Hero Terbaik Setiap Role Mobile Legends Untuk Mendapatkan MVP

combo terbaik mobile legend

Salah satu hal terpenting yang harus diketahui player saat bermain Mobile Legends adalah mempelajari berbagai jenis role Mobile Legends. Hal itu karena setiap hero memiliki role Mobile Legends tertentu (terkadang bahkan lebih) tergantung pada skill dan kemampuannya.

Secara spesifik, ada enam role hero Mobile Legends; Fighter, Assassin, Mage, Marksman, Support dan Tank. Masing-masing peran ini memiliki tugas masing-masing dalam permainan, dan setiap tim akan membutuhkan kombinasi peran yang seimbang untuk menciptakan komposisi tim yang kuat untuk memastikan mereka memiliki peluang tertinggi untuk memenangkan setiap pertandingan.

Tapi apa saja hero terbaik untuk masing-masing role Mobile Legends? Jika kamu ingin mendapatkan kemenangan dan MVP, kamu pasti perlu memanfaatkan hero paling kuat yang tersedia, terutama jika kamu tidak dapat memilih peran utama. Nah, di bawah ini adalah hero terbaik dari masing-masing role Mobile Legends.

Hero Terbaik Menurut Role Mobile Legends 2022

Tank – Akai

Role Mobile Legends

Banyak yang akan setuju bahwa bermain sebagai Tank mungkin adalah role Mobile Legends yang paling tidak populer di kalangan player. Jadi tidak mengherankan jika kamu akan dipaksa menjadi Tank sesekali.

Tapi ingat, Tank memiliki daya tahan tinggi dan memegang salah satu tugas terpenting menjadi yang terdepan dalam tim, melindungi rekan satu tim sekaligus menjadi ancaman besar bagi musuh.

Nah, hero terkuat untuk role Mobile Legends Tank tersebut adalah Akai. Sejak rework-nya, Panda Warrior sebenarnya memiliki bar HP yang lumayan tebal dan, di atas itu, dilengkapi dengan skill yang sangat berguna untuk seorang Tank.

Bahkan, kamu dapat melompat ke arah musuh dengan skill pertama , Thousand Pounder, dan menggabungkannya dengan ultimate, Hurricane Dance, sebagai ancaman serangan yang melibatkan dan damage konstan.

Fighter – Roger

Role Mobile Legends

Role Mobile Legends berikutnya adalah Fighter. Banyak yang tidak tahu jika hero Roger disebut-sebut sebagai Fighter terbaik di Mobile Legends.

Hal itu karena dia memiliki salah satu kemampuan paling unik dalam permainan, yang memungkinkan dia untuk mengubah antara dua mode, manusia dan manusia serigala.

Dalam mode manusianya, Roger bisa menjadi Marksman yang cukup baik. Tapi, ketika dia berubah menjadi manusia serigala, dia tiba-tiba menjadi seorang Fighter yang memiliki kekuatan luar biasa.

Menggunakan skill ultimate-nya, Wolf Transformation, dia bisa menjadi salah satu hero paling menakutkan untuk dilawan. Skill 2 Roger, Bloodthirsty Howl, meningkatkan serangan dan kecepatan gerakannya, sehingga sulit bagi siapapun untuk berduel dengannya. Apalagi saat dia menggunakan skill 1-nya, Lycan Pounce.

Assassin – Fanny

Role Mobile Legends

Fanny adalah salah satu hero yang pasti akan sangat berguna, belum lagi sangat kuat setelah kamu mempelajari cara memainkannya dengan baik.

Kelincahannya dari kombinasi skill 2 miliknya, Steel Cable, dan pasif, Air Superiority, memungkinkan untuk bergerak cepat dari sisi ke sisi menggunakan banyak dinding di map Mobile Legends.

Hal ini pasti akan menyebabkan mimpi buruk bagi lawan yang squishy karena mobilitas dan potensi tangkapan kamu yang unggul. Plus, jika kamu memperhitungkan skill 1 Fanny, Tornado Strike, dan ultimate, Cut Throat, upaya pembunuhan kamu akan sangat mematikan.

Marksman – Irithel

Role Mobile Legends

Irithel merupakan hero Marksman Mobile Legends yang memiliki keunggulan serangan ofensif yang sangat kuat. Tidak seperti hero lainnya dalam permainan, Irithel mampu menembak sambil berjalan, dan ini merupakan kemampuan yang sangat berguna bagi seorang Marksman. 

Hal itu karena memungkinkan dia untuk terus mengejar musuhnya tanpa ampun, bahkan jika mereka mencoba melarikan diri. Sisi lain, itu juga memungkinkan dia untuk terus melakukan damage bahkan saat mundur.

Support – Diggie

Role Mobile Legends

Hero terkuat berikutnya dalam daftar untuk role Mobile Legends Support bisa dibilang Diggie. Meskipun mungkin tidak banyak pemain yang menggunakannya.

Perlu diingat bahwa Diggie berdasarkan seberapa efektif dia sebagai hero support yang tepat. Karena player terkadang cenderung lebih memilih hero support yang dapat bertransisi menjadi semacam carry late game.

Baca juga: Cara Counter Edith Mobile Legends yang Wajib Kamu Tahu

Mage – Kagura

Role Mobile Legends

Last but not least, kita telah sampai pada role Mobile Legends terakhir, Mage. Untuk ini, Kagura mungkin adalah yang terbaik untuk tugas itu, meskipun telah melalui beberapa nerf besar untuk kemampuannya sebelumnya.

Meski begitu, dia tetap menjadi salah satu hero paling efektif yang bisa kamu gunakan, karena dia bisa dengan mudah mendominasi middle lane. Sebagian besar karena kemampuannya melecehkan yang sangat baik dan kegunaannya dalam pertarungan tim untuk menjatuhkan musuh.

Baca juga: Hero Terbaik Untuk Counter Esmeralda di Offlane MLBB, Gunakan Ini Aja Bro!

Jadi begitulah, panduan sederhana untuk hero terkuat dan terbaik pada setiap role Mobile Legends yang dapat kamu gunakan.

Jika kamu setuju dengan pilihan kami atau memiliki saran lain untuk siapa yang terbaik di setiap peran, bagikan dengan kami di komentar di bawah!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!