Jadwal, Tim dan Format MLBB Womens Invitational 2022: Dapatkan US$15.000!

Bigetron Indonesia

Setelah ONE Esports’ MPL Invitational 2021 November lalu, ONE Esports dan Moonton memulai tahun baru dengan turnamen Mobile Legends: Bang Bang yang menarik, yaitu  MLBB Womens Invitational 2022 (MWI 2022).

MLBB Womens Invitational 2022 akan bersaing pada sembilan tim wanita di beberapa negara. MWI mirip dengan MPL Invitational (MPL), tetapi perbedaannya adalah event ini untuk player profesional wanita sebagai gamer profesional MLBB.

Dari sembilan tim yang berpartisipasi, mereka adalah keadaan tim undangan yang berasal dari beberapa negara dari kawasan Asia Tenggara.

Tujuh undangan ke tim esports MLBB 2022 datang dari Indonesia, Filipina, Kamboja, Laos, Malaysia dan Singapura. Beberapa tim ini juga berada di bawah naungan Esports, organisasi yang cukup populer.

Inilah semua yang perlu kamu ketahui tentang MLBB Womens Invitational 2022 mendatang (MWI).

Apa itu MLBB Womens Invitational 2022?

MLBB Womens Invitational 2022

MLBB Womens Invitational 2022 akan mempertemukan sembilan tim wanita terbaik Asia Tenggara untuk memperebutkan kesempatan menjadi Mobile Legends: Bang Bang Womens Invitational Champion yang pertama.

Selain hak terkenal, pemenang menerima bagian terbesar dari kumpulan hadiah US$15.000. Hadiah segitu bukanlah sedikit. Siapa yang akan membayarmu dengan bermain game sebesar itu? Hanya Moonton yang memberikan hadiah sebesar itu untuk para pemenang di tournament kali ini.

Format MLBB Womens Invitational 2022

MLBB Womens Invitational 2022

Kesembilan tim peserta akan dibagi menjadi dua grup. Tim dari wilayah yang sama akan diterjunkan ke dalam grup yang berbeda. Selama babak penyisihan grup, tim akan bertarung dalam format best-of-one.

Empat tim teratas di setiap grup akan lolos ke babak playoff. Karena Grup A akan memiliki lima tim, dan Grup B akan memiliki empat tim, semua tim dari Grup B akan lolos ke babak playoff, sementara satu tim dari Grup A akan tereliminasi.

Sembilan tim peserta akan dibagi menjadi dua kelompok. Tim-tim di wilayah yang sama akan dikerahkan dalam kelompok yang berbeda. Game dari tahap grup akan menggunakan format terbaik satu.

Keempat tim terbaik di setiap kelompok akan memenuhi syarat untuk playoff. Kelompok lima tim dan grup B akan memiliki empat tim, semua peralatan grup B akan memenuhi syarat untuk playoff, sementara sebuah kelompok tim akan dihilangkan.

Jadwal dan Tim Peserta MLBB Womens Invitational 2022

Turnamen akan berlangsung dari 27 hingga 30 Januari 2022. Tim dari enam negara, termasuk Bren Esports, Omega Esports, IDONOTSLEEP (IDNS), dan Impunity Esports, akan bertanding. Sayangnya, IDNS Elsa Thailand telah mengundurkan diri dari turnamen karena bentrok dengan jadwal.

  • Philippines – Bren Esports dan Omega Esports 
  • Laos – IDNS Princess 
  • Cambodia – Impunity Starlets 
  • Indonesia – WSL 
  • Malaysia – ATHENA 
  • Singapore – ATHENA

Myanmar, Timor Leste, Thailand dan Brunei Darussalam tidak akan mengikutinya di tahun ini. Padahal Thailand sudah ada undangan dari Moonton, tetapi karena adanya jadwal pertandingan yang bentrok, akhirnya mereka mengundurkan diri lebih cepat.

Sedangkan Myanmar dan kedua negara lainnya di Asia Tenggara belum mendapatkan kesempatan bermain pada event besar ini.

Baca juga: Overview, Skill Dan Tanggal Rilis Xavier MLBB, Sang Penentang Cahaya!

Kumpulan Hadiah MLBB Womens Invitational 2022

MLBB Womens Invitational 2022

Moonton tidak menyediakan hadiah yang sedikit. Setiap event yang mereka adakan pasti memberikan sesuatu yang besar, terelebih lagi untuk Kumpulan Hadiah MLBB Womens Invitational 2022 . Berikut adalah rincian dari kumpulan hadiah US$15.000;

  • Champion US$6,400 
  • 2nd place US$2,400 
  • 3-4th place US$1,400 
  • 5-8th place US$700 
  • 9th place US$400 
  • Finals MVP US$200

Untuk menonton event dan tournament yang besar ini, kamu bisa melihatnya di Twitter, youtube dan juga instagram resmi MLBB Indonesia. Dari ketiga akun sosial media tersebut bisa menjadi sumber info lanjutan yang perlu kamu ketahui sebelum tournament berlangsung akhir bulan ini.

Baca juga: Daftar Hero Tank MLBB Terbaik di Meta Untuk Januari 2022, Siapa Jagoanmu?

Itulah tadi beberapa info mengenai jadwal, tim dan format MLBB Womens Invitational 2022. Kapan lagi bisa melihat para cewek cantik dalam event besar. Tentunya ini akan menjadi sebuah ajang yang perlu ditonton. Gimana, apakah sobat Vicigers sudah punya idola?


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!