4 Cara Mudah Mengatasi Mobile Legends Tidak Bisa Dibuka!

Mobile Legends Tidak Bisa Dibuka

Kok bisa Mobile Legends tidak bisa dibuka atau Error di Android, Kenapa? ML tidak bisa dibuka? Solusinya tidak begitu sulit, hampir semua aplikasi Android pasti pernah mengalami error yang tidak bisa dibuka.

Error aplikasi Mobile legends itu banyak terjadi di beberapa ponsel Android. Ada banyak alasan mengapa kamu mungkin menyukai sebuah aplikasi ML bisa menjadi kesalahan.

Bagi sobat Vicigers yang belum tahu bagaimana cara mengatasi Mobile Legends tidak bisa dibuka supaya aplikasi game Mobile Legends tidak ada lagi error di Smartphone Android, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini. 

Cara yang bisa kamu gunakan dengan bebas, mau punya hp merk apapun bisa seperti Xiaomi, Samsung, Oppo dan masih banyak lagi, pokoknya apa saja bisa dilakukan, ayo lakukan dengan baik!

Baca juga: Cara Main Mobile Legends di PC Meggunakan Aplikasi

Cara Mudah Mengatasi Mobile Legends Tidak Bisa Dibuka di Android

Sebenarnya ada banyak cara untuk memperbaiki aplikasi Mobile Legends Error di HP Android.

Sekarang kami membagikan langkah jitu mengatasi Mobile Legends tidak bisa terbuka atau error, langsung saja kita lihat di bawah ini.

Hapus Data Mobile Legends

Mobile Legends Tidak Bisa Dibuka
MLBB

Untuk persoalan Mobile Legends tidak bisa dibuka, maka sebaiknya coba hapus dulu data Mobile Legends sendiri.

Setiap aplikasi menyimpan data atau cache, terkadang data atau cache dalam sebuah aplikasi sering gagal jika patch atau file yang dikandungnya tidak diupdate, sehingga mengakibatkan error yang tidak bisa dibuka.

Sesekali kita harus membersihkan data atau cache dari suatu aplikasi agar tidak mengalami hal-hal yang mengganggu kita seperti aplikasi ketika mengaksesnya. Hapus cache atau data aplikasi Mobile legends. Kamu harus mengikuti langkah-langkah di bawah ini

  • Buka pengaturan Pengaturan Android> Aplikasi> Mobile Legends> Hapus data atau cache.

Paksa Keluar Dari Aplikasi Mobile Legends

Mobile Legends Tidak Bisa Dibuka

Setelah mengosongkan data aplikasi dan cache mobile legends, langkah kedua ini dimana kamu harus memaksa keluar dari aplikasi Mobile legends yang bertujuan untuk mematikan sementara fungsi dari aplikasi Mobile legends itu sendiri.

Cara memaksa aplikasi Mobile legends berhenti caranya hampir sama dengan clear data dan cache. Di mana pun kamu tinggal, kamu dapat memilih tombol aplikasi Force Stop. Ingat, setelah membersihkan data dan cache, file akan diunduh lagi untuk menghindari kesalahan Mobile legends tidak dapat dibuka.

Gunakan Versi Terbaru (Update)

Hero MLBB

Pada beberapa kasus di HP Android tertentu terjadi karena error. Nyatanya aplikasi yang akan di update tidak akan di update. Hal ini jelas menyebabkan salah satu munculnya hal tersebut.

Update aplikasi Mobile Legends ke versi terbaru adalah suatu keharusan yang perlu kamu update. Karena jika tidak di update, baik itu Mobile legends menjadi bug atau aplikasi Mobile Legends tidak bisa dibuka.

Untuk mengetahui apakah aplikasi Mobile legends perlu di update atau tidak kamu tinggal buka google playstore lalu ketikkan Mobile legends. Ketika pembaruan dibaca, perbarui aplikasi, jika tidak ada berarti kamu telah memiliki versi baru.

Baca juga: Event The Aspirants Mobile Legends Sudah Ada Bocoran Resminya Lho!

Install Ulang Mobile Legends

Pro Player
Ilustrasi

Nah cara terakhir ini bisa kamu lakukan untuk solusi mengatasi path tersebut, dengan itu Mobile Legends bisa di akses dan dibuka, biasanya tidak ada lagi masalah error. Karena menguninstall aplikasi sama dengan menghapus kemudian menginstal ulang.

Cara menghapus aplikasi Mobile legends sebenarnya bisa anda lakukan sendiri namun jika ada yang belum tahu caranya kurang lebih seperti di bawah ini.

  • Buka Pengaturan> Aplikasi> Mobile Legends> Hapus Penggunaan. Setelah menguninstall, download lagi aplikasi Mobile legends
Baca juga: Skin Line Anime Mobile Legends “The Aspirants” Rilis 22 Januari 2022, Kawai Banget!

Itulah tadi cara mengatasi Mobile Legends tidak bisa dibuka. Jika kamu mengikuti tips di atas, kemungkinan besar kamu akan kembali normal saat mengakses Mobile legends dan tidak terjadi kesalahan atau aplikasi Mobile legends tidak dapat dibuka.

Selamat mencoba, terima kasih telah mengunjungi VCGamers.com. Jika ada teman atau anggota keluarga kamu yang mengalami hal yang sama, jangan lupa untuk membagikannya ke media sosial. Jika ada pertanyaan silahkan komentar dibawah.

Satu lagi, Top Up Diamond Mobile Legends murah dan cepat di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!