Cara Menggunakan AKM Di PUBG Mobile, Nggak Ada Obat Bro!

PUBG Mobile Lite

AKM adalah salah satu senjata terkuat di PUBG Mobile. Namun, itu juga salah satu yang paling sulit untuk dikuasai. Inilah cara kamu dapat mengatasi recoil dan cara menggunakan AKM secara efektif. Nggak ada obat bro!

AK mungkin adalah senjata paling populer di game, khususnya PUBG Mobile. Mereka termasuk dalam hampir semua penembak modern, dan PUBG Mobile tidak terkecuali. AKM adalah versi modern dari AK-47. Namun memiliki kelemahan yang sama yaitu recoil yang tinggi.

Pada artikel ini, kami akan menampilkan panduan lengkap tentang cara menggunakan AKM di PUBG Mobile secara efektif.

Cara Menggunakan AKM di PUBG Mobile

Kekuatan & Kelemahan AKM

Cara Menggunakan AKM

Sebelum kamu mengetahui cara menggunakan AKM dengan benar, kamu perlu tahu lebih dulu statistik, kelemahan dan kelebihannya di dalam game ini.

  • Reload Duration: 2.90s
  • Rate of fire: 0.1s 
  • Ammo: 7.62mm 
  • Damage: 47

AKM adalah salah satu AR paling populer meskipun bukan yang terbaik di PUBG. AR ini menggunakan amunisi 7,62 mm dan dapat ditemukan di semua map dalam game.

Secara keseluruhan, itu dianggap sebagai salah satu senjata yang lebih sulit untuk digunakan dan dikuasai, terutama karena pola recoil yang menantang.

AKM memiliki damage tingkat atas dan pengubah headshot yang baik, bersama dengan magazin besar berisi 30 peluru. AR ini paling baik digunakan dalam pertarungan jarak pendek hingga menengah.

Kelemahan AKM adalah fire rate yang lambat, jangkauan yang sedikit lebih pendek, dan recoil yang tinggi. Meskipun kamu mungkin dapat melakukan semburan pendek dalam jarak dekat ke jarak menengah, yang terbaik adalah melakukan tap-fire dalam snipe panjang.

Dengan attachment yang sesuai, senjata ini bisa menjadi senapan sniper darurat, karena damage headshot-nya adalah yang tertinggi dari semua AR.

Attachment Apa yang Harus Dipasang Pada AKM?

Cara Menggunakan AKM

AKM hanya memiliki 3 slot attachment: magazine, sight, dan muzzle. Attachment terpenting yang harus kamu dapatkan pada senjata ini mungkin adalah kompensator. Attachment ini mengurangi recoil dan meningkatkan stabilitas, membuat tembakan lebih stabil, senjata lebih terkontrol, terutama ketika terus ditembakkan.

Tentang scope, yang terbaik adalah mendapatkan scope terpanjang yang kamu bisa, karena kemampuan sniping AKM cukup baik. Quickdraw mungkin adalah magazin terbaik untuk senjata ini, karena kamu membutuhkan kecepatan reload.

Penting untuk memilih attachment yang tepat untuk mengurangi recoil AR ini. Kamu harus menggunakan kompensator AR yang akan menurunkan tingkat recoil secara signifikan.

Bersamaan dengan itu, kamu dapat melengkapi red dot atau holo untuk scope sesuai pilihan. Magazin quickdraw diperpanjang adalah pilihan terbaik karena akan mengurangi waktu untuk reload peluru serta meningkatkan kapasitas amunisi.

Cara Mengontrol Recoil AKM

Cara Menggunakan AKM

Recoil vertikal AR ini menjadi masalah utama ketika kamu belajar cara menggunakan AKM. Kamu dapat mengatasinya menggunakan metode drag-down, menyeret jari yang terlihat bebas ke bawah sedikit saat memotret. Namun, kamu juga bisa menembak dalam ledakan singkat dan memperbaiki bidikan di antara tembakan.

Tetapkan pengaturan sensitivitas yang tepat dan dapatkan scope 4x dan 6x untuk jarak menengah/jauh dan Red Dot untuk pertarungan jarak dekat.

Pengaturan sensitivitas;

  • No Scope: 80 persen
  • Red Dot/Holo/Aim Assist/2x: 60 persen
  • 3x: 36 persen, 4x: 20 persen, 6x: 18 persen, 8x: 8 persen.
Baca juga: M7 PUBG Mobile Vs AKM: Assault Rifle Mana yang Lebih Baik?

Cara menggunakan AKM termudah adalah dengan bermain dengan cara yang melengkapi gaya jarak dekat yang lebih agresif.

Jika kamu tidak bermain agresif dalam jarak dekat, kamu mungkin ingin mempertimbangkan untuk menukar senjata yang melengkapi gaya bermainmu sendiri. Gaya agresif dan in-your-face kebanyakan digunakan oleh penyerang yang sering terlibat duel bidik.

Recoil adalah aksi pegas senjata setiap kali kamu menembak ke arah musuh, fitur ini ditambahkan di semua senjata di PUBG sehingga player bisa mendapatkan pengalaman battle-royale yang realistis.

Sebagian besar senjata di PUBG seperti MK14, AKM, MK47 Mutant memberikan jumlah damage yang luas tetapi player menghindari senjata ini karena mereka merasa sulit untuk mengontrol senjata.

Baca juga: Detail AKM PUBG Mobile: Lokasi, Damage, Attachment, Dan Lainnya

AKM, bahkan setelah menjadi senjata mematikan digantikan oleh senjata lain karena recoilnya yang tinggi. Namun, kamu mungkin mempertimbangkan untuk memilih senjata seperti yang telah kami sebutkan cara menggunakan AKM di PUBG.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!