Scope Lens Pokemon Unite, Booster Critical Damage Ter-GG

scope lens pokemon unite cover

Scope Lens Pokemon Unite sering dijadikan held item utama apabila para trainer bermaksud menggandakan damage para pokemonnya di arena.

Para trainer menganggap bahwa untuk mendapat damage berkali-kali lipat dari biasanya, scope lens bisa diandalkan untuk pokemon dengan damage bawaan yang sudah tinggi. Contohnya, pokemon dengan tipe attacker yang harus selalu menjadi tonggak utama tim menghadapi pokemon lawan.

Supaya pokemon lawan tidak mengacaukan formasi, para pokemon attacker juga dituntut mengalahkan mereka dengan cepat. Hingga akhirnya, mereka bergantung pada bonus damage dari held item yang satu ini.

Baca juga: 8 Battle Item Pokemon Unite Dan Fungsinya, Ada Teleport-nya Lho!

Kali ini, penulis akan membawa kamu mengenal lebih dekat dengan scope lens, si lensa yang bisa menambah critical damage pokemon attacker di arena. Simak rinciannya di bawah ini Vicigers!

Mengupas Status Scope Lens, Ahlinya Menambah Crit. Damage

Status Basic Scope Lens

Scope Lens Pokemon Unite sama seperti held item lainnya yang harus di-upgrade terlebih dulu sebelum kamu bisa menikmati status maksimumnya.

scope lens pokemon unite tampilan 1

Untuk upgrade item, kamu cukup akses saja tab held item di luar arena dan pilih item yang akan kamu naikkan levelnya. Kamu baru bisa upgrade item saat level trainer kamu di level 9.

Jangan lupa juga untuk membeli item enhancer dengan tiket aeos yang bisa kamu dapatkan dari challenge ataupun selesai bertarung.

Untuk scope lens sendiri, status bawaannya hanya akan menambah critical rate sebesar 0.4% tanpa ada tambahan critical damage sama sekali. Minimal kamu harus upgrade ke level 5 untuk dapat tambahan critical rate sebesar 1.2% dan critical damage sebanyak 1.6%.

Semakin kamu upgrade scope lens ini, maka semakin besar juga efek item-nya. Rincian efek item ini pun beragam dan bergantung pada level item.

Scope Lens Di Level 10, 20 Dan 30

Scope Lens Pokemon Unite saat level 10 akan memberikan efek tambahan critical rate sebesar 2% dan critical damage sebanyak 4%.

scope lens pokemon unite tampilan 2

Jumlah ini sebenarnya masih belum cukup meningkatkan total damage pokemon penggunanya di arena. Namun, kamu tetap bisa memanfaatkan bonus tersebut dan menunggu poin item enhancer cukup untuk upgrade Scope Lens.

Jika kamu upgrade item ini hingga level 20, statusnya akan bertambah. Scope Lens kini memberikan efek crit. rate sebesar 4% dan crit. damage sebanyak 8%. Bila kamu terus menaikkan levelnya hingga 30, maka kamu akan mendapat bonus crit. rate sebanyak 6% dan crit. damage di 12%.

Dengan rate seperti itu, ditambah dengan held item penambah attack dan support dari pokemon tertentu, sudah pasti pokemon semacam Lucario bisa makin ganas di arena. Maka dari itu, kamu harus rajin untuk upgrade Scope Lens Pokemon Unite ini supaya makin GG efeknya.

Baca juga: Strategi Pokemon Unite “Drednaw” Ini Bisa Buat Kamu Menang Di Setiap Game!

Praktik Menggunakan Scope Lens Di Arena

Cocok Menambah Critical Pokemon Attacker

scope lens pokemon unite pokemon attacker

Item Scope Lens Pokemon Unite ini akan sangat “nyetel” dengan para pokemon yang punya attack point tinggi, khususnya di perubahan wujudnya yang pertama atau di sekitar level 6 dan 7.

Para pokemon sebenarnya akan dapat naik level dengan hanya berkeliling saja. Namun, akan lebih cepat kalau pokemon kamu juga mengalahkan wild pokemon untuk EXP yang lebih banyak.

Biasanya, trainer akan menggunakan Scope Lens apabila mereka berniat menjadi core dan DPS, atau tukang memburu pokemon lawan. Ini akan jadi partner pokemon seperti Zeraora dan Absol yang punya skillset mantap, damage tinggi serta pergerakan yang gesit.

Efek Scope Lens juga akan meningkat seiring dengan naiknya level pokemon penggunanya. Di level maksimum (level 15), bisa jadi efek item ini akan meningkat hingga 2 atau 3 kali lipat. Jadi, kamu harus semakin sering alokasikan poin item enhancer ke Scope Lens untuk bonus lebih tinggi.

Baca juga: Inilah Held Item Pokemon Unite Yang Harus Di Upgrade Terlebih Dahulu!

Bisa Diduetkan Dengan Muscle Band

scope lens pokemon unite dan muscle band

Sebagai sesama penambah attack point pokemon penggunanya, Scope Lens Pokemon Unite bisa dikombinasikan dengan Muscle Band.

Dengan tambahan amunisi dari Muscle Band yang juga efeknya meningkat seiring pokemon penggunanya naik level, kamu bisa menciptakan physical dan critical damage yang makin menggila.

Belum lagi apabila skill pokemon kamu juga damage-nya di atas rata-rata. Pasti pokemon lawan bisa langsung dibikin kocar-kacir dengan damage yang kamu hasilkan.

Namun untuk mengakali tambahan damage hingga berlipat-lipat ini, kamu harus menempatkan Scope Lens di slot 1, diikuti oleh Muscle Band supaya total damage-nya dapat diakumulasikan dengan baik.

Jangan lupa juga untuk upgrade Muscle Band hingga level maksimum (level 30) supaya damage-nya makin pecah di arena Pokemon Unite.

Tidak Untuk Pokemon Dengan Crit. Chance Rendah

scope lens pokemon unite bukan untuk support

Kalau kamu berniat membawa pokemon tipe support atau special attacker, item Scope Lens Pokemon Unite ini tidak akan cocok dibawa sebagai held item.

Akan lebih tepat jika kamu membawa item seperti shell bell yang gunanya meningkatkan special attack. Biasanya, pokemon dengan skill special attack punya serangan normal yang sifatnya ranged attack, atau seperti tembakan-tembakan energi.

Contohnya, Eldegoss dan Gardevoir adalah dua dari pokemon tipe special attacker. Soalnya, Scope Lens erat kaitannya dengan pokemon tipe melee dan physical attacker. Kamu bisa memeriksa role setiap pokemon tersebut dengan mengunjungi laman web-nya.

Baca juga: Wow! Build Blissey Pokemon Unite Ini Bikin Lawan Gak Berkutik!

4 Pokemon Rekomendasi Untuk Scope Lens

Tsareena

scope lens pokemon unite tsareena

Tsareena dengan Scope Lens Pokemon Unite sudah pasti jadi primadona di arena. Soalnya, Status bawaan Tsareena saja memiliki attack point yang cukup tinggi.

Tsareena juga punya skill dengan efek critical damage yang oke, yakni Razor Leaf. Sebagai Bounsweet, kamu akan sering menggunakan skill Razor Leaf ini untuk dapat critical damage.

Ketika kamu mendapat skill Stomp atau Triple Axel, Tsareena juga bisa memberikan critical damage secara beruntun dengan tendangannya. Kamu harus bisa memanfaatkan kelincahan Tsareena supaya damage yang dihasilkan juga selalu critical.

Pasangkan Scope Lens dengan Muscle Band, dan Tsareena akan sulit dikalahkan di mid hingga late game.

Garchomp

scope lens pokemon unite dan garchomp

Pokemon yang tampak agresif ini akan semakin agresif dengan Scope Lens di arena Pokemon Unite. Garchomp sendiri sebenarnya sudah dibekali dengan skillset penghasil damage sakit. Beberapa di antaranya bahkan bisa membuat pokemon lawan tidak berdaya dan terkena efek push atau charge.

Dengan memakai Scope Lens, Garchomp punya banyak peluang untuk menghasilkan critical damage. Skill Garchomp seperti Dragon Rush dan Dragon Claw bisa jadi serangan andalannya untuk critical damage.

Kedua skill tersebut juga temponya akan dipercepat ketika efek skill Dragon Claw berhasil diaktifkan. Otomatis, serangan-serangan normal Garchomp akan semakin cepat dan ganas.

Tentu saja, Garchomp juga punya ketahanan yang baik untuk menghadapi pokemon legenda semacam Zapdos atau Regigigas. Selalu gunakan Scope Lens setiap Garchomp jadi core di tim.

Baca juga: Build Garchomp Pokemon Unite Paling Sadis: Gerakan Terbaik, Item, Strategi & Lainnya

Greninja

scope lens pokemon unite dan greninja

Bagi kamu yang suka blink dan ambush lawan, Scope Lens Pokemon Unite cocok untuk digunakan oleh Greninja, pokemon katak ninja ini.

Greninja punya speed yang lebih baik daripada Tsareena, dan beberapa skillset-nya juga merupakan melee yang bisa kamu tingkatkan dengan item Scope Lens maupun Muscle Band.

Serangannya seperti Water Shuriken dan Surf bisa mengenai hingga lebih dari satu pokemon di arena selama mereka saling berdekatan. Scope Lens dan Muscle Band sangat bisa meningkatkan damage dan menghasilkan critical damage lebih tinggi lagi untuk kedua skill ini.

Apabila kamu butuh kabur saat poke juga, Greninja bisa menggunakan skill Smoke Screen untuk memberi bonus damage dan speed di serangan selanjutnya.

Kamu jadi bisa mengagetkan pokemon lawan dengan ketiga skill di atas, dan tentunya mendapat critical damage sangat tinggi dengan level 15 Greninja serta level 30 Scope Lens.

Zeraora

scope lens pokemon unite dan zeraora

Tidak kalah gesit dari Greninja, pokemon listrik ini juga cocok dengan efek Scope Lens. Banyak skillset Zeraora yang akan mengganggu pergerakan pokemon lawan serta menambah attack speed-nya.

Sebagai contoh, efek Scope Lens bisa tampak ketika Zeraora menggunakan skill Slash, atau Wild Charge. Kedua serangan ini sama-sama akan memberikan damage beruntun terhadap targetnya.

Apabila Zeraora kamu build sebagai core atau jungler, Scope Lens akan membantunya sapu bersih lawan di area tersebut. Biasanya, trainer yang menggunakan Zeraora akan solo laning di top lane supaya farming EXP-nya tidak terganggu. Ia juga bisa mandiri mencapai goal lawan.

Scope Lens dan Zeraora merupakan opsi yang sangat direkomendasikan apabila kamu juga berniat mengalahkan Zapdos dengan cepat, atau steal kill Zapdos dengan kilat.

Baca juga: Lawan Regigigas Pokemon Unite Pake 3 Pokemon, Siapa Takut?

Itulah penjelasan mengenai item Scope Lens Pokemon Unite yang harus kamu pahami. Penulis sendiri merekomendasikan kombinasi Scope Lens dan Muscle Band terutama untuk Zeraora, karena ia merupakan salah satu pokemon dengan skill yang kilat dan dapat beradaptasi di lane manapun.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!