Auto GG, Counter Yve Dengan 15 Hero Ini!

counter yve cover

Siapa bilang counter Yve di arena Land of Dawn Mobile Legends itu susah?

Saking banyaknya hero yang dirilis oleh Moonton, kamu bisa memanfaatkan beragam skill mereka, baik serangan jarak dekat, jauh, jebakan ataupun berubah mode.

Banyak yang bilang kalau skillset Yve banyak bikin burst damage dan AoE, namun demikian kamu tetap bisa “bertahan hidup” dari serangan-serangan tersebut kalau menggunakan hero tertentu.

Karena Yve termasuk ke dalam hero dengan ranged attack dan penghasil magic damage, maka kamu harus menggunakan hero yang punya skill poke, CC, blink, ataupun penghasil burst damage untuk membalas gempuran dari Yve tersebut.

Baca juga: Kabar Baik! Hero Franco Kembali Hadir di Mobile Legends

Di artikel kali ini, penulis akan menyediakan opsi sebanyak 15 hero yang bisa kamu coba untuk menghadapi si mage wanita bertopeng ini. Simak rinciannya supaya kamu bisa berani menghadapi burst damage-nya Yve.

15 Hero Counter Yve Versi VCGamers, Auto Savage!

Roger

counter yve dengan roger

Hero Counter Yve pertama adalah si Werewolf Roger. Kalau kamu memakai hero ini, berarti kamu akan secara berkala berganti mode dari manusia ke werewolf dan sebaliknya.

Kamu harus terbiasa menggunakan skill 2 mode manusia dan mode werewolf-nya untuk buff attack speed dan movement-nya.

Kalau Yve menggunakan skill ulti atau 2-nya, kamu bisa menjauh dari jangkauan serangan Yve dengan skill 2 Roger mode manusia. Jika kamu berhasil “menempel” Yve, cepat-cepat ubah Roger dari mode manusia ke werewolf, skill 2, lalu basic attack dan skill 1-nya.

Selanjutnya, kamu bisa balik lagi ke wujud manusia dan cari semak-semak terdekat untuk recall atau menunggu support dari rekan kamu. Jangan sampai kamu keasyikan menyerang Yve karena dia punya shield dan buff movement speed juga dari skill-nya.

Chou

counter yve dengan chou

Menggunakan hero Chou si petarung tangkas ini akan cukup menyenangkan karena kamu bisa melakukan kombo serangan dengan memanfaatkan blink skill-nya, yaitu skill 2 dan ulti Chou.

Pertama-tama, kamu harus banyak memberikan item penambah attack dan movement speed untuk Chou supaya serangannya semakin cepat dan sakit. Untuk kombo skill dan battle spell-nya, kamu bisa manfaatkan spell Flicker yang bisa kamu gabungkan dengan serangan ulti-nya.

Yve merupakan hero yang juga bisa kabur-kaburan. Dengan hero Chou dan triknya tersebut, kamu bisa mencapai Yve yang mencoba kabur dari serangan ulti dan Flicker Chou.

Selain itu, kamu juga bisa menghasilkan critical damage dengan menggunakan Chou. Dijamin Yve akan kehilangan banyak HP karena ketangkasan Chou.

Baca juga: Wajib Baca! 16 Trik Flicker Mobile Legends Yang Ampuh Hempaskan Hero Lawan!

Clint

counter yve dengan clint

Counter Yve dengan hero Clint juga sama menyenangkannya seperti kamu menggunakan Chou. Si marksman yang masih jadi hantu gold lane ini akan melumpuhkan pergerakan Yve dengan ulti dan skill 2-nya.

Sesama penyerang jarak jauh, kamu tentunya perlu memperkirakan jangkauan serangan Clint supaya dapat mengenai Yve yang pandai kabur. Atur tempo antara basic attack dan skill 1 terlebih dulu untuk poke Yve yang biasanya berkeliaran di mid lane.

Kalau Clint sudah bisa akses skill 2 dan ulti, kamu bisa memanfaatkan kedua skill tersebut supaya Yve jadi lambat dan jadi rentan terhadap serangan critical damage Clint.

Kamu bisa gunakan skill 2, ulti, kemudian disusul basic attack dan skill 1 supaya Yve semakin tersiksa dengan serangan beruntun yang bisa critical dari Clint.

Pastikan kamu juga tetap menjaga jarak untuk antisipasi kalau-kalau Yve ngamuk dan menggunakan skill ulti-nya yang cukup merepotkan.

Claude

counter yve dengan claude

Meskipun Claude tidak terlalu tangkas seperti Clint, ia bisa menghalau serangan-serangan Yve dengan attack speed-nya dan assist dari monyetnya, Dexter.

Seperti Clint, counter Yve dengan memanfaatkan skill 1 dan ulti-nya supaya Yve tidak berkutik ketika menghadapi Claude. Serangan ini juga bisa untuk menghancurkan shield miliki Yve lebih cepat dari biasanya.

Selain kecepatan serangan, assist dari Dexter juga akan menambah total damage yang dihasilkan Claude dan jebakan dari skill 2-nya. Hanya gunakan skill 2 kalau kamu terpojok oleh serangan balik Yve.

Skill utama kamu menggunakan Claude untuk counter Yve adalah skill 1, basic attack dan ulti. Oleh karenanya, upgrade-lah kedua skill tersebut dan pasang item penambah physical attack dan attack speed supaya Claude lebih mematikan untuk Yve.

Baca juga: 5 Tips Pro Untuk Menggunakan Claude Mobile Legends Dengan Benar

Kaja

counter yve dengan kaja

Menggunakan Kaja untuk counter Yve akan memanfaatkan skill ulti-nya yang bisa menekan dan menarik Yve saat ia hendak ambil langkah seribu.

Skill 1 Kaja bisa kamu gunakan untuk menemukan Yve yang bersembunyi di dalam semak-semak. Kalau kamu berhasil, kamu bisa langsung sambung dengan basic attack Kaja untuk magic damage yang cukup tinggi.

Kalau ulti Kaja sudah bisa digunakan, kamu bisa menarik Yve dan menjebaknya sementara waktu supaya Kaja bisa menyerangnya dengan telak. Kamu juga bisa gunakan skill 1 untuk menambah damage terhadap Yve.

Skill 2 Kaja hanya digunakan untuk menjebak Yve kalau kamu tidak berhasil menariknya. Siapa tahu Yve lawan akan terkena jebakan bom skill 2 Kaja.

Manfaatkan skill 2 juga untuk menjauh dari jangkauan Yve sambil memasang perangkap yang boleh jadi akan mengenai Yve atau rekan timnya.

Ruby

counter yve dengan ruby

Kalau kamu menggunakan Ruby untuk counter Yve, kamu akan memiliki keuntungan dari kemampuan lifesteal Ruby yang cukup sakit dan bisa menghisap HP Yve hampir setengahnya.

Semua skillset Ruby bisa kamu gunakan supaya Yve tidak bisa lari kemana-mana. Kamu bisa mulai dari skill 1 dan 2-nya untuk menarik paksa Yve dan mencabik-cabiknya dengan scythe Ruby.

Lebih bagus lagi ketika Ruby sudah membeli item penambah kemampuan lifesteal dan physical damage-nya sehingga saat Ruby sekarat pun tetap bisa mematikan untuk Yve.

Urutan yang bisa kamu gunakan untuk mempertipis dan kill Yve adalah dengan skill ulti, skill 2 dan basic attack + lifesteal yang sudah aktif. Semakin tinggi level Ruby, maka efek lifesteal-nya semakin besar. Naikkan level dan beli item khusus untuk Ruby agar Yve bisa mati lebih cepat.

Selena

counter yve dengan selena

Hero Selena untuk counter Yve bisa kamu gunakan untuk membingungkan pergerakannya dengan menjebak Yve melalui tembakan “lele” Selena.

Selena bisa memanfaatkan kombo skill 1 dan 2-nya untuk menandai Yve sehingga saat serangan mode abyss-nya bisa lebih sakit lagi.

Untuk menandai Yve, kamu perlu menguasai trik menembakkan “lele” Selena supaya tepat sasaran. Setelah itu, kamu bisa berubah ke mode abyss Selena dan gunakan kombo skill 1 dan 2-nya untuk mengurangi banyak HP Yve.

Sebagai mage merangkap assassin juga, Selena memiliki movement speed yang oke. Jadi, kamu perlu memperhitungkan timing untuk menjauh dari jangkauan serangan ulti Yve yang banyak debuff-nya.

Baca juga: Simak! Stack Mobile Legends Bisa Kamu Lakukan Dengan 10 Hero Ini!

Natalia

counter yve dengan natalia

Kalau Selena membingungkan Yve, dengan Natalia kamu bisa membuat Yve kebingungan juga tapi dengan cara yang lebih efisien, yaitu membunuh Yve dalam diam.

Skill pasif Natalia akan sangat menguntungkan apabila kamu menggunakannya dengan tepat. Selalu usahakan menyerang Yve dari belakang atau ambush dia agar Natalia mendapat bonus damage sebesar 15%.

Selain itu, Natalia juga bisa “menandai” Yve jika ia berhasil menyerangnya dari belakang. Jika kamu berhasil mengumpulkan 2 tanda, maka akan ada damage tambahan juga untuk Natalia.

Skillset Natalia juga bisa kamu manfaatkan jika digabungkan dengan skill pasifnya. Seperti biasa, serangan skill 1 Natalia bisa menyerang sambil menjauh atau mendekati posisi Yve. Skill ulti Natalia juga akan bisa diperkuat dengan skill pasifnya apalagi jika kamu menyerang Yve selalu dari belakang.

Hanya gunakan skill 2 apabila kamu terdesak dengan Yve dan hero kawannya yang berniat ganking Natalia. Setidaknya dengan skill 2, kamu bisa mengganggu mereka dengan efek slow.

Franco

counter yve dengan franco

Hero yang baru bebas dari ban-nya ini juga bisa jadi aset penting untuk counter Yve. Franco bisa sangat mematikan untuk Yve karena punya kemampuan menambah critical damage dan movement speed-nya serta ulti-nya yang bisa menahan Yve di tempat.

Kamu bisa mulai dari upgrade skill 1 Franco dulu di early game supaya Yve bisa kamu Tarik paksa ketika hendak kabur.

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan skill 2 supaya Franco bisa menghasilkan critical damage disusul dengan ulti-nya yang memukul Yve hingga 6 kali.

Kalau kamu build Franco sebagai tank murni, maka kamu harus membawa item untuk memperkuat regen Franco supaya bisa cover rekan tim kamu. Jika dibutuhkan, kamu bisa menggunakan skill ulti-nya untuk mendukung hero core tim kamu.

Baca juga: Daftar 11 Hero Counter Terbaik di Mobile Legends

Yu Zhong

counter yve dengan yu zhong

Yu Zhong dan Yve akan adu kemampuan burst damage, juga kamu akan memanfaatkan kemampuan Yu Zhong untuk mengejar Yve.

Skill pasif Yu Zhong bisa meningkatkan movement speed dan akan ada bonus spell Vamp juga ketika aktif. Cara mengaktifkan skill pasif Yu Zhong adalah dengan menyerang lawan baik menggunakan basic attack, skill 1 dan 2-nya.

Ketika kamu berhasil mengumpulkan aura ungu atau sha essence untuk Yu Zhong, kamu bisa mulai spam skill 1 dan 2 supaya Yve terkuras mana-nya.

Ketika ia hendak kabur, ulti Yu Zhong juga bisa mengagetkan Yve karena lompatan serangannya. Ulti Yu Zhong juga bisa membuat Yve airborne dan terhenti sejenak supaya bisa langsung kamu serang dengan cepat memakai basic attack dan skill 2-nya (kalau masih ada mana).

Lesley

counter yve dengan lesley

Counter Yve dengan Lesley akan memanfaatkan kemampuan stealth-nya, juga skill pasif Lesley yang akan meningkatkan critical damage-nya secara berkala.

Senjata utama Lesley untuk melawan Yve ada di ulti-nya. Sebelum kamu menggunakan ulti Lesley, kamu harus mengawasi pergerakan Yve dan mengambil posisi ideal agar serangan Lesley tepat sasaran.

Dengan skill 1, kamu bisa diam-diam mendekati Yve dan poke di early game. Setelah puas farming di gold lane, kamu bisa mulai menyerangnya dengan ulti Lesley yang susah dihindari.

Damage ulti Lesley akan makin sakit kalau kamu juga membeli item peningkat critical damage atau physical penetration yang bisa menembus shield Yve.

Kombinasi tersebut setidaknya membuat Yve tidak berani dekat-dekat dengan Lesley sehingga turret khususnya di mid dan exp lane jadi lebih aman.

Baca juga: Wajib Baca! Ini Item Build Lesley Tersakit

Nana

counter yve dengan nana

Hero mage merangkap support ini juga bisa kamu gunakan untuk melawan Yve karena Nana bisa jadi pembuka dan penutup serangan.

Kamu akan mencoba untuk banyak spam skill 1 dan 2 Nana supaya kemampuan Yve sebagai mage berkurang dan berubah menjadi kucing kecil. Lanjutkan dengan skill 1 Nana supaya Yve semakin terpojok dan bahkan kena kill.

Burst damage dari ulti Nana juga cukup ampuh untuk menangkal Yve. Apalagi jika Yve terkena oleh tiga kucing kecil yang dipanggil oleh Nana, damage-nya akan menjadi sangat sakit untuk mage bertopeng tersebut.

Sebelum melakukan semua hal tersebut, kamu tetap main aman dengan poke dan ganggu Yve saat early game. Jika kamu keasyikkan, Yve bisa berbalik memburu Nana.

Akai

counter yve dengan akai

Dengan memanfaatkan ketahanan tubuhnya, Akai bisa jadi hero yang bisa mengganggu pergerakan Yve. Hal ini khususnya disebabkan oleh kemampuan Akai yang bisa cover sekaligus menyerang lawan.

Jika kamu build Akai sebagai core sekunder yang nantinya akan rotasi dengan core inti tim kamu, gunakan skill 1 dan 2 sebagai pengganggu pergerakan Yve yang farming gold atau exp.

Skill 2 Akai bisa menandai Yve dan menumpuk damage lebih besar lagi. Skill 1 dan basic attack digunakan secara berkala untuk mengganggu Yve.

Jika kamu build Akai sebagai murni tanker tim, kamu akan banyak cover hero tim kamu dengan kemampuan regen-nya. Skill ulti Akai akan kamu gunakan sewaktu-waktu untuk support hero core tim kamu. Lanjutkan dengan skill 1 dan basic attack setelahnya sambil cover hero tim kamu.

Baca juga: Tips Gameplay Akai Mobile Legends, Bermain Ala Pro Player!

Esmeralda

counter yve dengan esmeralda

Sumber damage dari Esmeralda adalah basic attack-nya yang kamu buff dengan skill pasif dan skill 1-nya. Skill 2 dan ulti Esmeralda juga akan bisa menembus pertahanan shield lawan berkat pasifnya.

Di early game, kamu bisa poke sambil farming untuk upgrade skill dan beli item Esmeralda sehingga efektif untuk Yve. Tidak usah takut serangan Yve karena skill 1 Esmeralda bisa membuatnya kabur dengan cepat.

Jika Yve ada di dekat Esmeralda, kamu bisa aktifkan skill 2 kemudian dilanjutkan dengan basic attack-nya. Lakukan ulti ketika Yve lengah, karena ulti Esmeralda punya delay yang cukup lama sehingga ia rentan diserang balik.

Ulangi cara tersebut sambil mengawasi dan memperhatikan posisi Yve.

Alice

counter yve dengan alice

Alice juga bisa jadi vampir menyeramkan untuk Yve, karena punya kemampuan lifesteal yang tak kalah gg-nya dari Ruby.

Skill 1 Alice bisa kamu manfaatkan untuk menyerang Yve karena cakupan skill-nya yang jauh dan bisa tembus dinding arena.

Ulti dari Alice akan meningkatkan kemampuan lifesteal-nya sehingga ketika kamu menggunakan ulti ini untuk menghadapi Yve, ia akan kesulitan mendapat tambahan HP apalagi kalau ia tidak di-cover oleh rekan timnya.

Bawalah item penghemat mana karena di mid dan late game, Alice akan banyak spam skill 1, 2 dan ulti untuk cover rekan tim kamu juga membantu serangan tim.

Baca juga: Pakai Alice Mobile Legends? Ketahui 6 Kelebihan Dan Kekurangan Si Vampir Penggoda Ini!

15 hero di atas telah berpengalaman dalam hal poke, stealth dan support sambil bantai-bantai lawan. Pilihlah hero di atas yang cocok dengan style bermain kamu ya Vicigers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!