HP Budget Realme C25Y Siap Jadi Andalan Konten Kreator dengan 50MP AI Triple Kamera!

realme c25y fitur

Realme C25Y adalah smartphone android dari Realme yang beberapa waktu lalu telah meluncur resmi di Indonesia, kini menjadi banyak digandrungi kawula muda, kok bisa?

Smartphone ini adalah C series Realme pertama yang mengusung 50MP AI Triple Kamera.

Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia percaya bahwa Realme C25Y bukan hanya sekedar smartphone entry-level biasa, tapi juga memang dikhususkan untuk para anak muda yang ingin menjadi seorang konten kreator.

Kamera 50MP Realme C25Y mampu menghasilkan foto dengan piksel besar hingga resolusi 8160×6144, keren banget kan? Kamu sudah ga perlu lagi meragukan kerapatan piksel yang dihasilkan dari kamera smartphone ini.

Selain menjagokan kamera 50MP-nya, smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera berlensa makro dengan jarak fokus 4 cm, dan lensa B&W untuk keperluan foto potret.

Shot on realme C25Y

Mode video Realme C25Y mampu mendukung perekaman hingga resolusi 1080p/30fps, cocok banget nih buat kamu konten kreator yang sering mengunggah video-video pendek berkualitas di sosial media favorit seperti Instagram, TikTok, ataupun YouTube Short.

Suka hunting foto estetik? Buruan cobain pakai AI kamera 50MP Realme C25Y!

Realme C25Y Bukan Sekedar Jagoan Kamera!

realme C25Y baterai

Selain kameranya yang ciamik, dengan dukungan baterai 5000mAh, smartphone entry-level ini mampu memberikan screen on time (SoT) lebih lama dibandingkan smartphone android sekelasnya.

Menurut klaimnya, C25Y bisa bertahan selama 48 hari dalam mode standby, Realme juga mengklaim kondisi ini bahkan jauh lebih baik daripada beberapa smartphone flagship yang ada di pasaran.

Bisa fast charging ga? Ya bisa dong! Smartphone ini dibekali dengan pengisian daya cepat 18 Watt. Walaupun port charger yang digunakan masih microUSB, C25Y juga bisa difungsikan sebagai powerbank dengan bantuan OTG reverse charging.

2022 masih pakai microUSB? Semoga kamu bisa bersaing lebih keras ya C25Y!

Snapdragon atau Mediatek?

prosesor realme c25y

Kalau masih ada yang tanya, C25Y pakai Snapdragon atau Mediatek? Jawabannya adalah bukan keduanya! Lah terus apa dong?

Realme C25Y dibekali dengan prosesor UNISOC T610 12nm octa-core, dan GPU Mali G52 3EE 2-Core, kira-kira ya setara smartphone entry-level pada umumnya. Memang prosesor ini sangat jarang kamu dengar, apa lagi buat kamu yang ga terlalu mengikuti perkembangannya, tapi tenang aja, UNISOC T610 sudah cocok untuk menemani keseharian kamu sebagai konten kreator.

Ditambah dengan dukungan RAM 4GB dan ROM sebesar 64GB, game-game populer saat ini tentunya sangat bisa ditampung dan dimainkan di smartphone C series terbaru dari Realme ini.

Baca juga: 2 Rekomendasi Earphone/Headset Gaming Terbaru dari Logitech G!

Lengkap dengan Sertifikasi TÜV Rheinland

TUV Realme C25Y

Selain dibekali dengan kamera 50MP dan dukungan baterai yang besar, Realme C25Y juga dilengkapi dengan sertifikasi TÜV Rheinland.

Sertifikasi Keandalan Tinggi Smartphone TÜV Rheinland berisi 23 tes utama, termasuk 10 Skenario Tes Penggunaan Harian, seperti jatuh, pemakaian berlebih, dan tekanan. 7 Skenario uji lingkungan ekstrim, seperti suhu super tinggi dan rendah, kelembaban tinggi dan rendah, fluktuasi tegangan, masa pakai tombol, listrik statis, tekanan udara, serta 6 Skenario Uji Reliabilitas Komponen.

Secara keseluruhan, sebagian besar kondisi pengujian Sertifikasi Keandalan Tinggi Ponsel Cerdas TÜV didasarkan pada siklus hidup smartphone selama tiga tahun. Jadi, kamu gaperlu takut lagi smartphone kamu akan rusak sebelum 3 tahun dengan adanya sertifikasi ini, tapi bukan dengan artian setelah 3 tahun smartphone ini akan rusak ya!

Baca juga: Pakai 3 Gear Ini Untuk Pengalaman Bermain Game Terbaik!

Realme Brand Day 7-13 Januari 2022

realme brand day C25Y

Nah buat kamu yang lagi cari smartphone baru di awal tahun ini, Realme punya campaign seru di bulan Januari, yaitu Realme Brand Day yang berlangsung sejak 7 Januari kemarin, hingga 13 Januari 2022.

Bukan hanya smartphone, tapi juga ada AIoT favorit dari Realme yang akan mendapatkan potongan harga hingga 40% termasuk Realme C25Y.

Yuk kepoin keseruan Realme Brand Day melalui LazadaShopee, serta official Realme Online Store di event.realme.com. Jangan ketinggalan diskonnya, undang juga teman kamu buat dapetin ekstra voucher dan hadiah lainnya.

Nah, kalau mau beli smartphone baru bisa kepoin beberapa marketplace/online store di atas, tapi kalau mau belanja produk game online/digital favorit kamu, jangan lupa langsung kunjungi VCGamers Marketplace ya. Sumpah banyak banget diskon/cashback dan promo lainnya!

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment