman, supaya bisa jungling dan jadi OP. FYI, Natan juga jadi calon meta di season ini lho.

Kapan momen terbaik untuk counter Natan? Siapa saja hero yang bisa counter Natan? Berikut ini ulasan 16 hero yang bisa kamu pakai supaya movement speed, physical dan magic damage Natan jadi nggak berguna.

16 Hero Counter Natan Terpopuler Versi VCGamers

Kaja

counter natan dengan kaja

Di posisi pertama, hero yang bisa counter Natan adalah Kaja. Kalau kamu pakai Kaja, artinya kamu akan berhadapan secara head-to-head alias adu kuat magic damage khususnya.

Keuntungan memakai Kaja untuk counter Natan adalah stat Kaja yang lebih baik dalam hal magic damage daripada Natan. Skill 1 Kaja bisa memperlambat pergerakan Natan saat ia menggunakan skill pasifnya.

Kalau Natan menggunakan skill 1 dan 2-nya untuk menyerang musuh dari jauh, kamu bisa meng-counter Natan dengan menggunakan skill ulti Kaja ataupun skill 2-nya. Kalau Natan kabur-kaburan, pastikan kamu sudah bisa akses ulti supaya Natan terjebak oleh ‘tarikan maut’ Kaja.

Granger

counter natan granger

Di urutan kedua, ada Granger untuk counter Natan di classic atau ranked. Kamu sangat bisa memanfaatkan skillset-nya yang hampir mirip dengan Natan. Alasannya, Granger juga punya serangan jarak jauh dengan cakupan yang luas.

Keuntungan menggunakan Granger untuk counter Natan adalah physical damage yang bisa kamu stack sampai 6 peluru dengan skill pasifnya. Misalnya, kamu berhasil mengenai Natan dengan basic attack dan skill 1 serta 2 Granger.

Peluru keenam Granger akan mengubah normal damage-nya jadi critical damage, dan ini akan sangat sakit untuk Natan terutama kalau kamu memakai build Granger yang tepat.

Ulti Granger juga bisa head-to-head dengan ulti Natan. Gunakan ulti Granger supaya Natan makin cepat terbunuh.

Baca juga: Tips Gameplay Terbaik Granger di Mobile Legends 2021

Atlas

counter natan dengan atlas

Di urutan ketiga hero counter Natan ada Atlas, tanker dengan magic damage yang bisa melumpuhkan Natan. Menggunakan Atlas untuk meng-counter Natan berarti memperlambat mobilitas Natan dengan memanfaatkan skill pasif Atlas.

Natan punya skill yang bisa mempercepat attack speed-nya, sementara Atlas punya kemampuan untuk mengurangi movement speed dan attack speed. Manfaatkan skill Atlas untuk membantai Natan dengan HP-nya yang cukup tebal.

Kamu juga bisa spam skill 1 dan 2 supaya Atlas jadi makin cepat dan Natan jadi makin lambat. Tutuplah counter kamu dengan ulti Atlas agar Natan makin tidak berkutik.

Paquito

counter natan dengan paquito

Hero counter Natan keempat adalah Paquito. Berbeda dengan Kaja, kalau kamu menggunakan Paquito, kamu bisa maksimalkan crit dan physical damage-nya supaya bisa beradu satu lawan satu dengan Natan. Namun, kamu harus selalu berada di jarak yang aman supaya counter-nya bisa efektif.

Kamu bisa menggunakan skill 2 Paquito untuk memperkecil jarak dengan Natan. Setelah itu, gunakan skill 1 dan ulti (kalau sudah bisa akses ulti) sehingga natan kena physical damage yang cukup lumayan.

Bagaimana kalau Nathan menyerang dengan skill 1, 2 dan ulti-nya? Kamu bisa cukup poke saja, lalu mundur, hindari kedua skill tersebut dengan movement speed Paquito, lalu ulangi cara di atas.

Kunci counter Natan dengan Paquito adalah pertarungan jarak dekat sambil mematikan speed Natan.

Baca juga: Emblem dan Build Paquito Terbaru di Mobile Legends, Dapatkan Kill Lebih Banyak!

Yu Zhong

counter natan dengan yu zhong

Hero kelima untuk counter Natan adalah Yu Zhong, yang bisa kamu gunakan untuk hero spesialis ambush Natan. Sama seperti Paquito, Yu Zhong harus bisa menjaga jarak dari Natan. Yu Zhong akan mengandalkan burst damage-nya yang sakit untuk memburu dan membunuh Natan.

Skill 1 Yu Zhong bisa kamu gunakan ketika kamu berhasil menghindar dari skill 1 dan 2 Natan. Skill 2 Yu Zhong memiliki kemampuan untuk memperlambat movement Natan, sehingga kamu dapat menggunakan skill 1 untuk poke, dilanjut dengan skill 2 untuk menyerang Natan.

Ulti Yu Zhong bisa kamu manfaatkan sebagai ambush untuk counter Natan. Manfaatkan semak-semak supaya kamu bisa mengagetkan Natan dengan ulti Yu Zhong.

Akan ada damage tambahan ketika Natan terlempar akibat ulti Yu Zhong yang bisa kamu manfaatkan untuk ganking Natan bersama rekan tim kamu.

Claude

counter natan dengan claude

Claude menempati posisi keenam untuk counter Natan. Kalau kamu menggunakan Claude, kamu juga akan menerapkan strategi yang sama dengan Granger. Bedanya, kamu mungkin akan bertemu Natan di lane yang sama, karena Claude juga spesialis gold lane seperti Natan.

Skill 1 Claude bisa membuat Natan kehilangan attack speed-nya sehingga Claude bisa memenangkan kontes basic attack ketika berhadapan dengan Natan. Skill 2 Claude bisa membuatnya bertukar tempat dengan tiruannya, dan bisa kamu gunakan untuk mengejar Natan jika posisi Claude tepat.

Kalau Natan menggunakan skill 2 untuk menarik Claude, kamu bisa counter dengan skill 1 kemudian gunakan skill 2 supaya Claude bertukar tempat dengan tiruannya.

Ulti Natan juga bisa membuatnya bertukar tempat dengan tiruannya, sehingga kamu harus memperhatikan timing skill Claude, atau counter dengan ulti Claude.

Baca juga: 5 Tips Pro Untuk Menggunakan Claude Mobile Legends Dengan Benar

Benedetta

counter natan benedetta

Assassin yang satu ini menempati posisi ketujuh untuk counter Natan. Benedetta akan bergantung pada kemampuannya mematikan gerakan Natan di arena dengan skillset-nya.

Skill 2 dan ulti Benedetta bisa kamu gunakan ketika Natan memakai skill 2 atau ulti-nya untuk mengecoh kamu. Skill 2 Benedetta bisa membuatnya kebal terhadap CC sementara ulti Benedetta bisa membuatnya kebal terhadap segala jenis serangan dan memperlambat movement speed.

Opsi lainnya, skill 1 Benedetta juga bisa digunakan untuk memperlambat Natan apabila tepat sasaran. Kalaupun skill ini miss, kamu tetap punya kesempatan untuk kabur dari Natan.

Hylos

counter natan hylos

Hero counter Natan kedelapan adalah Hylos, yang bisa menangkal Natan dengan magic damage dan efek skillset-nya sehingga membuat Natan kewalahan untuk dekat-dekat dengan Hylos.

Hylos bisa spam skill 1 dan 2 supaya Natan tidak berkutik menghadapi basic attack Hylos, yang juga bisa dimanfaatkan untuk rekan tim kamu membantai Natan. Selanjutnya, Hylos bisa memperparah movement speed Natan dengan ulti-nya, asalkan Natan ada di area ulti Hylos.

Kalau Natan memburu Hylos, jangan khawatir. Hylos punya cukup banyak HP dan kemampuan heal yang oke sehingga kemungkinan Hylos bertahan dari Natan cukup besar. Namun, ada baiknya kalau kamu juga balik memburu Natan dan mematikan movement-nya dan jadi sasaran empuk tim kamu.

Ling

counter natan dengan ling

Ling merupakan hero counter Natan spesialis lompat-lompat dinding di arena. Dijamin Natan bakal kerepotan kabur dari Ling karena kemampuannya ini. Syaratnya adalah, kamu harus hapal dulu dinding yang ada di map supaya bisa kamu kombinasikan dengan skill Ling lainnya.

Misalnya, Natan menggunakan skill 1 dan 2 untuk menarik Ling. Gunakan skill 1 Ling untuk melompat ke dinding dan tentukan timing untuk menggunakan skill 2.

Kalau sudah berhasil, lanjut dengan ulti Ling supaya Natan makin kebingungan dengan posisi Ling sambil mengurangi HP-nya. Pastikan kamu sudah mahir menggunakan Ling sebelum ranked karena skill 1 Ling agak sulit untuk dikuasai.

Baca juga: Hyper Carry Terbaik Mobile Legends 2022, Paling Bagus Untuk Push Rank!

Chou

counter natan dengan chou

Style of play hero counter Natan yang satu ini hampir mirip dengan Paquito. Bedanya, Chou punya skill yang membuatnya kebal terhadap CC sekaligus merupakan skill blink. Kalau Natan berada di posisi cukup jauh dari Chou, kamu bisa gunakan skill 2-nya supaya bisa mengejar Natan.

Ketika menggunakan skill 2 Chou, kamu juga tidak usah khawatir terhadap lawan yang bergerombol. Lawanmu akan terkena efek skill 2 dan kamu tetap bisa mengejar Natan, karena skill 2 Chou membuatnya kebal dari CC.

Ketika kamu sudah dekat dengan Natan, lanjutkan dengan basic attack, skill 1 dan ulti yang membuat Natan tidak berdaya untuk sementara waktu. Perlebar jarak lagi dengan Natan ketika dia menggunakan skill 2 atau 1-nya supaya tidak kena counterattack dari Natan.

Dyrroth

counter natan dyrroth

Meskipun sedikit digunakan oleh player, Dyrroth dapat counter Natan dengan skillset-nya. Seperti halnya Granger, Dyrroth juga bisa stack damage berkat skill pasifnya juga bisa menjadi hero yang berbahaya di mid game, terutama untuk Natan.

Skill 1 Dyrroth punya efek untuk memperlambat gerakan Natan hingga 50% kalau Dyrroth masuk ke rage mode. Yang lebih parah lagi, Dyrroth juga bisa memperlambat Natan hingga 90% dengan skill 2-nya.

Skill 2 Dyrroth juga bisa digunakan untuk kabur dari kepungan lawan sambil memperlambat Gerakan mereka. Ulti Dyrroth punya damage yang sakit untuk Natan, dan punya CD yang lumayan cepat ketika Dyrroth ada di level maksimal. Dijamin Natan akan cepat terbunuh dengan skillset ini.

Hanzo

counter natan dengan hanzo

Hero dengan skillset assassin yang cukup unik dan sulit digunakan ini juga bisa counter Natan. Skill 1 dan 2 Hanzo bisa menangkal pergerakan Natan dan serangan dari skill 1 dan 2 Natan.

Gunakan skill 1 agar Hanzo bisa masuk ke mode demon dengan skillset yang berbeda dari mode biasanya. Kalau kamu tidak cukup berani untuk mendekati Natan, kamu bisa spam skill 2 Hanzo untuk stack demon blood dan mengubahnya ke mode demon.

Mode demon Hanzo menjadi mode yang cukup baik untuk meng-counter Natan, khususnya dari ulti Natan yang bisa menghasilkan tiruan-tiruan Natan dan digunakan untuk berpindah tempat.

Kalau kamu berani juga, kamu bisa adu ulti dengan Natan karena ulti Hanzo sangat rentan untuk digunakan apalagi jika situasi sedang war atau memasuki late game. Maka dari itu, spam skill 1 dan 2 Hanzo saja supaya kamu bisa masuk ke mode demon dan lanjut membantai Natan dengan efektif.

Baca juga: Kupas Tuntas 3 Fakta Cara Mainkan Hero Hanzo, si Tukang Curi Buff!

Eudora

counter natan eudora

Mage yang satu ini bisa counter Natan dengan baik khususnya di awal pertandingan ketika Natan sedang anteng-antengnya farming. Kamu bisa menggunakan skillset Eudora ataupun mengganggu lane Natan di early game agar Natan kewalahan upgrade skill-nya.

Skill 1 dan 2 Eudora cukup ampuh untuk menjebak Natan agar tidak bisa bergerak bebas dan bisa diserang secara langsung oleh Eudora ataupun rekan tim kamu. Kalau Natan meng-counter skill 1 dan 2 Eudora, kamu cukup poke kemudian balas dengan skill 2 Eudora supaya Natan kena stun.

Selanjutnya, kamu bisa serang Natan dengan skill 1 ataupun ulti Eudora supaya damage yang dihasilkan semakin mantap.

Aurora

counter natan dengan aurora

Kalau kamu menggunakan Aurora untuk counter Natan, kamu akan bermain sebagai pengganggu Natan dan sebagai hero support attack di mid game.

Seluruh skillset Aurora, baik dari pasif maupun aktifnya bisa kamu manfaatkan untuk mengganggu Natan. Kelebihan Aurora juga terletak pada serangan jarak jauhnya yang bisa melumpuhkan Natan, sehingga kamu tidak perlu takut kena skill Natan.

Skill 1, 2 dan ulti Aurora bisa membuat Natan tidak berkutik, khususnya kalau Natan pindah dari jungle ke offlane. Di posisi tersebut, Aurora bisa lebih diuntungkan karena punya kemampuan yang baik untuk beradaptasi di posisi tersebut. Matikan pergerakan Natan dengan ulti Aurora.

Baca juga: Aurora Efektif Buat Lock MM Musuh Loh!

Silvanna

counter natan dengan silvanna

Hero fighter untuk counter Natan ini jadi korban debuff Moonton sehingga sudah tidak sepopuler dulu. Tapi, skillset Silvanna masih bisa efektif menghalau magic damage Natan.

Kalau Natan bermain kabur-kaburan, skill 2 Silvanna bisa menariknya kembali sekaligus punya magic damage yang cukup sakit. Kamu bisa lanjut langsung ke skill 1 supaya Natan kena stun.

Kalau Natan menggunakan skill 2-nya untuk membalas serangan, kamu bisa gunakan ulti Silvanna agar Natan juga kena damage. Kamu juga bisa gunakan ulti Silvanna dari semak-semak untuk ambush Natan.

Martis

counter natan dengan martis

Terakhir, Martis bisa jadi opsi untuk counter Natan dengan Martis, hero fighter yang popularitasnya menurun hingga season kemarin. Menggunakan Martis untuk counter Natan berarti akan memanfaatkan true damage dari ulti-nya.

Skill 1 dan 2 Martis akan efektif terhadap Natan, khususnya di early game hingga mid game. Tapi kalau ada late game, Martis akan lebih OP dan jadi ancaman untuk Natan.

Kamu bisa mulai mengganggu Natan di gold lane dengan emblem jungle kemudian fokus spam skill 1 dan 2. Mulai dari mid game ke late game, fokus untuk mengurangi HP Natan hingga di bawah 50% supaya Martis bisa memberi true damage pada Natan.

Baca juga: Tips Gameplay Martis di Mobile Legends, Bantai Musuh Dengan Sekali Tebas!

Itulah 16 hero counter Natan yang akan mengganggu pergerakan dan menjebak Natan baik di dalam mode classic ataupun ranked. Gunakan hero yang memang sudah kamu kuasai dari 16 hero tersebut supaya counter Natan-nya jadi makin GG.

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment