Tips Gameplay Minotaur MLBB, Bisa Carry Tim!

Hero Support Mobile Legends

Jangan sembarangan menggunakan gameplay Minotaur MLBB. Sebagai Tank, kamu harus bermain dengan benar agar nggak jadi beban dalam tim.

Minotaur mendapat beberapa penyesuaian baru-baru ini tetapi gameplay intinya masih tetap sama. Minotaur tidak terlalu tanky di early game.

Dia tidak bisa tank banyak damage di tingkat awal dan juga tidak memiliki banyak cc di awal permainan. Sebaiknya bermain aman di early game dan selalu melakukan rotasi dengan Core atau Jungler.

Namun, kamu harus membutuhkan pemahaman yang baik tentang map untuk bisa carry tim. Menurut gameplay Minotaur, kita bisa membaginya menjadi tiga fase. Panduan Minotaur Mobile Legends kami mencakup rencana permainan yang sempurna untuk mendapatkan Victory.

Trik Gameplay Minotaur MLBB

Early Game

Gameplay Minotaur

Seperti yang disebutkan sebelumnya gameplay Minotaur tidak terlalu kuat di early game. Disarankan untuk memainkannya secara pasif di awal dan tujuan tank dengan Jungler dan mage.

Dia tidak memiliki banyak skill CC untuk menyelamatkan sekutunya lebih awal sehingga memberikan visi peta lebih baik daripada melawan head to head tim besar di tahap ini.

Mid Game

Gameplay Minotaur

Gameplay Minotaur bersinar di pertengahan permainan. Setelah membuka kunci ultinya, itu akan memungkinkan dia untuk mengisi pengukur kemarahannya.

Amarahnya dapat ditingkatkan dengan menahan skill Ultimate untuk sementara waktu dan itu akan mengisi hampir 40 persen rage dan kontrol Ultimate Crowed-nya terbuka hanya pada rage meter penuh. 

Usahakan untuk selalu menjaga rage di sekitar atau di atas 50 persen seperti yang ditunjukkan oleh bar merah Mino bahkan saat idle atau saat musuh jauh dari map.

Kamu dapat menekan beberapa hutan/antek untuk memungkinkannya mengisi daya, sementara Level 4 memungkinkan kamu untuk mengisi daya secara manual.

50-60 persen rage meter (setengah terisi) memberikan kelonggaran untuk mengisi rage jika terjadi teamfight, tetapi juga menyediakan buffer yang cukup sehingga tidak akan mengaktifkan Rage Mode saat pemain tidak menginginkannya.

Selalu lihat Mini-map dan isi daya hingga 80-90 persen berdasarkan posisi musuh dan tujuan kamu saat ini. Dengan jumlah rage meter ini, kamu mungkin dapat melakukan dive musuh dan mengaktifkan mode rage setelah beberapa pukulan atau memungkinkan aktivasi cepat jika musuhlah yang memulai.

Late Game

Gameplay Minotaur

Minotaur merupakan salah satu tank terkuat di late game karena skill ultimate CC yang memiliki jangkauan luas ini.

Dia menjadi sangat menjengkelkan untuk dihadapi, dia juga mendapatkan banyak Hp dengan item dan dia sangat sulit untuk dibunuh dengan build penuh karena kemampuan regennya.

Hal itu memberikan jumlah Hp yang cukup untuk melarikan diri dari stasiun yang buruk dan rekan satu timnya juga mendapatkan Hp kembali, yang sangat efektif untuk bertahan lebih lama dalam teamfight.

Dia tidak harus kembali ke  base untuk menyembuhkan. Satu-satunya ultimate-nya dapat mengubah seluruh pertandingan pada tahap ini. Selalu berada di dekat rekan satu tim.

Pikirkan tanking sebagai teritorial, membela rekan tim, turret, dan jungle. Selain bertahan, pimpin pertempuran dan rebut wilayah baru dengan kill musuh atau memaksa mereka mundur.

Skill makro adalah tentang apa yang berada di luar jangkauan kemampuan dan pengambilan keputusan untuk strategi jangka pendek dan jangka panjang, lebih dari apa yang terjadi di depan pemain.

Akan lebih baik untuk melakukan ping ‘menyerang’ ketika kamu siap digunakan untuk memberi tahu rekan satu tim dan pastikan untuk mendapatkan setidaknya 2-3 dealer damage di kisaran ulti.

Jika satu dealer damage musuh menjadi sangat kuat, kamu mungkin ingin memastikan bahwa mereka berada di area ultimu.

Kamu perlu berhati-hati dengan hero musuh seperti Grock, Diggie, Ruby dan Alice. Karena hero tersebut adalah hero counter Minotaur. 

Baca juga: Tips Gameplay Kadita MLBB, Kuasai Dengan Cara Ini!

Tank tertua, Minotaur tidak terlalu sering dipilih di pertandingan Tingkat Rendah dan Tinggi. Dia tertinggal, karena kesulitannya mengendalikan amarah dan membutuhkan latihan yang tinggi untuk menjadi mahir dengan tank ini, sedangkan tank lain mudah digunakan dan tidak terlalu sulit untuk dipelajari seperti Tigreal, Hylos, Gatotkaca, dan banyak lagi. 

Pengembang membuat banyak penyesuaian sepanjang waktu. Baru-baru ini, dia mendapat perombakan besar; skillnya disesuaikan agar sesuai dengan meta saat ini.

Pilihan yang sangat baik untuk permainan peringkat, dia jelas merupakan pilihan yang baik untuk meta saat ini. Tips gameplay Minotaur ini pasti akan membantu untuk memandu kemenangan mudah dengan Minotaur di Mobile Legends.

Baca juga: Tips Gameplay Alpha di Mobile Legends, Pasti Menang!

Itu saja untuk tips gameplay Minotaur Mobile Legends hari ini. Apakah kamu lebih suka menggunakan gameplay Minotaur dengan cara lain? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!