Mengejutkan! Carlito Ribo Bren Esports Resmi Hiatus Semusim Dari MPL PH!

Carlito Ribo Cj Ribo Bren Esports

Carlito Ribo, atau biasa dikenal dengan Ribo dan Cj Ribo ini resmi mengumumkan pernyataan hiatus dari MPL PH Season 9 Mobile Legends yang akan diselenggarakan tidak lama lagi.

Sebagai salah satu punggawa ternama Bren Esports, pengumuman ini sontak membuat penggemarnya ternganga dan bertanya-tanya tentang kejelasan keputusan tersebut.

Para penggemar khususnya sangat menyayangkan keputusan ini, karena Carlito ‘Cj’ Ribo adalah aset penting bagi Bren Esports, khususnya dalam hal taktik serangan jarak jauh.

Pengumuman Hiatus Ribo Di Akun Facebook Pribadinya

Carlito Cj Ribo mengunggah update status di laman Facebook pribadinya pada tanggal 3 Januari 2022 pukul 00.24, atau dua hari setelah perayaan Tahun Baru 2022.

Carlito ribo status fb

Update status tersebut kurang lebih berbunyi: “Saya akan rehat selama satu musim. Semoga Berhasil!”

Para fans dan netizen pun ramai-ramai mengomentari update status tersebut.

Ada yang menyebutkan bahwa Ribo layak rehat dari MPL untuk sementara waktu, kemudian ada netizen yang setia menunggu comeback Ribo. Ada juga yang mengomentari ‘RIP Doc Ribs’ seolah-olah Ribo istirahat untuk selamanya.

Hingga artikel ini ditulis, status tersebut sudah disukai sebanyak 9,300 netizen, dikomentari 293 kali dan dibagikan sebanyak 770 kali.

carlito ribo komentar netizen

Dari sekian banyak komentar tersebut, terlihat para fans dan netizen yang sangat mengagumi gaya bermain Carlito ‘Cj’ Ribo. Beberapa di antaranya menyebutkan bahwa Ribo merupakan player terbaik untuk Gold Lane, tersolid dan layak mendapatkan julukan “GOAT” dan “The Doctor”.

Ada juga yang hanya sederhana membubuhkan stiker “kambing gunung” di komentar statusnya tersebut.

Terlepas dari itu, tidak dapat dipungkiri bahwa Cj Ribo merupakan pro player Bren Esports yang sangat punya nilai positif tanpa ada skandal apapun sepanjang karirnya tersebut.

Baca juga: Most Valuable Player of MPL Season 8 Week 7 Day 3, Siapakah Mereka?

Kiprah Carlito Ribo Bersama Bren Esports

carlito ribo kiprah dengan bren esports

Carlito ‘Cj’ Ribo telah meraih segudang prestasi yang sangat membanggakan dalam kiprahnya bersama Bren Esports.

Bren Esports mulai dikenal di kalangan player Indonesia khususnya ketika mengalahkan tim Digital Devils dengan skor telak 3-0 dalam MSC 2018 yang berlokasi di Jakarta International Expo.

Tidak sampai situ saja, nama Carlito Ribo juga mulai dikenal setelah ia menggunakan banyak hero mage, support dan tank serbabisa, mulai dari hero hybrid seperti Alice, hingga Akai dan Lolita serta hero mages lainnya.

Berdasarkan preferensi tersebut, tidak heran kalau kamu melihat Ribo selalu ada di side lane dan kadang naik ke area jungle lane. Formasi Ribo juga selalu solid sesuai dengan hero yang digunakannya.

carlito ribo in game

Misalnya, ketika Ribo menggunakan mage atau marksman, Ribo selalu mencari tempat yang pas untuk membantu serangan. Apabila ia menggunakan tanker, maka ia akan cover sambil menyerang lawannya.

Karena solidnya formasi dan posisi Carlito ‘Cj’ Ribo saat bertanding, para fans menjulukinya dengan The Doctor. Titel inilah yang hingga kini mengantarkannya juara bersama Bren Esports di MPL PH Season 6 serta Runner-Up di MPL PH Season 2 dan 3.

Baca juga: 3 Hero Underrated Ini Menggemparkan Panggung MPL Season 8!

Nasib Bren Esports Setelah Ditinggal Cj Ribo

Tidak dapat dipungkiri bahwa hiatusnya Carlito Ribo akan berdampak besar terhadap performa Bren Esports. Pasalnya, Bren Esports juga sudah ditinggal oleh salah satu punggawa terbaik lainnya, Karltzy, yang kini bermain untuk Echo Esports.

Banyak para fans yang menyayangkan keputusan Ribo, tapi sebenarnya, Ribo sudah pernah menyatakan keinginannya untuk hengkang sementara dari MPL saat akhir MPL PH Season 7 lalu.

Saat MPL PH Season 7 lalu, Bren Esports harus puas berada di peringkat 4 usai dikalahkan oleh Execration dengan skor tipis 3-2.

Sejauh ini, belum ada peningkatan yang dramatis lagi untuk squad Bren Esport ini karena mereka juga gagal memasuki MPL PH Season 8. Squad Aether Main terpaksa bertengger di posisi kedua terbawah dengan kumpulan 14 poin saja di season 8 lalu.

Baca juga: Cara Bermain Atlas MLBB Seperti Pro Player Kapten Resurgence Kayzeepi

Di samping krisis pro player tersebut, bukan tidak mungkin Bren Esports mulai merangkak naik lagi sehingga mereka bisa kembali berkompetisi di MPL PH Season 9 ini. Sejujurnya, Bren Esports merupakan tim tangguh dengan komposisi pemain yang pro di setiap posisinya.

Yang paling pasti, mudah-mudahan Carlito Ribo juga akan benar-benar comeback di season-season berikutnya dan kembali membantu menaikkan pamor Bren Esports supaya bisa kembali berkompetisi lagi. Have a good rest, Ribo!

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment