Perbandingan LMG: M249 PUBG Vs DP-28, Mana yang Lebih Baik?

G36C PUBG Mobile

M249 PUBG Mobile dan DP-28 adalah dua LMG utama. Keduanya adalah senjata binatang buas dengan kekuatan yang sangat besar. Tapi mana yang lebih baik? Mari kita bandingkan disini.

M249 PUBG Mobile  dan DP-28 merupakan LMG favorit para player. Keduanya adalah senjata binatang buas dengan kekuatan yang sangat besar. Tapi mana yang lebih baik? Mari kita bandingkan dan ambil yang cocok untuk kamu pilih.

Perbandingan M249 PUBG Mobile Vs DP-28

LMG atau Light Machine Gun dikenal sebagai senjata “kaya peluru”. Mengapa demikian? Karena biasanya LMG memiliki jumlah amunisi yang sangat besar dan damage yang besar.

Di PUBG Mobile, kamu akan menemukan dua senjata LMG yaitu DP-28 dan M249 yang bisa kamu gunakan di dalam game. DP-28 bisa kamu temukan di map Erangel dan Miramar, sedangkan M249 bisa kamu temukan di semua map.

Lalu apa perbedaan lain di antara keduanya? Mana yang terbaik? Simak penjelasannya di bawah ini!

Recoil

M249 PUBG

DP-28 memiliki recoil yang cukup rendah dan damage yang tinggi. Jadi, kamu bisa menggunakannya untuk menembakan peluru di pertarungan jarak menengah dan jauh.

Recoil vertikalnya hanya setengah dari recoil M416. Karena itulah LMG ini menjadi senjata yang paling mudah untuk dikendalikan. Selain itu, ia juga memiliki recoil yang lebih sedikit daripada M249 PUBG Mobile.

Senjata beast M249 PUBG memiliki rate of fire yang super tinggi dan DPS tertinggi di antara semua senjata yang ada di game ini. Namun, ini juga merupakan senjata yang sulit ditangani dengan recoil horizontal yang tidak dapat diprediksi.

Namun dalam sepuluh peluru pertama, hampir tidak ada recoil horizontal dan recoil vertikal yang sangat rendah. Karena itu, kamu harus mengalahkan musuh dengan cepat di 10 peluru pertama.

Oleh karena itu, M249 PUBG lebih baik untuk jarak dekat sementara DP-28 lebih baik untuk pertempuran jarak pendek dan menengah. Seperti yang kita tahu bahwa LMG sangat bergetar.

Damage

M249 PUBG

Kedua LMG ini kuat tetapi memiliki statistik yang berbeda. Ketika membandingkan damage senjata itu, kita dapat menyimpulkan bahwa M249 PUBG lebih kuat daripada DP-28.

Jelas, M249 PUBG memiliki damage dasar kepala dan tubuh yang lebih rendah daripada DP-28. Karena DP-28 menggunakan amunisi 7.62mm, sehingga menghasilkan penetrasi peluru yang lebih tinggi.

Namun, M249 memiliki kecepatan peluru dan kecepatan tembak yang lebih tinggi. Dalam satu detik, DP-28 dapat menembakkan 9 peluru sedangkan M249 dapat menembakkan 13 peluru. Oleh karena itu, DPS M249 lebih baik.

Jenis pelurunya berbeda, DP-28 menggunakan peluru 7.62mm dan satunya menggunakan peluru 5.56mm. Seperti yang kita ketahui, peluru 7.76mm merupakan peluru yang memberikan damage paling besar, begitu juga dengan kedua senjata LMG ini.

DP-28 memiliki damage 6 poin lebih banyak dari M249 yang artinya perbedaan damage antara keduanya sangat signifikan. Damage yang dihasilkan DP-28 sebesar 51 poin sedangkan M249 hanya 45 poin.

Baca juga: Tips Terbaik Untuk Menggunakan LMG MG3 PUBG Mobile, Banyak Kill Bro!

Kapasitas Amunisi & Durasi Reload

M249 PUBG

Kedua LMG ini tidak memiliki slot attachment untuk magazine. Jadi, mari kita bandingkan magazine peluru bawaan keduanya.

Ukuran mag DP-28 adalah 47 sedangkan ukuran mag M249 PUBG hingga 100. Oleh karena itu, waktu reload lebih lama daripada DP-28. Durasi reload DP-28 adalah 5.4s sedangkan di M249 8.1s.

M24 memiliki 100 peluru di magazine, sehingga akan memakan waktu lama untuk menembak sampai peluru habis dan waktu yang lama untuk mengisi ulang. M249 membutuhkan waktu reload 8 detik sampai magazin terisi penuh kembali dengan 100 peluru.

Berbeda dengan DP-28, senjata ini hanya memiliki kapasitas peluru setengah dari M249. 47 peluru yang bisa ditampung senjata ini hanya membutuhkan waktu sekitar 5,3 detik untuk reload.

Baca juga: MG3 Vs DP-28 PUBG Mobile: Manakah LMG Terbaik di Game Ini?

Berdasarkan penjelasan kami di atas, semoga artikel ini dapat memberikan pengetahuan baru tentang spesifikasi senjata di PUBG Mobile, khususnya senjata LMG. Terima kasih untuk membacanya!

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment