4 Rekomendasi Game Mihoyo selain Genshin Impact yang Wajib Kamu Mainkan

game mihoyo selain genshin impact

Genshin Impact mungkin menjadi mobile game miHoYo paling familiar dan terkenal di Indonesia.

Game buatan developer asal Cina miHoYo yang dirilis secara global pada tahun 2020. Genshin Impact memiliki daya tarik karena memiliki grafis yang bagus, cara bermain (gameplay) yang mudah, dan peta dunia (world map) yang besar sehingga bisa kamu jelajahi.

Penghargaan juga banyak dimemenangkan oleh game open world RPG ini dari dirilis hingga sekarang sebagai game mobile terbaik.

miHoYo juga merilis berbagai game yang mungkin kamu kurang familiar atau bahkan tidak mengetahui sama sekali. Berbagai macam game miHoYo ini dihadirkan dengan genre yang berbeda-beda yang pastinya wajib kamu mainkan.

Berikut ini adalah rekomendasi game yang dirilis oleh miHoYo yang wajib kamu mainkan karena sama bagusnya dengan Genshin Impact:

Honkai Impact 3rd

Honkai Impact 3rd

Kamu yang setia mengikuti game dari miHoYo ini pastinya sudah familiar dengan Honkai Impact 3rd. Game free-to-play RPG ini merupakan pendahulu dari Genshin Impact.

RPG game ini sebelumnya eksklusif untuk smartphone namun sekarang dihadirkan untuk dimainkan di PC.

Honkai Impact 3rd menceritakan tentang dunia yang melewati bencana yang dihasilkan dari kekuatan bernama “Honkai”. Honkai memilih manusia untuk diberi kekuatan bernama “Herrschers” untuk menciptakan kehancuran dunia.

Kamu akan menjelajahi dunia menjadi komandan untuk Valkyrie, siswa peremuan yang dididik di Akademi St. Freya Schicksal untuk melawan Herrscher.

Baca juga : Honkai Impact 3 Action RPG dengan grafis Maksimal

Honkai Impact 3rd: A Post-Honkai Odyssey

Honkai : A Post-Honkai Odyssey Trailer

Game ini masih masuk dalam bagian (game mode) dari Honkai Impact 3rd. Jika selama bermain di Honkai Impact 3rd kamu akan bermain sebagai Kiana atau playable character perempuan lainnya, pada Honkai Impact 3rd: A Post-Honkai Odyssey (disingkat:APHO) kamu akan bermain menjadi laki-laki.

APHO adalah game miHoYo yang merupakan DLC /Expansion Story (cerita tambahan) untuk game utama Honkai Impact 3rd.

Kamu sebagai pemain akan bermain sebagai karakter utama laki-laki yang biasa dipanggil Adam atau kamu bisa mengganti nama sesuai yang kamu mau.

Adam adalah seorang laki-laki yang termasuk dala tim investigasi organisasi di Honkai Impact 3rd bernama Schicksal.

Berlatar cerita setelah kekacuan dunia setelah serangan makhluk bernama Honkai di Honkai Impact 3rd, kamu akan bersekolah di sekolah bernama St.Fontaine.

St. Fontaine baru pertama kali menerima siswa laki-laki yang jarang memiliki kekuatan khusus. Tugas kamu adalah mengungkap rahasia mengejutkan yang tidak diketahui orang luar.

Tears of Themis

Tears of Themis (disingkat ToT) adalah romance visual novel otome game pertama yang dirilis oleh miHoYo.

Game ini ditunggu sangat antusias oleh pemain perempuan game miHoYo lainnya karena untuk pertama kalinya miHoYo mengeluarkan otome game.

Tears of Themis

ToT mencapai 200.000 pemain yang melakukan untuk pra registrasi game tersebut. Otome game sendiri adalah game yang pemainnya difokuskan untuk perempuan.

Game ini menceritakan seorang pengacara muda di kota bernama Stellis. Kota Stellis adalah kota dengan kemajuan teknologi modern yang tinggi.

Akhir-akhir ini, terjadi peningkatan yang tidak normal dalam jumlah kasus gangguan jiwa disertai insiden kejahatan seperti kematian yang mengancam jaminan kota.

Kamu sebagai tokoh utama dengan kode Rosa akan bergabung dengan sebuah organisasi rahasia bernama NXX. Keempat anggota dari NXX ini datang dari berbagai latar berbeda yang akan membantu kamu memecahkan kasus rahasia yang diberi kode “X-NOTE”.

Kamu bersama snggota NXX lainnya akan menyelesaikan X-NOTE yang bertujuan untuk mengupas lapisan data dan mengungkap kebenaran tersembunyi dari semua insiden yang terjadi. Kamu bisa melihat trailer game ini:

Tears of Themis Trailer

Honkai Star Rail

Honkai Star Rail adalah game role-playing (RPG) 3D gratis yang merupakan spin-off dari Honkai Impact 3rd. Kamu akan bertemu beberapa karakter di Honkai Impact 3rd seperti Welt Yang, Himeko, dan Bronya dengan dunia yang berbeda.

Honkai Star Rail

Game terbaru miHoYo ini akan segera dirilis dalam waktu dekat. Pemain sudah berkesempatan untuk mencoba game ini karena close beta trial terakhir diadakan Oktober 2021 lalu.

Beberapa persamaan yang dimiliki oleh game miHoYo sebelumnya seperti Genshin Impact dan Honkai Impact 3rd bisa kamu temukan disini namun dengan sistem game yang berbeda.

Sistem game ini berbeda dengan game miHoYo lainnya karena menggunakan sistem turn-based game.

Turn-based game adalah game yang menggunakan sistem giliran. Kamu tidak terlalu banyak menyerang dan fokus memikirkan strategi dari tim dan karakter yang kamu mainkan.

Kamu akan berperan karakter utama tanpa nama laki-laki. Bocoran dari beberapa leaker lainnya kamu juga bisa memilih karakter utama perempuan sama seperti Genshin Impact.

Game ini dikabarkan akan dirilis dalam waktu dekat, kamu bisa memilih Kamu bisa tonton trailer disini:

Honkai Star Rail Trailer


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!