M7 PUBG Mobile Vs AKM: Assault Rifle Mana yang Lebih Baik?

AKM PUBG Mobile

M7 PUBG Mobile vs AKM PUBG, senjata AR mana yang lebih baik? Untuk menjawab pertanyaan ini, mari kita lakukan perbandingan singkat antara dua senjata AR yang kuat ini. Silahkan lihat di sini bersama VCGamers.com.

M7 PUBG Mobile vs AKM PUBG adalah dua senjata AR paling ampuh di PUBG Mobile. Artikel ini akan membandingkan kedua senjata ini dalam beberapa kriteria utama dan signifikan, seperti damage, recoil, jarak efektif, attachment, dll. Langsung saja scroll ke bawah!

Kesamaan M7 PUBG Mobile Vs AKM

M7 juga disebut Beryl di PUBG. Baik AKM dan Beryl menggunakan amunisi 7,62. Selain itu, kedua senjata ini sangat kuat dan efektif dalam pertempuran jarak dekat dan pertempuran jarak menengah.

Selain itu, pemain dapat menggunakan attachment serupa untuk Beryl dan AKM, seperti mag, scope, dan muzzle. Selain itu, M7 PUBG Mobile dan AKM memiliki kecepatan amunisi yang sama yaitu 715m/s. Jarak efektif kedua senjata ini serupa (dari 0-1000m).

Selanjutnya, AKM dan Beryl memiliki jumlah peluru yang sama dalam muatan amunisi (30 tanpa mag dan 40 dengan mag diperpanjang). Selain itu, kecepatan reload kedua senjata ini juga sama (2,9 detik tanpa mag quickdraw, dan 2,25 detik dengan mag quickdraw).

Apalagi, tingkat spawning AKM dan Beryl di keempat map game ini tidak berbeda. Kamu bisa dengan mudah menemukan AKM atau Beryl saat mendarat di Miramar, Erangel, Sanhok, atau Vikendi.

Jika kamu adalah penggemar game menembak ini, kamu juga akan tahu bahwa AKM dan Beryl M7 PUBG Mobile memiliki recoil yang hebat. Jadi, dibutuhkan skill yang sangat baik dari player PUBG.

Kedua senjata ini lebih sulit dikendalikan daripada senjata AR ikonik seperti M416 di game ini. Oleh karena itu, kamu perlu memastikan bahwa kamu sudah berlatih menembak dengan AKM dan M7 PUBG Mobile dengan cukup baik sebelum terlibat dalam pertempuran apa pun.

Perbedaan M7 PUBG Mobile Vs AKM PUBG

Beryl dan AKM memiliki banyak perbedaan. Lihat di bawah ini untuk mengetahuinya lebih lanjut.

Damage Dan DPS 

AKM PUBG Mobile

Kriteria pertama untuk membandingkan dua senjata adalah damage-nya. Damage AKM sedikit lebih tinggi dari Beryl M762. Dalam jarak 10 meter, damage tubuh AKM adalah 49 sementara itu 47 di Beryl M762.

Selain itu, damage headshot AKM adalah 115,1, dan damage headshot Beryl adalah 110,4. Damagenya juga berkurang saat musuhmu memakai helm dan military vet. Namun kekuatan AKM masih sedikit lebih besar.

Damage per second (DPS) adalah kriteria lain untuk membandingkan keduanya. Meski AKM memiliki damage yang lebih besar, senjata AR ini memiliki DPS yang lebih rendah dari Beryl. DPS AKM adalah 490 sedangkan Beryl M762 menyebabkan 546 DPS.

Hal itu karena tingkat penembakan senjata Beryl yang lebih tinggi. Oleh karena itu, dalam mode otomatis, M762 dapat lebih kuat dari AKM kamu dapat mengontrolnya dengan baik dan menembak dengan benar. Namun dalam mode tembak tunggal, AKM lebih baik.

Rate Of Fire

M7 PUBG Mobile

Seperti yang disebutkan dalam kriteria pertama, Beryl M762 memiliki kecepatan tembak yang lebih tinggi daripada AKM. Jarak waktu antara peluru pertama dan kedua Beryl adalah 0,086 detik sedangkan di AKM dibutuhkan 0,1 detik.

Artinya, kecepatan tembak AKM adalah 600 peluru per menit. Sementara itu, kecepatan tembak Beryl mencapai 698 peluru per menit. Itulah alasan kenapa recoil M762 lebih besar dari AKM di mode auto. Namun dalam mode single, AKM lebih sulit dikendalikan.

Mode Menembak

M7 PUBG Mobile

Membandingkan keduanya dalam mode tembak, tampaknya M7 PUBG Mobile mengungguli AKM. Hanya ada dua mode menembak di AKM, termasuk tunggal dan otomatis.

Tapi Beryl M761 memiliki mode tembak Burst lain selain Single dan Auto seperti biasa. Dalam Mode Burst, pistol melepaskan tiga peluru per tembakan. Dan jeda waktu antara setiap peluru adalah 0,012 detik.

Attachments

Dalam kriteria ini, Beryl M762 sekali lagi melampaui AKM ketika memiliki satu slot attachment lebih banyak dari AKM. Slot attachment di AKM hanya ada tiga, yaitu mag, muzzle, dan scope.

Sementara itu, Beryl M762 memiliki empat slot, termasuk tiga slot seperti di AKM dan satu slot untuk grip. Kamu disarankan untuk memasang vertical grip pada senjata ini untuk mengurangi recoil dan mengontrolnya dengan lebih baik.

Iron Sight

BOT PUBG

Iron Sight AKM lebih mudah digunakan daripada M762. Lebih jelas dengan area yang kurang tertutup saat kamu membidik dengan iron sight. Tapi di Beryl M762, area yang dicakup cukup besar.

Jadi, jika kamu tidak dapat menemukan scope atau red dot untuk dipasang, kamu harus menggunakan AKM untuk membidik lebih baik dengan iron sight.

Baca juga: Apa itu Sistem Poin Merit PUBG New State dan Cara Menjaga Skor Merit yang Baik!

Skin

AKM PUBG Mobile

Sebagai penggemar PUBG Mobile, kamu harus tahu bahwa AKM memiliki lebih banyak skin daripada M762. Hal itu karena AKM datang ke game ini lebih cepat dari M7 PUBG Mobile.

Oleh karena itu, penerbit game tampaknya lebih menyukai AKM daripada senjata Beryl. Bisa dimaklumi jika AKM sudah menemani para player PUBG sejak hari-hari pertama game ini.

Nah, itulah beberapa persamaan dan perbedaan yang signifikan antara dua senjata AR. Setelah membandingkan secara singkat kedua senjata ini, sulit untuk mengatakan AR mana yang lebih baik.

Baca juga: Kolaborasi Epic Antara PUBG New State X Rimac, Mobil EV Hyper Top Dunia!

Keduanya kuat, sulit dikendalikan, dan terdengar nyaring. Tapi Beryl M762 melampaui AKM dalam mode tembak dan kecepatan tembak. Tetapi AKM lebih baik dalam damage dan lebih sedikit recoil dalam mode otomatis. Singkatnya, berdasarkan skill dan perbedaan yang signifikan ini, kamu dapat memilih senjata favorit untuk digunakan.

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment