Berserker’s Fury, Item Andalan Hero Mobile Legends Yang Suka Bikin Critical Damage!

berserker's fury serba serbi item

Item Berserker’s Fury di Mobile Legends ini pasti sudah sangat sering digunakan untuk menghasilkan damage tersakit hero tertentu. Tak jarang, player yang menggunakan item ini bisa membantai hero lawan karena berbagai macam efek skill aktif dan pasifnya.

Kalau kamu sudah tahu beberapa karakteristik hero, berserker’s fury ini akan sering digunakan sebagai item penguat critical damage yang berjenis physical damage.

Item ini juga termasuk popular di kalangan fighter, marksman, dan assassin, serta beberapa hero tanker yang punya crit chance besar.

Baca juga: Kombo Mengerikan Faramis dan Marksman dalam M3 Mobile Legends

Pembahasan kali ini akan mengupas tuntas item Berserker’s Fury supaya bisa lebih dioptimalkan untuk menambah daya gedor herohero tertentu.

Lebih Dekat Dengan Berserker’s Fury

Mungkin ada beberapa di antara kamu yang masih bingung dengan Berserker’s Fury. Simaklah penjelasan di bawah ini supaya kamu makin paham tentang item penambah critical damage.

Status Dasar Berserker’s Fury

berserker's fury item ml untuk crit

Berserker’s Fury memiliki kemampuan untuk meningkatkan physical attack para hero sebesar 65 poin. Item ini juga dapat meningkatkan kesempatan untuk membuat critical damage sebanyak 25%. Masih bingung dengan critical chance dan critical damage?

Critical damage merupakan damage yang dihasilkan sebesar 3 hingga 4 kali lipat dari damage serangan biasa. Misalnya, kalau Miya yang kamu gunakan menghasilkan damage sebesar 500, maka ketika serangan Miya menjadi critical attack, Miya akan menghasilkan hingga 2000 damage.

Critical damage biasanya dimanfaatkan player untuk menghasilkan DPS tersakit dalam waktu singkat. Supaya bisa punya DPS tersakit, maka critical chance perlu ditingkatkan.

Berserker’s Fury punya kemampuan untuk meningkatkan critical chance, atau kesempatan menghasilkan critical damage dalam waktu tertentu.

Baca juga: 5 Hero Paling Mudah Digunakan dengan Damage Besar di Mobile Legends!

Dengan item ini, setidaknya Miya akan bisa menghasilkan critical damage dalam serangan ketiga atau keempat-nya, baik dengan skill ataupun dengan serangan biasa.

Lalu, apa gunanya penambahan physical attack? Peningkatan physical attack ini akan mempengaruhi besarnya physical dan critical damage yang dihasilkan oleh hero yang khusus dapat melakukan physical attack.

berserker's fury dan benedetta

Misalnya, hero fighter seperti Sun, marksman seperti Lesley, atau assassin seperti Benedetta akan cocok dengan item Berserker’s Fury ini.

Perlu diperhatikan, item Berserker’s Fury ini lebih condong untuk meningkatkan critical damage daripada physical damage. Namun, item ini akan cocok untuk digabung dengan item penambah physical attack lainnya yang juga akan dibahas di sini.

Efek Pasif Berserker’s Fury

berserker's fury efek pasif

Ada dua efek pasif Berserker’s Fury yang harus kamu ketahui, yaitu peningkatan critical damage sebesar 40% dan penambahan 5% physical attack.

Biasanya, efek pasif berserker’s fury ini akan terlihat ketika hero kamu sukses menciptakan critical damage beruntun. Dampaknya, akan ada damage tercepat dan tersakit yang dapat dihasilkan dari hero tertentu yang menggunakan item ini sehingga hero lawan jadi lebih cepat tewas.

Efek pasif kedua bisa kamu anggap sebagai efek sekunder saja, karena hanya menambah physical attack kamu sebanyak 5% dalam 2 detik saja.

Meskipun begitu, item ini sangat laku untuk digunakan hero tertentu untuk menciptakan critical damage yang kilat supaya bisa menebas-nebas hero lawan terus menerus.

Baca juga: 5 Cara Bunuh Lord Mobile Legends Dengan Mudah! Auto Bantai Tim Lawan!

Kombinasi Item Lain Yang Cocok Dengan Berserker’s Fury

Ada sekitar 3 item yang cocok digabungkan dengan Berserker’s Fury. Dalam game Mobile Legends, player yang bisa menggabung-gabungkan efek item akan memiliki kesempatan menang lebih tinggi daripada yang tidak. Pelajari ulasan di bawah ini untuk kombinasi item yang GG.

Kombinasi Berserker’s Fury Dan Windtalker

berserker's fury dan windtalker

Item Windtalker dan Berserker’s Fury akan cocok satu sama lain dan berpeluang menghasilkan lebih banyak critical damage, apabila kamu ingin hero yang kamu gunakan terus-terusan critical attack.

Item Windtalker juga akan memberikan tambahan 40% attack speed dan 20 movement speed untuk hero kamu. Misalnya kamu menggunakan hero dengan serangan jarak jauh, kamu bisa poke sambil menghasilkan critical damage secara terus menerus, soalnya ada tambahan 10% crit. chance.

Sebenarnya, ada efek pasif Windtalker yang kurang begitu penting untuk physical damage, yaitu 100 magic damage. Namun demikian, kamu masih tetap mendapat keuntungan dari efek Windtalker yang bisa membuat Berserker’s Fury makin mantap.

Kombinasi Berserker’s Fury Dan Scarlet Phantom

berserker's fury dan scarlet phantom

Dibandingkan Windtalker, Scarlet Phantom adalah item yang tepat untuk menambah keseluruhan critical damage, attack speed dan physical attack hero yang kamu gunakan.

Scarlet Phantom akan memberikan hero kamu tambahan 30 physical attack, 20% attack speed dan 25% critical chance. Ini diikuti oleh efek pasif Scarlet Phantom yang dapat menambah attack speed sebesar 30% dan critical chance sebanyak 5% selama 2 detik.

Gunakanlah kombinasi ini kalau kamu ingin lebih banyak membuat damage tersakit dalam waktu singkat dengan hero berbasis physical attack. Soalnya, dijamin hero lawan kamu nggak bakalan berkutik menghadapi gempuran serangan kamu.

Baca juga: Hero Mage MLBB yang Cocok Menggunakan Shadow Twinblades, Dominasi Permainan!

Kombinasi Berserker’s Fury Dan Blade of Despair

berserker's fury dan blade of despair

Blade of Despair mungkin akan lebih menambah physical attack daripada critical damage. Namun demikian, kamu juga bisa menggunakan opsi ini sebagai cara untuk menambah physical damage yang diselingi oleh sedikit critical damage.

Blade of despair memberikan hero kamu tambahan 160 physical attack dan 5% movement speed. Efek pasif dari item ini adalah memberikan physical attack sebesar 25% ketika HP hero kamu di bawah 50% selama 2 detik.

Bila kamu menggunakan kombinasi ini, mungkin kamu harus siap-siap berada di dekat healer atau support yang bisa memberi kamu shield supaya tidak langsung di-kill oleh lawan.

Item Yang Bisa Counter Berserker’s Fury

Asumsikan hero lawan juga menggunakan Berserker’s Fury. Tentunya kamu akan panik dan kewalahan untuk menghadapinya bukan? Beberapa defense item di bawah ini akan cocok untuk meng-counter Berserker’s Fury di saat genting supaya kamu tetap aman dari kill.

Twilight Armor

berserker's fury dicounter twilight armor

Item ini bisa kamu gunakan untuk hero mage atau hero yang bergantung pada mana untuk menyerang lawan. Efek dari item ini adalah memberikan tambahan HP sebanyak 1200, mengurangi critical damage hingga 20%, serta tambahan mana sebesar 400.

Adapun efek pasif dari item ini yaitu mengurangi physical damage sebesar 20% kalau hero kamu terkena damage lebih dari 600, serta memberi kesempatan untuk menghasilkan true damage sebesar 20 ditambah 5% dari HP hero kamu selama 3 detik.

Dengan Item ini, setidaknya dampak physical dan critical damage akan berkurang, dan hero kamu bisa recall atau minta heal dari rekanmu.

Baca juga: 5 Hero Support yang Diperebutkan di MPL Season 8, Penasaran?

Dominance Ice

berserker's fury dicounter dominance ice

Item ini sangat popular khususnya untuk tanker yang bisa meng-cover rekan tim dengan skillset-nya, atau bisa juga digunakan untuk support dan mage yang butuh tambahan mana.

Item ini memberi tambahan 70 physical defense, 500 mana dan 5% movement speed. Yang unggul dari item ini adalah efek pasifnya, karena bisa mengurangi CD skill hingga 10%, juga mengurangi efek shield dan regen sebesar 50% dan attack speed lawan sebesar 30%.

Misalnya, ada hero fighter yang punya skill lifesteal ataupun shield dan menggunakan Berserker’s Fury. Item ini bisa mengurangi kapabilitas hero tersebut dan memberi waktu hero-mu untuk kabur dari kejaran mereka.

Blade Armor

berserker's fury dicounter blade armor

Item ini akan cocok untuk menangkal physical dan critical damage yang dihasilkan hero dengan physical attack.

Blade Armor memberikan penggunanya 90 physical defense dan efek pasif berupa mengembalikan 25% physical damage pada lawan serta memperlambat movement speed mereka hingga 15% selama 1 detik.

Gunakan item ini kalau banyak lawanmu yang menggunakan hero dengan physical attack dilengkapi dengan Berserker’s Fury.

Queen’s Wings

berserker's fury dicounter queen's wings

Kamu yang menggunakan hero physical attack juga bisa membeli Queen’s Wings untuk meningkatkan physical attack sebesar 25, HP sebesar 900 dan pengurangan CD sebanyak 10%.

Efek Berserker’s Fury akan ditangkal oleh efek pasif item ini, khususnya kalau HP hero kamu di bawah 40% (pengurangan damage sebesar 20%).

Sama seperti Twilight Armor, kamu disarankan menempatkan hero kamu di dekat support supaya bisa segera di heal atau diberi shield.

Baca juga: Inilah Item Mobile Legends yang Sudah Dihapus Oleh Moonton!

Timing Yang Oke Untuk Membeli Berserker’s Fury

Item Berserker’s Fury biasanya digunakan oleh player saat mid game setelah jungling dan mendapat buff dari creeps. Item ini bisa kamu dapatkan dengan membelinya seharga 2250 gold.

Disarankan untuk membeli item ini ketika kamu sudah membeli item penambah movement speed dan defense seperti sepatu, atau item yang bisa memberi efek lifesteal. Berserker’s Fury bisa kamu tempatkan di slot ketiga atau keempat sesuai dengan kebutuhan.

6 Hero Terbaik Sebagai Pengguna Berserker’s Fury

Roger

Berserker's fury dipakai Roger

Roger yang kemarin baru saja mendapat skin baru akan sangat efektif apabila menggunakan Berserker’s Fury. Roger dengan mode marksman dan wolf-nya bisa menghasilkan damage yang tinggi apalagi kalau kamu memanfaatkan skill 1 mode manusia dan werewolf-nya.

Kalau kamu menggunakan Roger, kamu akan fokus meningkatkan physical attack, movement speed dan attack speed-nya sehingga bisa menghasilkan critical damage yang oke. Kesempatan ini akan makin banyak kamu dapatkan saat Roger ada di mode werewolf.

Spam skill 1 dan 2 mode werewolf lengkap dengan basic attack-nya Roger ditambah dengan duet item Berserker’s Fury dan Scarlet Phantom sehingga Roger jadi monster yang menakutkan di mid game.

Baca juga: Tips Pro Untuk Menguasai Roger Ala Sanz Onic Esports 

Yi Sun-Shin

berserker's fury dipakai yi sun-shin

Skillset Yi Sun-Shin khususnya skill 1-nya yang punya dua mode bisa kamu maksimalkan dengan menggunakan Berserker’s Fury sehingga memperparah stun-nya.

Kalau kamu menggunakan Berserker’s Fury dan Scarlet Phantom, skill 2 dan ulti Yi Sun-Shin akan meningkat berlipat ganda, ditambah dengan skill pasif Yi Sun-Shin yang meningkatkan critical damage-nya.

Hero marksman ini bisa menjadi salah satu opsi kamu untuk menggempur lawan khususnya di mid game. Selama early game, pastikan Yi Sun-Shin mendapat upgrade skill dan gold yang cukup supaya bisa membeli Berserker’s Fury dan Scarlet Phantom.

Natalia

Berserker's Fury dipakai natalia

Dengan Berserker’s Fury, Natalia bisa bebas menyayat hero lawan karena akan ada peningkatan physical dan critical damage yang dihasilkan dari skill 1 dan ulti-nya.

Kamu bisa menggunakan kombinasi Berserker’s Fury dan Scarlet Phantom supaya Natalia bisa terus-terusan bikin critical damage lewat skill 1 dan ulti-nya. Namun, kamu juga harus pastikan mana Natalia cukup untuk spam skill tersebut.

Natalia seketika akan langsung OP kalau kamu berhasil menguasai skill pasifnya dan penggunaan hero ini yang katanya cukup sulit untuk pemula.

Miya

Berserker's Fury dipakai Miya

Berserker’s Fury sepertinya sudah menjadi item yang wajib dibawa oleh player yang menggunakan Miya. Skillset Miya akan cocok dengan efek aktif maupun pasif dari Berserker’s Fury dan sangat bisa menjadi DPS tim kamu hingga late game.

Berserker’s Fury yang dikombinasikan dengan Scarlet Phantom bisa membuat Miya jadi lebih GG khususnya ketika Miya menggunakan ulti-nya.

Bisa dibayangkan kalau kedua item tersebut duet dengan ulti Miya, maka Miya langsung berubah jadi hero spesialis bunuh-bunuh di arena.

Baca juga: Simak! Ini Build Miya Tersakit 2021

Lesley

berserker's fury dipakai lesley

Hero yang satu ini juga mendadak bisa jadi beringas kalau menggunakan Berserker’s Fury. Efek dari item ini bisa kamu duetkan dengan skill 1, 2 dan ulti-nya serta skill pasif Lesley yang juga menambah critical damage

Duet antara Berserker’s Fury dengan Scarlet Phantom makin membuat Lesley sebagai silent killer di arena. Pertama, kamu bisa aktifkan skill 1, kemudian ganggu lawan dengan skill 2, setelah itu repotkan lawan dengan ulti disusul oleh basic attack.

Hero lawan pasti langsung kejang-kejang kena critical damage dari Lesley yang selangit. Jangan lupa juga beli item lifesteal dan sepatu supaya Lesley bisa kabur-kaburan sambil bantai-bantai lawan.

Bruno

berserker's fury dipakai bruno

Marksman Bruno juga sangat pas menggunakan Berserker’s Fury karena bisa kamu duetkan dengan skill pasif Bruno yang meningkatkan attack speed-nya.

Jika kamu menggunakan Berserker’s Fury untuk Bruno, pastikan kamu rajin untuk spam skill 1 dan 2 yang ditambah dengan efek pasif skill Bruno dan Berserker’s Fury sehingga nantinya Bruno akan menghasilkan damage tersakit saat menggunakan ulti dan basic attack-nya.

Maksimalkan kedua serangan tersebut dengan memakai duet item Berserker’s Fury dan Scarlet Phantom sehingga Bruno bisa menyaingi Lesley dan Miya dalam hal DPS yang bisa critical damage.

Baca juga: Tips Gameplay Bruno Terbaik di Mobile Legends 2022, Pasti Victory!

Itulah Rincian tentang Berserker’s Fury dan info-info lainnya supaya kamu bisa menggunakan item ini dengan tepat. Siapkan tim terkuatmu dengan memanfaatkan efek dari Berserker’s Fury ini!

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment