Bitcoin Turun? Jangan Takut, Ini 5 Cara Untuk Menghadapinya!

Bitcoin Turun

Pada minggu terakhir Januari di tahun 2022 ini. Untuk para pemain crypto pastinya saat ini sedang dilanda kebingungan karena nilai bitcoin turun terus menerus hingga saat ini. Bitcoin adalah salah satu crytocurrency yang laris di pasaran dari tahun ke tahun. Sehingga peminat dari bitcoin ini pastinya banyak dan juga akan bertambah setiap tahunnya.

Saat berinvestasi Cryptocurrency pastinya kamu harus melihat terlebih dahulu market pasar yang ada dan dipandu dengan analisis yang kuat sehingga apabila kamu mengalami kerugian kamu dapat meminimalisir hal tersebut. Berikut ini ada 5 Cara untuk menghadapi bitcoin turun.

Investasikan Token Untuk Jangka Panjang

Bitcoin Untuk Jangka Panjang

Volatilitas Bitcoin membuat harga bitcoin turun dan naik secara drastis dari hari menuju hari berikutnya, Hal ini pastinya mendorong pemula Cryptocurrency dengan harga yang cukup rendah dipasaran karena mereka mengalami kerugian yang banyak. Misalnya, mereka yang membeli BTCIDR pada akhir 2018 dan menjual sebelum Oktober 2021 akan mendapatkan kerugian sekarang.

Saat berinvestasi pada Cryptocurrency, kamu harus dapat melatih mental kesabaran dan pastinya kamu memainkan cryptocurrency dengan memberlakukan sebagaimana investasi jangka panjang. Hal ini sangat penting dan diberlakukan bagi kamu karena Cryptocurrency ini model investasi yang memakan waktu panjang serta analisa yang selalu berubah tiap tahunnya.

Bitcoin turun karena memang selalu fluktuatif di market saham mata uang digital. Dompet digital tidak akan kemana-mana, dalam waktu dekat, jadi jika kamu menginvestasikan dompet digital yang satu ini sekarang di pasar selama mungkin kamu akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar.

Baca Juga: Coba Sekarang! Ini Cara Membeli $VCG Token di Pancakeswap

Jangan Investasikan Semua Pada Satu Token

Jangan Investasikan Cryptocurrency dengan satu token

Penting untuk mendiversifikasi atau membagi portofolio crypto kamu sebanyak mungkin seperti yang kamu lakukan dengan saham, reksadana ataupun forex. Koin teratas termasuk Bitcoin, Ethereum, Binance Coin, Tether, dan Solana.

Kamu harus bisa membagi portofolio kamu di mata uang digital tersebut. Jadi kalau kamu berinvestasi di Cryptocurrency disarankan untuk kamu tidak hanya menaruh di salah satu token saja akan tetapi kamu dapat menaruh uang mu dibeberapa token.

Pastinya keuntungan pun bisa melebihi ekspektasi kamu pada saat menaruh mata uang digital tersebut. Pastinya ini adalah salah satu tips agar menghindari bitcoin turun. Sehingga kamu bisa selalu lepas dari yang namanya investasi monoton.

Diantara mata uang kripto yang berbeda berarti kamu membatasi risiko eksposur berlebihan jika satu mata uang digital anjlok nilainya. Pastikan untuk melakukan riset sebelum kamu membeli Cryptocurrency baru.

Otomatiskan Pembelian Pada Token

Otomatiskan Pembelian Token

Salah satu untuk mencegah bitcoin turun adalah mengoptimasikan pembelian pada token. Dimana sebagian besar pertukaran Cryptocurrency memungkinkan pengguna untuk mengatur pembelian berulang seperti yang mereka lakukan dengan saham dan reksadana.

Pada dasarnya, proses pembelian otomatis ini adalah ketika investor diberi tahu oleh platform untuk membeli sejumlah cryptocurrency setiap bulan.

Meskipun investor akan mendapatkan lebih sedikit mata uang saat harga tinggi, mereka akan menebusnya dengan mendapatkan lebih banyak saat harga rendah.

Mengotomatiskan proses ini menghidarkan stres karena mencoba mengatur waktu pasar, yang merupakan sesuatu yang bahkan dihadapi oleh para pakar crypto professional.

Baca Juga: Makin Gokil, VCG Token Bakal Digunakan di RansVerse Raffi Ahmad

Melakukan Manajemen Resiko Kepada Token

Bitcoin turun

Hindari tips cryoto dari orang-orang yang menjanjikan kamu akan menjadi kaya dengan cepat dengan sedikit investasi. Menetapkan batasan investasi adalah cara terbaik untuk menghindari kehilangan uang yang tidak kamu miliki. Pastinya kamu dapat menghindari bitcoin turun dan juga menghindari penipuan bitcoin adalah salah satu hal yang paling menguntungkan bagi kamu nanti.

Pertukaran Cryptocurrency adalah usaha berisiko tinggi di mana para Investor lebih sering mengalami kerugian daripada tidak.

Mentalitas yang baik untuk dimiliki adalah bahwa perdagangan kripto sama fluktuatifnya dengan perjudian, Kamu tidak pernah benar-benar tahu apakah Anda akan menang atau kalah, jadi jangan pernah menghabiskan lebih banyak uang daripada yang Anda mampu untuk tidak melakukannya.

Baca Juga: Laris Manis, 35 Juta Token VCG Sold Out dalam 6 Jam

Buat Crypto Strategi versi Kamu

Buat strategi crypto sendiri

Cara mengatasi bitcoin turun terakhir adalah membuat strategi crypto dengan versi kamu sendiri. Penipuan Crypto adalah pastinya banyak terjadi kira kira saat ini bisa mencapai 11%, tumbuh menjadi 7.118 dalam sembilan bulan pertama tahun 2021 – naik 30% secara keseluruhan tahun 2020 – dengan kerugian rata-rata hampir $ 28.000 per korban.

Pastikan kamu memilih platform yang tepat dan selalu melakukan riset tentang koin baru yang kamu investasikan, ajukan pertanyaan kritis kepada diri sendiri untuk melihat apakah investasi itu terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.

Tanyakan pada diri kamu sendiri apakah koin tersebut memiliki hubungan dengan industri, apakah itu memecahkan masalah, dan berapa banyak pengguna aktif yang dimilikinya. Beberapa cryptocoin baru menjanjikan penghasilan lebih dari apa yang diberikan oleh para pemimpin industri, jadi hindari mereka yang membuat janji yang tidak dapat mereka tepati.

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!