Lengkap! Ini Cara Blokir Game Free Fire di HP

Cara Blokir Game Free Fire

Banyak orang tua ingin membatasi anak-anak dari bermain game kekerasan. Lihat panduan ini tentang cara blokir Game Free Fire di HP pada laman ini.

Banyak anak mudah kecanduan Free Fire dan beberapa game menembak lainnya. Oleh karena itu, orang tua mereka ingin membatasi mereka dengan memblokir game-game ini di smartphone mereka. Lihat panduan ini tentang cara blokir Game Free Fire di HP dengan mudah.

Cara Blokir Game Free Fire di HP

Karena masalah gangguan permainan di Free Fire, pertanyaan tentang ‘bagaimana cara blokir game free fire di hp’ lebih sering ditanyakan. Ikuti panduan ini tentang cara blokir Free Fire di HP.

Cara Menghentikan Game Free Fire di HP Menggunakan CHPlay Store

  • Buka Play Store dan pergi ke Pengaturan.
  • Gulir ke bawah dan temukan Kontrol Pengguna > Kontrol Orang Tua > Nyalakan.
  • Kemudian, buat PIN untuk mengubah pengaturan kontrol orang tua.
  • Konfirmasi PIN yang dipilih dan klik tombol OK.
  • Buka Setel Batasan Konten dan pilih Aplikasi & Game.
  • Pilih Age Rated, termasuk Rated for 12+ untuk memblokir anak-anak untuk mengunduh Free Fire di Google Play Store.
  • Klik tombol OK untuk mengkonfirmasi pengaturan dan ketuk Simpan.

Cara Blokir Game Free Fire di App Store

  • Buka pengaturan Durasi Layar.
  • Gulir ke bawah dan temukan opsi Durasi Layar untuk Keluarga.
  • Ketuk Tambah anak jika anak sudah memiliki ID Aplikasi. Jika mereka belum memiliki ID Apple, pilih untuk membuat ID Apple untuk anak.
  • Atur waktu terbatas untuk anak-anak menggunakan aplikasi game ini.

Mengapa Anak-Anak Kecanduan Free Fire?

Ada banyak alasan mengapa orang menyukai dan kecanduan Garena Free Fire, seperti gameplay, sistem peringkat, event, turnamen esports, dll. Kemudian, banyak player muda, terutama siswa, yang kecanduan game ini.

Banyak anak muda bahkan memiliki gejala gangguan permainan. Hal ini membuat banyak orang tua khawatir. Oleh karena itu, mereka ingin tahu cara blokir Game Free Fire di HP.

Gameplay Battle Royale yang Kompetitif

Cara Blokir Game Free Fire

Game battle royale ini memiliki gameplay yang seru. Player akan memilih salah satu dari tiga map, termasuk Kalahari, Bermuda, atau Purgatory. 50 player akan mendarat di medan perang, loot senjata, dan persediaan, termasuk baju besi, obat-obatan, peluru, granat, dll.

Kemudian, player harus mengalahkan musuh dan menghindari kill. Satu-satunya orang yang bertahan sampai detik terakhir pertandingan akan mendapatkan Booyah.

Selain itu, game ini juga memiliki banyak mode arena lainnya, seperti Clash Squad. Mode permainan ini memiliki gameplay serba cepat yang mengharuskan player untuk bertarung terus menerus. Oleh karena itu, banyak player agresif tidak bisa keluar dari permainan.

Sistem Rank

Cara Blokir Game Free Fire

Selain gameplay yang kompetitif, Garena Free Fire juga memiliki sistem rank. Hal ini merangsang anak anak untuk tetap menggunakan smartphone dan mencoba untuk naik rank dan mendapatkan lebih banyak pencapaian.

Ketika naik level di Garena Free Fire, mereka akan mendapatkan banyak hadiah dan manfaat menarik. Misalnya, player Free Fire akan mendapatkan tier dan title yang tinggi dalam game ini, seperti Ace, Hero, dan Grandmaster.

Banyak Barang yang Dapat Dibeli

Cara Blokir Game Free Fire

Garena Free Fire juga memiliki in-game shop yang beragam dengan berbagai item dan skin yang dapat dibeli. Selain itu, skin senjata itu juga meningkatkan statistik senjata. Oleh karena itu, melengkapi skin senjata dalam game ini juga membantu player memenangkan pertandingan dan naik peringkat dengan cepat.

Kemudian, banyak anak anak menghabiskan tabungan dan uang saku mereka untuk mengisi diamond dan koin. Selain itu, player yang kaya juga mendapatkan bundel dan item yang lebih memukau agar terlihat lebih menarik dan mewah.

Baca juga: Free Fire VS PUBG: Mana Battle Royale yang Lebih Baik Untuk Dimainkan di 2022?

Komunitas & Esports

Cara Blokir Game Free Fire

Perkembangan dan pengaruh event esports juga membuat para gamer muda semakin ketagihan. Garena Free Fire sering mengadakan banyak event esports setiap tahun dengan kumpulan hadiah yang menarik. Hal ini juga merangsang banyak gamer muda untuk berlatih menjadi pro player dan mendapatkan kesuksesan dari karir game.

Namun, banyak orang yang tidak bisa mengontrol dan menyeimbangkan waktu. Mereka kecanduan game dan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk memainkan game ini.

Tidak semua gamer tahu bagaimana menyeimbangkan antara latihan dan aktivitas lain dalam hidup. Hal ini adalah gejala dari gangguan permainan. Ingatlah bahwa pro player memiliki pelatih dan jadwal latihan yang logis. Tak heran banyak orangtua yang mencari cara blokir game Free Fire.

Baca juga: 5 Senjata Headshot Free Fire OB32 yang Wajib Kamu Gunakan

Itulah hal-hal yang perlu kamu ketahui tentang Garena Free Fire serta cara blokir Game Free Fire di HP. Hal ini akan membantu kamu melindungi anak-anak dari kecanduan game dan gangguan game.

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment