Free Fire VS PUBG: Mana Battle Royale yang Lebih Baik Untuk Dimainkan di 2022?

Free Fire VS PUBG

Baik Free Fire vs PUBG sudah mendapatkan pembaruan besar pada tahun 2021. Periksa artikel ini untuk mengetahui mana di antara Free Fire vs PUBG yang merupakan game yang lebih baik di 2022.

Perlombaan untuk menjadi Battle Royale paling populer dilanjutkan antara Free Fire vs PUBG. Kedua game ini memimpin tangga playstore game multiplayer. Meskipun sekilas mungkin tampak sama, ada berbagai perbedaan yang membuatnya menonjol bagi audiens yang berbeda. 

Pada artikel ini, kami akan menampilkan Free Fire Vs PUBG untuk melihat mana yang merupakan game Battle Royale terbaik untuk dimainkan pada tahun 2022.

Perbandingan Free Fire vs PUBG 2022

Map dan Grafik

Free Fire VS PUBG

Map adalah bagian terpenting dari game battle royale. Semakin baik mapnya, semakin seru pengalamannya. Free Fire Vs PUBG memiliki jumlah map yang hampir sama, 6 vs 5. Namun, ada satu perbedaan utama. Meskipun map di Free Fire sangat mirip satu sama lain (di luar Kalahari), map PUBG sangat berbeda dari satu sama lain.

Di antara 6 map yang dibuat Krafton, Erangel dan Miramar berukuran besar 8×8, sedangkan Sanhok, Vikendi, Livik dan Karakin jauh lebih kecil. Hal ini memungkinkan untuk memenuhi pengalaman BR yang berbeda.

Kamu dapat bermain di map yang lebih kecil seperti Livik dan Karakin yang dirancang untuk pertandingan cepat. Selain itu, map buatan Krafton juga sangat berbeda gayanya. Sementara Miramar adalah gurun yang luas, Vikendi adalah wilayah pegunungan yang dipenuhi salju.

Di sisi lain, Free Fire memiliki 5 map, dan 4 di antaranya (Bermuda, Bermuda Remastered, Alpine, dan Purgatory) sangat mirip satu sama lain. Hanya Kalahari yang menonjol sebagai map gurun.

Secara keseluruhan, jika kamu mencari varians dan kualitas dalam desain map, PUBG mungkin lebih baik daripada Free Fire.

Gunplay

Free Fire VS PUBG

Tembakan FF agak lebih mudah. Dengan menggunakan bantuan Aim, bahkan player biasa yang tidak bermain penembak di HP akan dapat masuk ke dalam permainan.

PUBG lebih realistis dan kompleks, dengan recoil berat yang mengharuskan kamu untuk menyeret bidikan tersebut. Ada player yang lebih memilih gunplay FF daripada buatan Krafton dan sebaliknya.

Mode Permainan

Free Fire VS PUBG

Perbedaan terbesar adalah jumlah player. Krafton memiliki dua kali lipat jumlah player FF di satu map, dan karena itu, pertandingan di PUBG jauh lebih lama. Dibutuhkan waktu yang cukup lama bagi player untuk mempelajari mapnya.

Free Fire Vs PUBG keduanya memiliki varian yang bagus untuk mode lain. Misalnya, FF memiliki mode Big Head dan Rampage New Dawn sementara PUBG memiliki mode Missions Ignition dan Mirror World.

Namun, FF selalu menyediakan mode untuk event tertentu. Kategori ini juga merupakan seri di mana tidak ada perbedaan signifikan antara keduanya.

Aspek Lainnya

Free Fire VS PUBG

Skill dan sistem pet adalah mekanisme yang hanya dimiliki FF. Hal ini memungkinkan player untuk menyesuaikan karakter mereka ke tingkat tertentu. Sistem ini aktif dalam semua mode, dari pertandingan BR serius hingga regu bentrokan berbasis tim.

Karena itu, aktivasi skill juga merupakan hal yang perlu diperhitungkan oleh player FF. PUBG lebih fokus pada tembak-menembak dan tidak memiliki fitur ini.

Selain itu, penentuan posisi FF juga tidak kalah pentingnya, karena player dapat membuat cover sendiri menggunakan Gloo Wall. Tidak ada hal seperti itu di game buatan Krafton.

Baca juga: M7 PUBG Mobile Vs AKM: Assault Rifle Mana yang Lebih Baik?

Kesimpulan Free Fire Vs PUBG, Mana yang Lebih Baik?

Dalam hal gameplay, FF adalah pemenang yang jelas dengan mekanisme dalam game yang beragam. PUBG Mobile menawarkan grafik yang lebih baik dari kedua game ini dan lebih baik dari yang sebelumnya. Game ini menawarkan tekstur grafis yang lebih baik, lebih realistis, dan detail, sedangkan FF  lebih kartun dan grafik yang kurang.

Karena grafis juga menambah pengalaman BR player, PUBG Mobile lebih baik dalam hal pengalaman visual dalam mode BR. Pada saat yang sama, Free Fire menawarkan pengalaman gameplay yang jauh lebih baik untuk player mode BR.

Baca juga: Cara Mendapatkan Tampilan Karakter Bella PUBG New State Secara Gratis

Jika kamu ingin bermain penembak murni, PUBG lebih baik. Namun, jika kamu lebih suka gaya bertarung yang lebih rumit dengan skill dan lebih banyak fitur, Free Fire mungkin adalah game kamu.

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment