Menunggu Kehadiran Valorant Mobile di Tahun 2022

valorant mobile

Valorant menjadi game fps (first person shooter) yang digemari banyak gamers diseluruh dunia. Saat ini pun Riot Games selaku developer games valorant menegaskan valorant mobile akan hadir di tahun 2022. Desas desus seperti ini pastinya banyak mengundang pro dan kontra.

Namun, Menurut Anna Donlon selaku Executive Producer menjelaskan bahwasanya dengan adanya game mobile tidak akan mengganggu ekosistem pengguna valorant di PC. Hal ini langsung ditegaskan oleh Anna Donlon pada saat konferensi pers.

Dia menjeleaskan beberapa aspek yang valorant mobile tidak bisa dapatkan di valorant PC. Karena valorant mobile tidak mendukung cross play sama halnya dengan PUBG M. Dengan kata lain mereka yang bermain valorant mobile tidak bisa tergabung dengan pemain valorant yang bermain di PC.

“Kami sangat berkomitmen dalam menjaga kualitas valorant pengguna PC, sehingga tidak akan melakukan penyesuaian untuk pangsa smartphone” Ujar Donlon.

Baca Juga: Bocoran Skill Vexana Revamp Terbaru di Mobile Legends

Apakah Valorant Mobile Akan Berbeda Dengan Valorant PC

Gameplaynya kemungkinan akan mirip dengan Valorant untuk PC. Game seluler lain yang didasarkan pada game untuk PC juga dikembangkan dengan skema kontrol serupa. Misalnya, Pubg: Mobile dan Call of Duty: Mobile menyerupai versi PC mereka. Dalam versi Valorant Mobile, setiap pemain akan bermain sebagai agen dengan kekuatan khusus untuk menyerang atau bertahan. Sampai sekarang, ada total 15 agen dalam permainan. Riot Games mungkin menawarkan peta dan agen baru saat meluncurkan game populer mereka untuk Android dan iOS. Saat dan ketika detail lebih lanjut tentang game tersedia, itu akan diposting di sini. Nantikan pembaruan lainnya di Valorant mobile dan berita game lainnya.

Valorant Mobile
Picture By : NSG Asalan

Kapan Rilis Valorant Mobile

Saat ini, belum ada informasi terkait tanggal rilis Valorant Mobile. Dengan kemungkinan game ini masih dalam tahap pengembangan yang sangat awal, jangan berharap terlalu banyak berita atau pembaruan dari Riot Games sampai mereka benar-benar siap untuk membawa pemain ke dunia Valorant Mobile.

Mengenai tanggal rilis Valorant Mobile, Riot Games belum mengungkapkan tanggal resminya. Namun, menurut data miner dan rumor di internet, diperkirakan akan dirilis pada kuartal pertama tahun 2022. Pada bulan Juni lalu, Riot Games mengumumkan pengembangan Valorant Mobile. Meskipun sudah lama sejak pengumuman tersebut, game ini masih dalam pengembangan. Dengan banyaknya game populer seperti Pubg dan COD yang beredar di pasaran, Valorant akan menghadapi banyak persaingan di platform Android dan iOS.

Apa Kelebihan Game Mobile

Banyak sekali developer game yang hijrah dari PC gaming ke mobile gaming. Karena pada dasarnya banyak game yang disediakan pada pc cukup menguras duit dan juga tenaga untuk melakukan hal tersebut. Game Mobile adalah salah satu solusinya seperti yang dilakukan oleh valorant yang beralih kepada mobile gaming. Untuk lebih lanjutnya berikut adalah kelebihan game mobile yang bisa kamu rasakan.

Game Yang Pastinya Lebih Fleksibel

Bagi kamu yang masih belum menggunakan PC sebagai bermain game. Saat ini bisa menggunakan smartphone dalam penggunaannya. Hal ini pastinya akan membuat kamu lebih percaya diri dan fleksibel dalam memainkan game tersebut.

Hal ini dapat digunakan dalam secara waktu yang lama dalam memainkan game tersebut. Kamu bisa memainkan dengan alat yang biasanya kamu gunakan dalam sehari – hari. Pastinya hanya dengan menggunakan device yang telah kamu gunakan setiap hari dan kuota internet.

Penggunanya Makin Banyak

Dari banyaknya game online yang dimainkan dari berbagai merek smartphone, manfaat yang didapatkan adalah terhubungan dengan pemain lain.

Ini secara langsung akan melatih bagaimana seseorang bersosialisasi sekali pun dalam game. Kamu bisa bermain dengan orang yang dikenal secara pribadi, atau berkenalan dengan orang lain di dalam game.

Dalam melatih aspek sosial, kebanyakan game online bahkan melatih pemainnya untuk saling berbagi.

Misalnya, berbagi item yang ditemukan dalam game adventure. Atau saling jaga dalam mode tim di game role-play FPS.

Terhubung dengan orang lain juga mampu meningkatkan kemampuan komunikasi seseorang. Karena, semakin beragam player yang ditemui, semakin banyak hal baru yang didapatkan.

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment