Wajib Baca! 3 Build Mr Mime Ini Bisa Bikin Lawan Pusing 12 Keliling!

build mr mime cover

Siapa bilang build Mr Mime Cuma cocok untuk support saja di arena Pokemon Unite?

Mr Mime juga bisa kamu gunakan untuk berbagai situasi, seperti pengganggu pokemon lawan di lane tertentu, menjaga safe lane tim kamu, serta menggendong tim kamu.

Pada awal perilisannya, Mr Mime juga dinobatkan sebagai pokemon support paling menyebalkan karena ia punya segudang skillset yang bisa menghalangi pokemon lawan mencapai goal di lane tim kamu.

Apabila Mr Mime ini kamu build dengan tepat, pokemon spesialis dorong-dorong lawan ini bisa menjadi aset penting tim kamu mulai dari early hingga late game.

Baca juga: Wow! Build Blissey Pokemon Unite Ini Bikin Lawan Gak Berkutik!

Detail Status Mr Mime, Pokemon Pantomim Yang Suka Push Lawan

Level 1

build mr mime level 1

Mr Mime tidak memiliki wujud pertama dan kedua seperti Dragonite, Tsareena, Wigglytuff dan Charizard. Sepanjang pertandingan, Mr Mime hanya akan mendapat upgrade status dan skill seiring dengan EXP yang ia dapatkan.

Di level 1, status yang paling tinggi adalah attack-nya, yakni sebesar 150 poin. Ini adalah modal utama build Mr Mime di early game untuk kamu gunakan sebagai carry ataupun jungler supaya bisa cepat mendapat buff di arena dan mengganggu lawan.

Level 4

build mr mime level 4

Saat Mr Mime mencapai level 4, akan ada peningkatan status khususnya dalam defense, sp. attack dan sp. defense. Defense mendapat tambahan poin sebesar 111, sp. attack sebesar 93 dan sp. defense sebesar 96.

Ketiga status baru ini menunjukkan bahwa Mr Mime juga dapat melakukan rotasi lane dengan pokemon tipe attacker dan all-rounder tim kamu. Kamu juga mulai bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk build Mr Mime dengan mencari buff di jungle dan menghalau lawan dari lane jungle.

Baca juga: Simak Build Snorlax Pokemon Unite Terbaik Saat Ini!

Level 9 sampai 15

build mr mime level 9

Di level 9, Mr Mime akan mendapat tambahan status khususnya defense, sp. attack dan sp. defense. Defense Mr Mime menjadi 212, sp. attack menjadi 198 dan untuk sp. defense menjadi 183.

Saat memasuki level ini, kamu harus mulai fokus build Mr Mime dan memanfaatkan special attack-nya karena damage-nya akan lebih banyak daripada kamu menyerang lawan dengan basic attack.

Special attack ini dilakukan dari skillset Mr Mime, atau bisa juga dilakukan melalui charged attack dengan menahan tombol basic attack untuk beberapa pokemon.

build mr mime level 15

Mr Mime akan semakin kuat terhadap sp. attack lawan karena ada peningkatan yang cukup signifikan dari aspek sp. defense-nya, sehingga bisa tahan banting menghadapi sp. attack Venusaur, Tsareena dan pokemon lain spesialis sp. attack.

Di level 15 atau maksimum, Mr Mime menjadi lebih kuat lagi dengan sp. attack-nya sebesar 414, defense-nya sebesar 420 dan sp. defense-nya sebesar 360.

Melihat peningkatan drastis tersebut, hendaknya kamu spam skill sp. attack Mr Mime, serta gunakanlah skill support-nya yang bisa memberi buff pada tim rekan dan merepotkan tim lawan.

Jumlah tersebut juga menjadikan build Mr Mime semakin efektif. Ia akan menjadi andalan di mid hingga late game yang dapat berguna menaklukkan Drednaw, Zapdos dan Wild Pokemon lainnya di arena pokemon Unite.

Baca juga: Strategi Lawan Zapdos Pokemon Unite, Sang Penjaga Legendary Pit!

Detail Skill Mr Mime Yang Unik Dan Merepotkan

Skill 1 – Fake Out

build mr mime fake out

Skill ini sangat berpengaruh terhadap build Mr Mime jika ia dimainkan di posisi tertentu.

Skill yang dapat mendorong pokemon lawan dengan tepukan tangan ini bisa mengganggu pergerakan lawan, terutama di early game.

Apabila kamu fokus pada build Mr Mime defensif, maka skill ini akan berguna setidaknya sampai Mr Mime level 3 sebelum diganti oleh 2 skill opsi di level 4. CD dari skill ini adalah 7 detik.

Confusion (Level 4)

build mr mime confusion

Skill Confusion mirip dengan Fake Out, bisa mendorong lawan ke area yang lebih jauh.

Ada damage tambahan dan efek stun jika lawan membentur dinding arena karena skill ini. Apabila Mr Mime debuff pokemon lawan dengan skill Guard Swap, maka lawan akan terkena stun saja.

Skill ini cocok untuk mengganggu pergerakan lawan dan menggendong tim kamu ke area mereka. CD dari skill ini adalah 6 detik, dan akan berkurang menjadi 5.4 detik saat Mr Mime mencapai Level 9.

Baca juga: WOW! Ini Dia Build Blastoise Pokemon Unite Paling GANAS Saat Ini!

Psychic (Level 4)

build mr mime psychic

Psychic akan bermanfaat apabila kamu build Mr Mime sebagai core di early ataupun mid game. Skill ini akan memberikan efek slow dan stun apabila mengenai target lebih dari satu kali.

Efek pasif tambahan dari skill ini adalah pengurangan sp. defense lawan. Kamu bisa spam skill ini dan menjadikan Mr Mime sebagai DPS karena sp. attack-nya yang makin tinggi seiring Mr Mime naik level.

Skill ini juga memiliki CD yang sama dengan Confusion, yaitu 6 detik, yang akan berkurang menjadi 5.4 detik saat Mr Mime ada di level 9.

Skill 2 – Light Screen

build mr mime light screen

Light Screen hanya akan menghalangi pokemon lawan saja untuk bergerak, menyerang ataupun menerjang Mr Mime ataupun pokemon rekan satu tim kamu.

Gunakan skill ini di early game khususnya ketika kamu berhadapan dengan pokemon yang lincah dan punya attack yang tinggi, dan manfaatkan untuk melindungi pokemon rekan satu tim.

Skill ini memiliki CD selama 7, 2 detik.

Baca juga: Inilah Build Para Pro Player Alolan Ninetales Pokemon Unite!

Barrier (Level 6)

build mr mime barrier

Skill Barrier inilah yang membuat build Mr Mime jadi lebih merepotkan dan menyebalkan lawan karena ia bisa menjebak 2 pokemon lawan dengan barrier tersebut.

Efek skill ini hampir sama dengan Light Screen, namun pokemon lawan akan terjebak di dalam Barrier dan kamu bisa leluasa menyerang mereka dengan serangan jarak jauh ataupun melee.

CD skill ini adalah 8 di level 6, kemudian berkurang menjadi 7,2 detik saat Mr Mime di level 9

Guard Swap (Level 6)

build mr mime guard swap

Skill Guard Swap ini bisa menguntungkan tim kamu dan merugikan pokemon lawan.

Mr Mime akan menembakkan bola energi yang bisa menurunkan sp. defense lawan, kemudian menambah speed-nya dan pokemon satu tim bila berada di dekat Mr Mime.

Sekilas, efek skill ini juga mirip dengan Psychic. Maka, apabila kamu ingin build Mr Mime sebagai DPS, pasangan skill Guard Swap dan Psychic bisa jadi kombinasi yang bagus supaya lawan terus mengalami pengurangan sp. defense sepanjang pertandingan.

CD skill ini adalah 4.5 detik dan akan berkurang menjadi 4.1 detik di level 9. Skill ini sangat direkomendasikan karena CD-nya paling sebentar di antara skill Mr Mime lainnya.

Baca juga: Ini Dia Build Crustle Pokemon Unite Wajib Kamu Tahu!

Unite Move – Showtime (Level 9)

build mr mime showtime

Ulti Mr Mime ini adalah serangan AoE sebanyak 4 kali berturut-turut yang akan mengenai pokemon lawan di jarak serang skill tersebut.

Kamu harus bisa menentukan timing yang pas apabila ingin menggunakan skill ini, karena Mr Mime akan cukup rentan diganggu oleh pokemon lawan dari segala arah.

Namun demikian, kamu juga tetap bisa menghasilkan damage yang tinggi dengan ulti ini, apalagi kalau Mr Mime sudah level 15. CD dari ulti ini adalah 100 detik.

Skill Pasif – Filter

Skill pasif Mr Mime ini bisa meningkatkan sedikit defense-nya setiap kali ia menggunakan skill-nya. Kamu bisa manfaatkan skill pasif ini untuk build Mr Mime fokus ke arah carry.

3 Build Mr Mime, Siap-Siap Bikin Lawan Pusing 12 Keliling!

Build Mr Mime Jungler

build mr mime jungle 1

Sebagai jungler, build Mr Mime akan mengandalkan skillset yang bisa menjebak pokemon lawan dan menyerang mereka dari jarak jauh.

Untuk mendukung skillset-nya, gunakan held item seperti Muscle Band karena dapat menambah damage dan attack speed supaya Mr Mime bisa lebih mudah mendapat buff biru di arena.

Lengkapi juga Mr Mime dengan Float Stone untuk speed lebih cepat dan Assault Vest supaya bisa menahan gempuran serangan lawan dan Wild Pokemon. Gunakan juga Eject Button untuk poke lawan di lane jungle.

build mr mime jungle 2

Mr Mime harus menggunakan banyak skill Fake Out dan Confusion di early game, kemudian digabungkan dengan Barrier supaya bisa terus-terusan menjebak dan menyerang pokemon lawan. Tutup serangan dengan ulti Mr Mime untuk damage yang lebih sakit.

Build ini akan lebih mantap apabila kamu satu tim dengan Crustle, Snorlax dan Wigglytuff karena mereka memiliki skill support dan defense yang bisa meng-cover Mr Mime di lane jungle.

Jadi, Mr Mime bisa leluasa farming sambil mengalahkan pokemon lawan.

Baca juga: Tips Build Dragonite Terpopuler, Pokemon Lawan Auto Kejang!

Build Mr Mime Carry

build mr mime carry 1

Build ini akan menjadikan Mr Mime sebagai carry utama dalam tim kamu, dan akan lebih fokus memanfaatkan status sp. attack-nya yang sangat tinggi.

Ini tampak dari held item Mr Mime yang akan menggunakan Shell Bell untuk menambah damage sp. attack-nya, sementara Buddy Barrier dan Focus Band akan menjaga HP Mr Mime supaya tidak cepat habis.

Eject Button juga jadi battle item yang harus kamu bawa, supaya Mr Mime bisa blink ketika terdesak.

Sama seperti build jungle, Mr Mime akan banyak spam skill Fake Out dan Confusion, yang diduetkan dengan Guard Swap karena CD-nya yang sebentar namun damage-nya mantap. Tutup kombo serangan Mr Mime dengan ulti AoE-nya.

Kamu bisa jadi partner Venusaur, Tsareena, dan Lucario kalau menggunakan build Mr Mime ini. Soalnya, ketiga pokemon tersebut punya skillset khusus untuk merepotkan lawan dengan physical attack-nya, sementara kamu melengkapi serangan mereka dengan sp. attack Mr Mime.

Build Mr Mime Offlane dan Sidelane

build mr mime offlane sidelane

Dengan build ini, Mr Mime akan menjadi pokemon yang multitasking, soalnya ia akan banyak berperan baik di offlane maupun sidelane arena Pokemon Unite.

Held item seperti Wise Glasses, Sp. Attack Specs, dan Shell Bell harus kamu gunakan supaya sp. attack Mr Mime meroket dari biasanya. Eject Button juga jadi battle item yang harus kamu bawa dengan build ini supaya Mr Mime bisa menyerang dan bertahan dengan efektif.

Adapun skill yang harus kamu gunakan adalah sama dengan skill build Mr Mime sebagai carry, yaitu Fake Out, Confusion, Guard Swap dan ulti.

Pastikan kamu juga satu tim dengan Snorlax dan Slowbro untuk menggunakan build offlane dan sidelane ini.

Baca juga: Ini Dia Build Slowbro Paling SADIS Saat Ini!

Itulah Rincian dan build Mr Mime yang bisa kamu terapkan saat match supaya Mr Mime menjadi andalan tim kamu dari awal hingga akhir game. Jadi, jangan pandang Mr Mime sebelah mata lagi karena tidak bisa berevolusi ya Vicigers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!