Tips Gameplay Zilong MLBB, Hidupkan Sang Naga!

Zilong Epic

Kamu harus bisa memainkan gameplay Zilong dengan baik dan benar agar bisa memaksimalkan kekuatannya di Land Of Dawn. Jadi, kamu harus bisa hidupkan sang naga!

Seperti yang sudah kita tahu, hero ini unggul dalam menyergap musuh sambil mengurangi HP mereka secara besar-besaran menggunakan skill Basic-nya yang telah di-buff. Namun, kamu harus membutuhkan pemahaman yang baik tentang map untuk mengeluarkan yang terbaik dari hero mana pun. 

Menurut gameplay Zilong, kita bisa membaginya menjadi tiga fase. Gameplay Zilong Mobile Legends kami mencakup rencana permainan yang sempurna untuk early game, mid game dan late game.

Gameplay Zilong MLBB Terbaik

Early Game

Gameplay Zilong

Jika dilengkapi dengan mantra Retribusi, lanjutkan ke jungle dan pergi untuk mengambil buff Ungu, lalu ambil creep Lithowander sebelum melanjutkan untuk mengambil Buff Merah tim.

Setelah meningkatkan mantra Retribusi dengan mengeluarkan setidaknya 5 creep, seseorang dapat melanjutkan ke gold lane untuk menyerang MM musuh dan mengambil Gold Crab.

Setelah berhasil ganking musuh, lanjutkan untuk mengambil turtle untuk tim kamu. Namun jika tidak dilengkapi dengan Retribution, lanjutkan ke Exp lane dan bersihkan minion sambil berusaha untuk tidak bertindak terlalu agresif di medan perang.

Untuk berjaga-jaga jika musuh terlalu serakah untuk melakukan gank di turret, gunakan Spear Flip untuk menarik mereka ke dalam turret sehingga turret akan memberikan damage ekstra kepada mereka. Kamu dapat melakukan combo berikut untuk mendapatkan keunggulan di early game.

  • Skill 2 + Basic Attack +Skill 1

Mid Game

Gameplay Zilong

Setelah membuka Ultimate Zilong, maksimalkan dengan baik buff dari skill dalam memutar lane dengan mudah serta untuk melawan musuh yang tahan lama kebanyakan fighter daripada tank, dan juga menggunakannya untuk mengejar musuh dot life.

Setelah mendapatkan setidaknya dua peralatan, dia mulai mengungguli hero lain karena burst damage tinggi yang bisa dikeluarkan dalam hitungan detik.

Untuk memanfaatkan kemampuan burst-nya dengan benar, selalu coba untuk menyergap musuh dengan tetap berada di Semak, ganking musuh seperti ini nantinya akan memperkuatnya melawan pertempuran late-game.

Kemampuan Burst ini terutama karena Peluang Kritis tinggi yang dia peroleh dari peralatannya serta Dragon Flurry pasifnya yang membuatnya lebih mudah untuk memicu damage Kritis. Lakukan combo mematikan berikut untuk menyerang lebih dulu di mid game.

  • Skill 3 + Skill 2 + Basic Attack +Skill 1

Late Game

Gameplay Zilong

Gameplay Zilong sangat mengungguli hero lain di late game karena dia sangat mahir dalam menjatuhkan turret dan objektif (termasuk Lord) solo, serta menghancurkan musuh.

Perhatikan bahwa saat bermain di late game selalu memprioritaskan dealer damage musuh terlebih dahulu sebelum memasuki medan perang, ini harus dilakukan untuk mencegah kematian yang tidak perlu, juga menunggu tank untuk memulai pertarungan tim karena dia tidak benar-benar mampu melakukan gank pada miliknya.

Kamu harus berhati-hati dengan hero musuh seperti Tigreal, Natalia dan Masha. Karena hero tersebut bisa mengalakan Zilong dengan mudah.

Zilong bisa menjadi noob dan beban bagi tim apabila kamu melakukan war secara asal-asalan. Kamu harus bersembunyi di semak-semak atau menyelinap ke belakang untuk menyerang target secara tiba-tiba, dengan begitu maka kemungkinan besar target akan terbunuh.

Baca juga: Tips Gameplay Martis di Mobile Legends, Bantai Musuh Dengan Sekali Tebas!

Jangan pernah melakukan open war. Biarkan hero Tank dulu yang melakukan open war dan serang target ketika terdapat momentum untuk membunuh hero core lawan, serangannya mudah untuk dihindari dan dia akan berpotensi terbunuh apabila melakukan open war.

Kamu harus incar hero lawan yang sedang sendirian siapapun hero tersebut baik sesama Fighter atau bukan, dia sangat kuat saat duel satu lawan satu.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Zilong adalah Assassin/Fighter yang sangat kuat di dalam game. Pilihan yang sangat baik untuk permainan rank, Zilong jelas merupakan pilihan yang baik untuk meta saat ini. 

Tips gameplay Zilong ini pasti akan membantu untuk memandu kemenangan mudah dengannya di Mobile Legends. 

Baca juga: Tips Gameplay Kadita MLBB, Kuasai Dengan Cara Ini!

Itu saja untuk tips gameplay Zilong Mobile Legends hari ini. Apakah kamu lebih suka menggunakan gameplay Zilong dengan cara lain? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!