Ingin Dapat Kill Menggunakan Shotgun Free Fire? Jangan Lakukan Kesalahan Ini!

Shotgun Free Fire

Player jarang menggunakan shotgun Free Fire karena mereka tidak menembakkan peluru seperti SMG dan Assault Rifles. Meski demikian, Shotgun Free Fire memberikan damage rate yang paling tinggi dibandingkan senjata lain di game battle royale ini.

Gamer sering melakukan kesalahan saat menggunakan Shotgun Free Fire di pertandingan BR dan Clash Squad. Berikut adalah beberapa kesalahan yang harus kamu hindari untuk mendapatkan lebih banyak kill dengan jenis senjata ini di Free Fire.

Hindari Melakukan Ini Saat Menggunakan Shotgun Free Fire 

Pertarungan Jarak Menengah Hingga Jarak Jauh

Shotgun Free Fire

Shotgun Free Fire dimaksudkan secara eksplisit untuk pertarungan jarak pendek, jadi jika kamu menggunakan dalam pertempuran jarak jauh dan menengah, kamu akan  dikalahkan dengan sangat mudah oleh musuh.

Begitu kamu menggunakannya untuk pertarungan jarak pendek, kamu dapat memberikan lebih banyak damage pada musuh mereka.

Dulu, M1887 memang cukup bagus, meski digunakan pada jarak menengah. Namun untuk saat ini semua senjata jenis ini pada akhirnya harus digunakan dari jarak yang lebih dekat dari sebelumnya.

Kamu yang menggunakan senjata ini sering melakukan kesalahan, dimana menggunakannya pada jarak menengah. Hal ini merupakan salah satu kesalahan yang cukup fatal, karena dari jarak tersebut tidak akan memberikan damage yang besar.

Tidak Menggunakan M1887 Kecuali Kamu  Benar-benar Yakin

Shotgun Free Fire

Terkadang, player mengalami kesulitan memilih Shotgun Free Fire pilihan mereka. Namun, kamu harus selalu ingat bahwa M1887 mampu memberikan damage yang maksimal kepada musuh.

Namun, senjata itu memiliki magazin yang sangat buruk, jadi kamu harus akurat dengan tembakan mereka atau menghindari senjata ini sama sekali.

Meski hanya kehilangan 1 peluru, sangat penting dan harus selalu reload sebelum bertanding melawan musuh dalam jarak dekat. Jika kamu lupa melakukan hal seperti ini, pasti saat kamu melawan musuh kamu akan mengalami kesulitan dan mungkin kalah cepat.

Shotgun di game Free Fire tidak memiliki amunisi atau peluru yang cukup. Jadi kamu tidak perlu menyia-nyiakan 1 peluru saat ingin bertarung, karena hal ini memang akan mempengaruhi damage yang kalian berikan kepada musuh nantinya.

Memiliki Cadangan Senjata yang Buruk

Shotgun Free Fire

Setiap gamer Free Fire sadar bahwa mereka dapat menggunakan dua senjata untuk mengalahkan musuh. Jika kamu ingin bermain dengan Shotgun Free Fire, kamu harus tetap memastikan bahwa kamu sudah memiliki Assault Rifle yang kuat sebagai senjata cadangan untuk menjatuhkan musuh saat jarak pertarungan jarak jauh dan menengah.

Saat menggunakan senjata ini dan hendak melakukan Rush, tentunya musuh juga akan mempersiapkan beberapa hal terlebih dahulu, hal ini yang menjadi kesalahan. Jadi usahakan juga untuk bisa membawa senjata jarak menengah juga, karena ini salah satu hal yang cukup penting juga.

Saat maju menggunakan Shotgun, musuh yang terkena damage besar akan langsung berusaha kabur. Saat musuh hendak kabur, usahakan segera ganti senjata dan kill dia dari jarak menengah.

Baca juga: 5 Lokasi Hot Drop Teratas di Map Alpine Baru Free Fire

Tidak Menggunakan Karakter yang Tepat

Shotgun Free Fire

Karena Caroline ditujukan di Free Fire untuk pengguna shotgun Free Fire, kamu akan membuat kesalahan besar dengan tidak memilihnya. Karakter lain yang membantu penyembuhan, seperti DJ Alok, Dimitri, dan lainnya, juga dapat digunakan untuk meningkatkan HP dengan benar.

Tidak Menggunakan Pet

Shotgun Free Fire

Seperti karakter di Free Fire, pet memiliki bermanfaat dengan kemampuan uniknya. Kamu harus selalu menggunakan pet yang membantu pemulihan kesehatan saat menggunakan Shotgun Free Fire untuk menjatuhkan musuh dengan cepat.

Jangan remehkan keberadaan pet dalam pertempuran. Ketika kamu tidak melengkapi diri dengan fitur yang satu ini, kemungkinan besar kamu telah melakukan kesalahan besar.

Baca juga: Kombinasi Senjata Free Fire MAX Terbaik Untuk Solo vs Squad

Untuk saat ini, tipe player dalam game Free Fire memang cukup unik dan tentunya memiliki cara bermain yang berbeda-beda. Namun untuk itu juga jangan sampai salah memilih Shotgun free fire yang akan dijelaskan di atas. Karena kesalahan tersebut masih sering dilakukan, dimana banyak player yang mati karena salah menggunakannya.

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment