5 Attachment PUBG yang Wajib Kamu Ketahui!!

attachment pubg

Ada begitu banyak attachment PUBG yang berbeda untuk dipilih. Sering kali, pemain yang baru memainkan pubg akan kesulitan menentukan attachment pubg terbaik yang harus mereka pakai pada senjata. Ada total 40 attachment pubg dalam permainan dan semua dibagi menjadi 5 bagian.

Masing-masing dari attachment pubg tersebut dapat meningkatkan senjata kamu dalam banyak hal akurasi, komposisi, dan juga lebih mudah digunakan. J

Jika kamu memiliki senjata dan kamu melihat attachment yang dapat dipasang di senjata kamu, maka kenakan karena apa pun yang kamu temukan pastinya akan membantu kamu di in-game Berikut adalah semua attachment pubg yang harus kamu ketahui.

Baca Juga : 5 Senjata Teratas yang Bisa Kamu Dapatkan Dari Airdrops PUBG Mobile

1. Muzzle

Muzzle Attachment PUBG

Attachment pubg pertama adalah muzzle. Muzzle adalah ujung depan senjata dari mana peluru akan keluar. Muuzzle yang tepat sangat penting untuk akurasi karena ini adalah titik kontak terakhir antara laras dan peluru.

Choke (SG)

Choke sebagai pilihan yang relatif umum ditemukan di Map, attachment pubg ini mengurangi penyebaran pelet shotgun sebesar 25%, menciptakan tembakan yang lebih ketat untuk jangkauan efektif yang lebih besar.

Duckbill (SG)

Duckbill Sangat penting untuk mengurangi penyebaran peluru sebesar 20%, kamu bisa mengubah pola tembakan sehingga pelet shotgun yang akan menyebar pada jarak vertikal yang lebih besar dan jarak horizontal yang lebih sempit, meningkatkan kemungkinan lebih banyak pelet shotgun mengenai target yang sedang berdiri.

Flash Hider

Flash Hider tidak sepenuhnya menghilangkan flash pada muzzle, namun menguranginya secara signifikan dengan manfaat tambahan berupa sedikit pengurangan rekoil vertikal dan horizontal.

Attachment pubg ini berguna untuk menyembunyikan arah peluru kamu. Mempersulit lawan untuk menemukan penembak melalui flash hider jarak jauh, terutama dalam kondisi hujan atau berkabut.

Suprressor

Attachment pubg yang paling sulit ditemukan karena sangat OP untuk sebuah muzzle. Supressor ini dapat menahan suara dan juga dari segi visual sehingga pemanfaatan ini pastinya baik untuk mengelabui lawan.

Compensator

Compensator adalah attachment pubg dengan baffle yang mengarahkan gas muzzle dalam upaya untuk melayangkan gencatan senjata yang dilakukan seperti penggunaan AKM. Hal ini untuk mengurangi rekoil pada saat pemakaian attachment pubg tersebut.

Baca Juga: Tips Untuk Memiliki Combo Senjata Terbaik di PUBG Mobile 2022

2. Sights

Sights Attachment PUBG

Sight menjadi attachment pubg yang kedua, Fungsinya pasti agar kita bisa melihat lawan lebih jauh dan juga lebih mengenai sasaran yang diinginkan. Alangkah baiknya kamu menyesuaikan senjata dan scope yang dipakai sehingga lebih memudahkan kamu menembak dan mengeker.

Red dot Sight

View Holo yang terbuka dapat memproyeksikan titik merah di tengah panel kaca atau akrilik. Ini juga mempercepat waktu yang dibutuhkan untuk mengarahkan pemandangan hingga 20%.

Dibandingkan dengan Holographic Sight, Redhot Sight memiliki frame yang lebih kecil, meskipun reticle agak kabur.

Holographic Sight

Holographic sangat tajam dengan reticle yang tajam, meskipun frame besar dapat mengurangi beberapa situasional dibandingkan dengan red dot.

Direkomendasikan untuk pertarungan jarak dekat. Kecerahan reticle dapat disesuaikan dengan memutar roda mouse, dan warnanya berubah antara hijau atau merah dengan tombol zeroing.

2X Aim Point Scope

Sementara lingkup ini tampak biasa-biasa saja dalam kelebihan zoom dan reticle, reticle memungkinkan pengguna metode pencarian jarak yang diimprovisasi – orang yang berdiri 100 meter akan cocok dengan sempurna di antara bagian atas dan bawah lingkaran luar, dan orang yang berdiri 200 meter jauh akan cocok antara titik tengah dan lingkaran luar.

3X Backlit Scope

Scope 3x lebih kompek dibandingkan scope 2x dan 4x. Retikel dapat digunakan sebagai pengintai untuk target antara 100 meter hingga 400 meter dengan menggunakan lebar bahu target dan mencocokkannya dengan garis horizontal.

4X ACOG Scope

Scope ACOG memungkinkan user untuk membdidik target pada jarak menengah hingga panjang. Dengan senjata sniper dan zoom 4x, Scope ACOG adalah salah satu attachment pubg paling berguna yang dapat ditemukan oleh player, karena sangat disarankan untuk mengambilnya, bahkan jika kamu tidak memiliki senjata yang sesuai.

6X Scope

Scope 6x adalah attachment pubg yang paling sulit untuk ditemukan, Scope 6X ini sangat sesuai dengan senjata yang termasuk dalam kategori DMR atau senapan sniper. Retikel juga dilengkapi stadiametrik yang cocok untuk target berdiri antara 300 hingga 800 meter.

8X CQBSS Scope

CQBSS ini harus dimiliki oleh siapa saja yang ingin menyerang target pada jarak jauh. Ini sangat ideal untuk senjata dengan kecepatan muzzle tinggi karena kompensasi gravitasi dan kecepatan peluru tidak diperlukan sebanyak dibandingkan dengan senjata dengan kecepatan peluru yang lebih lambat.

Baca Juga: PUBG PC 2022 Akan Gratis untuk Dimainkan, Cek Infonya Disini!

3. Foregrips

Foregrip Attachment PUBG

Ingin zero recoil pakai attachment pubg yang satu ini dapat digunakan pada saat kamu ingin menyeimbangkan senjata kamu dan pastinya lebih taktis dalam menembak. Kamu lebih baik carilah attachment pubg yang satu ini dengan teliti dan baik.

Half Grip

Half gripdapat mengurangi tembakan vertikal dan horizontal dengan jumlah kecil. Meningkatkan keseimbangan lebih baik, dengan stabilitas senjata dan goyangan yang cukup apik. Oleh karena itu ideal untuk senjata dengan tingkat tembakan yang tinggi dalam pertempuran jarak dekat.

Angled Foregrip

Angled Foregrip mengurangi rekoil horizontal dengan peningkatan goyangan serta sedikit meningkatkan animasi rekoil senjata itu sendiri. Oleh karena itu, paling cocok untuk senjata dengan tingkat tembakan tinggi atau rekoil horizontal yang berat, dan dalam pertempuran jarak dekat.

Light Grip

Light Grip adalah satu-satunya grip yang tidak mempengaruhi pengganda recoil vertikal atau horizontal secara langsung, alih-alih mengurangi animasi recoil dan goyangan senjata. Dengan demikian cocok untuk senjata yang memiliki animasi recoil yang kuat tetapi recoil kamera yang rendah.

Laser Sight

Laser Sight adalah attachment pubg yang mengurangi deviasi peluru yang terjadi selama hip-fire dan membidik target, sehingga menjadikannya attachment yang cocok untuk momen lari dan menembak.

Laser itu sendiri hanya dapat dilihat dari jarak dekat dan hanya dapat dilihat oleh pengguna. Karena menempati slot senjata yang ada dibawah, foregrip ini tidak dapat dipasang ke senjata menggunakan penglihatan laser secara bersamaan.

Vertical Grip

Vertical Grip mengurangi recoil vertikal sebesar 15% dan pola recoil sebesar 20%. Oleh karena itu, paling cocok untuk senjata dengan rekoil vertikal tinggi atau untuk scape jarak jauh di mana presisi lebih menjadi perhatian pada volume tembakan.

Thumb Grip

Thumb Grip mengurangi pola recoil dan goyangan senjata sebesar 20%, recoil vertikal sebesar 5% serta mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk membidik pemandangan sebesar 30%.

Oleh karena itu, genggaman ini ideal dalam hubungannya dengan cakupan yang lebih kuat, karena goyangan yang berkurang memungkinkan penempatan bidikan yang lebih mudah dan peningkatan Speed ADS.

Baca Juga: Micro UZI PUBG Mobile: Panduan Lengkap, Tips, Dan Taktik!

4. Magazines

Magazines Attachment PUBG

Attachment PUBG satu inicukup banyak memungkinkan kamu me-reload senjata lebih cepat dan juga meningkatkan jumlah amunisi yang telah kamu simpan di satu magazines pada satu waktu.

Extended Quickdraw Mag

Attachment ini memperbesar kapasitas magasin senjata yang dipasang, serta mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk me-reload kembali, memungkinkan jumlah daya tembak yang lebih besar secara keseluruhan.

Quick Draw Mag

Attachment ini mengurangi waktu yang diperlukan untuk me-reload senjata yang digunakan sebesar 30%.

Extended Mag

Attachment ini memperbanyak kapasitas magasin senjata yang terpasang, memungkinkan 10 tembakan lagi untuk ditembakkan sebelum perlu memuat ulang.

Baca Juga: Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang The Beast M249 Di PUBG Mobile

5. Stock

Stock Attachment PUBG

Attachment pubg yang terakhir adalah stock pastinya kamu harus menggunakan attachment yang satu ini karena manfaatnya sangat bagus untuk stabilitas senjata.

Tactical Stock

Tactical Stock, hanya dapat digunakan pada M416, Vector, MP5K, Mk47, dan M16A4. Banyaknya efek yang diberikannya membuatnya menjadi pelengkap yang bagus untuk senjata yang mampu menggunakannya.

Bullet Stock

Meningkatkan kecepatan reload sebesar 30% pada senjata yang disebutkan.

Cheek Pad

Bantalan (Cheek Pad) mengurangi vertikal sebesar 20% dan waktu pemulihan tembakan pertama. Mengurangi recoil vertikal sebesar 20% dan goyangan senjata sebesar 15% sekaligus mengurangi kekuatan animasi recoil sebesar 20%.

Stock For Micro Uzi

Stok menempel di bagian belakang senjata, meningkatkan stabilitas dan akurasi.

Baca Juga: Perbandingan LMG: M249 PUBG Vs DP-28, Mana yang Lebih Baik?

Nah itulah attachment pubg yang bisa kamu pakai. Gimana kamu langsung ingin ke Lobby? Yuk sebelum Login lagi kamu bisa langsung Top Up UC di VCgamers.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!