Lengkap! Ini Cara Main 5 Jari PUBG Mobile Terbaik Ala Pro Player Indonesia

Main 5 Jari PUBG

Lihat cara main 5 jari PUBG Mobile terbaik dan tips untuk menguasainya di sini. Kamu juga perlu bermain lebih banyak untuk menguasainya dan memanfaatkan gaya bermain ini.

Pro Player sering menggunakan kontrol main 5 jari PUBG untuk bermain dan melakukan skill yang sangat baik dalam game menembak ini. Cek cara main 5 jari PUBG terbaik dan tips untuk menguasainya di bawah ini.

Apa Settingan Main 5 jari PUBG Mobile Terbaik?

Meskipun setiap player akan memiliki pengaturan yang berbeda dan tata letak main 5 jari PUBG yang menurut mereka paling nyaman, kita dapat mempelajari pengaturan terbaik dari pro player dan mencobanya.

Faktanya, para player sering belajar dari YouTuber atau streamer terkenal, kemudian mereka akan menyesuaikan pengaturan dan tata letak berdasarkan preferensi dan pengalaman mereka.

Namun, pemula harus mencatat cara main 5 jari PUBG dari pengalaman pro player untuk menghindari kesalahan. Perhatikan juga bahwa dibandingkan dengan 4 jari, main 5 jari PUBG akan membantu dalam bergerak lebih cepat serta memiliki kontrol yang lebih baik atas permainan.

Aturan Dasar Untuk Main 5 Jari PUBG Mobile

Berikut beberapa catatan untuk player yang masih pemula dalam gaya bermain ini.

  • Di sisi kiri, jari manis dan pemilih harus diletakkan di belakang smartphone. Tiga jari lainnya akan mengontrol sisi kiri layar.
  • Di tangan kanan, ibu jari dan jari langsung akan mengontrol bagian kanan layar HP.
  • Kemudian, kamu perlu menempatkan tombol fungsi di tempat yang tepat dan menetapkan jari ke tombol tersebut.
  • Penempatan Jari
  • Hal ini adalah penempatan jari dasar dari banyak pro player di PUBG Mobile.
  • Pro player sering meletakkan dua tombol tembak di tempat yang sama di sudut kiri atas layar HP. Kemudian, mereka meletakkan jari tengah tangan kiri pada tombol tembak tersebut.
  • Kemudian, mereka menempatkan tombol berjongkok dan ngepron di dekat tombol tembak yang dapat dijangkau oleh jari langsung.

Aturan Tata Letak Untuk Main 5 Jari PUBG Terbaik

Selain posisi tombol fungsi tersebut, kamu juga perlu menyesuaikan ukuran dan transparansi tombol-tombol tersebut.

  • Tombol tembak kiri, joystick, dan tombol bidik harus cukup besar. Sangat disarankan agar kamu membiarkannya pada 150 – 200 persen.
  • Beberapa tombol fungsi penting, seperti tombol crouch, prone, jump, dan climb harus dibiarkan pada 110 – 120 persen.
  • Kamu dapat membiarkan tombol tembak kanan pada ukuran default.
  • Kamu harus memilih opsi tahan untuk tombol bidik sehingga scope akan mati secara otomatis saat jari meninggalkan tombol. Lakukan hal yang sama dengan tombol mengintip.
  • Transparansi tombol yang kurang penting harus dikurangi sehingga tidak menutupi penglihatan kamu.

Cara Menguasai Main 5 jari PUBG Mobile

Setelah memiliki pengaturan dan tata letak terbaik untuk main 5 jari PUBG Mobile, kamu harus tahu cara memanfaatkannya dan bermain dengan baik. Ada beberapa keunggulan gaya bermain ini yang tidak boleh disia-siakan.

Bor Seperti Pro Player

Main 5 Jari PUBG

Dengan layout ini, kamu bisa mengebor dan menghancurkan musuh dengan cepat. Dalam pertempuran tatap muka dan situasi panik, kamu harus menggunakan hip-fire untuk refleks cepat dan mengebor lawan segera. Tahan tombol api dengan jari tengah kiri sambil menyeret tampilan kamera ke bawah dengan ibu jari kanan.

Dalam tembakan jarak menengah atau ketukan jarak jauh, kamu dapat membuka scope untuk membidik dengan cepat dan menahan tombol tembak dengan pengaturan ini. Singkatnya, gaya bermain dan tata letak ini memungkinkan kamu bereaksi dengan cepat di semua situasi.

Baca juga: Tips Untuk Menguasai SMG P90 Baru di PUBG Mobile

Kombo Gerakan Pro

Main 5 Jari PUBG

Selain itu, main gaya ini juga memungkinkan kamu untuk melakukan beberapa kombinasi gerakan.

  • Drop peluru adalah skill pro. Kamu akan berbaring sambil terus menembak sasaran. Hal ini membantu kamu menghindari peluru. Tapi kamu harus melakukannya dengan cepat saat musuh belum bereaksi terhadapmu atau dia bisa menghabisimu dengan headshot.
  • Lompat dan berjongkok, kamu dapat menghindari peluru saat melompat. Hal itu karena banyak player tidak dapat langsung bereaksi dan melacak kepala. Kamu juga bisa berjongkok untuk menghindari peluru jika musuh membidik kepalamu. Saat melakukan tindakan ini, kamu harus menahan tombol tembak untuk menjatuhkan musuh.
  • Berjongkok dan mengintip, hal ini juga merupakan kombo yang berguna untuk menghindari peluru saat menembak kembali ke musuh dalam pertempuran jarak dekat. Kamu juga dapat beralih antara mengintip kanan dan kiri mengintip untuk membingungkan musuh.
  • Jump shot, skill pro iini lebih mudah dengan pengaturan main 5 jari PUBG terbaik. Kamu dapat membersihkan musuh tanpa mendapatkan luka.
Baca juga: AWM PUBG Mobile, AKM dan M416: Ini Alasan Mereka Menjadi Kings Of Guns!

Itulah semua adalah aturan yang harus diketahui untuk main 5 jari PUBG terbaik dan betapa bermanfaatnya itu. Latihan membuat sempurna. Jadi, kamu perlu bermain lebih banyak untuk menguasainya dan memanfaatkan gaya bermain ini.

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment