Perbandingan Antara M249 PUBG Mobile Vs Versi Lama

Senjata PUBG Mobile

M249 PUBG Mobile baru dalam game ini memiliki banyak perbedaan yang dapat mempengaruhi gameplay player. Simak beberapa perbandingan yang versi lama dan juga tips menggunakan M249 PUBG Mobile di sini.

Dalam dunia nyata, senjata ini merupakan senjata khas dari angkatan bersenjata AS. Namun senjata ini dibuat oleh pabrikan asal Belgia yaitu FN Herstal. Karena popularitas penggunaan senjata ini di angkatan bersenjata AS, maka dari itu senjata ini juga diproduksi di Amerika oleh cabang lokal dari pabrik FN.

Update 1.4 Krafton telah memperkenalkan versi baru M249 PUBG Mobile yang menggantikan yang lama. Apa bedanya dengan M249 PUBG Mobile yang lama? Simak beberapa tips menggunakan M249 PUBG Mobile Update 1.4 di sini.

M249 PUBG Mobile Baru Vs Yang Lama

M249 PUBG Mobile baru dalam game ini memiliki banyak perbedaan dibandingkan dengan yang lama.

Recoil

M249 PUBG Mobile

Perubahan signifikan pertama yang dapat kamu lihat dengan mudah saat menggunakan LGM baru ini adalah peningkatan recoil. Yang baru tampaknya mendapatkan nerf dalam stabilitas.

Karena itu, lebih sulit untuk dikendalikan. Recoil vertikal meningkat banyak. Jadi, kamu harus mempersiapkan diri dan mencoba menarik crosshair ke bawah dan menjaganya tetap stabil.

Damage

M249 PUBG Mobile

Selain itu, versi baru M249 PUBG Mobile memiliki damage yang lebih rendah daripada yang lama. Base damage dari LMG yang lama adalah 44, tetapi yang baru memiliki base damage yang sedikit lebih rendah yaitu 40. Oleh karena itu, kamu membutuhkan peluru yang lebih akurat untuk menjatuhkan musuh.

Apalagi rate of firenya juga mendapat nerf setelah update. Laju tembaknya berkurang 17 persen. LMG itu membuat damage per second dari M249 PUBG Mobile yang baru berkurang banyak.

Kemudian, LMG baru ini lebih lemah dari M416. Satu-satunya hal yang membuat senjata ini tetap digunakan adalah magazine amunisinya yang besar.

Berbicara tentang statistik, M249 PUBG Mobile adalah rata-rata. Damage-nya lumayan dan sama dengan damage rata-rata senjata AR.

Damage-nya adalah 45 poin sekitar 2 poin lebih tinggi dari M416 yang memiliki 43 poin. Keunggulannya terletak pada ukuran magazine dan kecepatan tembaknya.

Kecepatan tembaknya cepat, bahkan lebih cepat dari Groza. Meski damagenya rata-rata, LMG ini memiliki 100 peluru dalam satu putaran, jadi sangat cocok untuk menghancurkan kendaraan.

Jika PUBG memiliki aspek lain seperti menghancurkan rumah maka senjata ini adalah pilihan terbaik. Namun mirip dengan LMG DP-28, senjata ini memiliki waktu reload yang lama.

Magazine

M249 PUBG Mobile

Perbedaan jelas lainnya adalah ukuran magazine. Ukuran magazine baru M249 PUBG Mobile setelah update dikurangi dari 100 menjadi 75.

Namun, pengembang game menambahkan magazine tambahan baru untuk LMG ini. Hal ini membantu memperluas kapasitas amunisi senjata baru ini menjadi 150 peluru per muatan. Hal ini memungkinkan kamu untuk memenangkan situasi 1 lawan 4 tanpa harus reload amunisi.

Baca juga: Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang The Beast M249 Di PUBG Mobile

Tips Menggunakan M249 PUBG Mobile yang Baru

M249 PUBG Mobile

Dalam game BR terdapat sebuah senjata yang sangat spesial yaitu M249 PUBG Mobile. Dikatakan spesial karena hanya terdapat pada Air Drop saja. Senjata yang besar memang agak kurang dilirik oleh para player game PUBG Mobile. 

Versi baru LMG ini sangat berbeda. Oleh karena itu, kamu harus mempelajari beberapa tips untuk bermain dengan senjata baru ini.

  • Gunakan magazine yang diperluas untuk meningkatkan kapasitas amunisi.
  • Tembakan dalam pose jongkok atau ngeprone untuk mengurangi recoil vertikal senjata ini.
  • Dalam mode TDM, kamu juga dapat mengambil senjata ini di lokasi spawn khusus. Jika kamu mengambilnya secara normal, kamu akan memilikinya dengan 75 peluru. Tetapi jika kamu memiliki magazine AR diperpanjang di ranselmu, kamu akan memilikinya dengan 150 peluru.
  • Gunakan teknik Burst dalam menembak, hal ini dikarenakan recoil yang cukup tinggi sehingga kamu harus menembak dengan burst, jangan menembak terus menerus karena bisa membuat peluru kita kemana-mana dan tidak mengenai target. 
  • Selalu perhatikan jumlah peluru dalam magazine, jangan sampai kamu tak sadar sehingga peluru habis ketika bertempur. Hal itu sangat merugikan kamu, dikarenakan senjata ini memiliki waktu reload yang cukup lama. 
Baca juga: Perbandingan LMG: M249 PUBG Vs DP-28, Mana yang Lebih Baik?

Itulah perbandingan antara senjata M249 PUBG Mobile yang baru dan yang lama. Di atas juga sudah kamu berikan beberapa tips untuk menggunakannya. Ingatlah bahwa senjata LMG tersebut hanya berada di Airdrop yang berarti mendapatkannya cukup sulit.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!