Lengkap! Tim, Hasil Dan Format MPL PH Season 9 2022

Hero Yin ML - Nama ML Aesthetic

Silahkan simak jadwal, hasil dan format MPL PH season 9 2022 secara lengkap di laman ini. MPL PH season 9 akan dimulai pada 18 Februari ini.

Mobile Legends: Bang Bang Professional League Season 9 (MPL PH Season 9) akhirnya akan dimulai pada 18 Februari 2022.

Turnamen yang ditunggu-tunggu ini akan menampilkan delapan tim terbaik di Filipina yang bertarung di Land of Dawn.

Dari wajah-wajah baru dalam daftar pemenang Kejuaraan Dunia M3 Blacklist International hingga tim super potensial ECHO, ada banyak hal yang menarik untuk season ini.

Berikut adalah semua yang perlu sobat Vicigers ketahui tentang MPL PH Season 9 yang akan datang, termasuk ringkasan singkat tentang format turnamen dan kapan turnamen akan dimulai.

MPL PH Season 9

MPL PH Season 9 adalah turnamen Mobile Legends: Bang Bang resmi pertama tahun 2022 di Filipina, menampilkan beberapa tim terbaik di wilayah ini yang bertarung selama tiga bulan di panggung besar.

Season reguler akan dimainkan dalam format double round robin best-of-three, setelah itu enam tim teratas akan melanjutkan ke babak playoff. Hal ini adalah season kedua sejak liga menjadi berbasis waralaba.

Format MPL PH Season 9

MPL PH

MPL PH Season 9 akan menampilkan format yang mirip dengan season sebelumnya, selain beberapa penyesuaian di braket playoff.

Season ini, enam tim teratas di musim reguler akan melanjutkan ke babak playoff. Untuk membumbui segalanya, tim unggulan pertama dan ketiga akan memilih tim yang akan menyelesaikan dua pertandingan playoff pertama, sedangkan tim unggulan pertama dan kedua akan secara otomatis diunggulkan ke babak kedua playoff.

Moonton juga berbagi beberapa perubahan dalam sistem pembinaan. Setiap tim season ini dapat memiliki hingga tiga asisten pelatih, yang kemudian dapat berpartisipasi dalam tahap pemilihan dan larangan bersama pelatih kepala.

Daftar Lengkap Tim yang Bersaing Di MPL PH Season 9

Blacklist International

Blacklist International akan memasuki MPL PH Season 9 tanpa duo ikoniknya, Johnmar “OhMyV33nus” dan Daenerie James “Wise” Del Rosario.

Namun, Juara Dunia M3 telah menempatkan kembali beberapa wajah yang familiar di line up utama bersama dengan Kent Xavier “KEVIER” Lopez, anggota terbaru dari skuad.

ONIC PH

MPL PH

ONIC PH adalah satu-satunya tim yang mempertahankan roster mereka untuk MPL PH season 9. Pelatih kepala mereka Denver “Pelatih Yeb” Miranda menyatakan bahwa dia masih percaya pada susunan player saat ini dan tidak memiliki rencana untuk meningkatkan season ini.

Sangat menarik untuk melihat bagaimana skuad landak akan tampil season ini, mengingat saingan mereka Blacklist International tidak akan memiliki Wise dan OhMyV33nus di daftar mereka.

Omega Esports

Omega Esports memasukkan dua player amatir baru yang menonjol dalam daftar mereka, sebuah langkah yang telah bekerja dengan baik untuk mereka di season sebelumnya.

Player tersebut termasuk Duane “Kelra” Pillas dan Dean Christian “Raizen” Sumagui, yang tampil sangat baik selama musim rookie mereka bersama tim.

Dengan perpaduan sempurna antara veteran dan bintang yang sedang naik daun dalam daftar mereka, Omega Esports tampak seperti pesaing yang sah di liga.

ECHO

Berlawanan dengan pola pikir ONIC PH memasuki musim ini, ECHO membuat banyak perubahan eksplosif untuk musim mendatang. Yang terbesar adalah kedatangan MVP Kejuaraan Dunia M2 Karl “KarlTzy” Nepomuceno ke dalam tim.

Banyak analis yang mengatakan bahwa ECHO tidak diragukan lagi adalah tim super yang datang ke MPL PH Season 9.

RSG PH

RSG PH menambahkan Dylan “Light” Catipon dan Clarense “Kousei” Camilo dari TNC ke lineup mereka season ini.

Meskipun perubahannya tidak besar di atas kertas, RSG PH sudah memiliki daya tembak tinggi musim lalu. Beberapa penyesuaian ini bisa menjadi apa yang dibutuhkan untuk meningkatkan permainan mereka lebih jauh.

Penambahan Light dan Kousei tentunya akan memberikan perspektif baru bagi skuat veteran di season mendatang.

Baca juga: Tips Gameplay Eudora di Mobile Legends, Kill Musuh Sesukamu!

Bren Esports

Bren Esports terpaksa melakukan banyak penyesuaian setelah kepergian CJ “Ribo” Ribo Jr., dan KarlTzy meninggalkan tim untuk bergabung dengan ECHO.

Alih-alih mendapatkan player veteran dari tim MPL lain, M2 World Champion malah merekrut beberapa pemain ArkAngel, tim amatir, untuk memperkuat lineup mereka.

Meskipun kami mungkin menganggap juara M2 berada dalam tahap pembangunan kembali, masih ada kemungkinan besar bahwa tim yang diperbarui ini akan masuk jauh ke season reguler.

TNC

TNC finis terakhir di MPL PH Season 8, memaksa tim untuk kembali ke papan gambar. Selama offseason, mereka menjatuhkan sebagian besar lineup mereka kecuali Daniel “SDzyz” Chu dan Ben “Benthings” Maglaque.

Baca juga: Tips Gameplay Popol Dan Kupa di Mobile Legends 2022

Nexplay EVOS

Nexplay EVOS kehilangan Tristian “Yawi” Cabrera di offseason, menandai berakhirnya era tiga besar organisasi sejak memasuki kancah MPL PH Season 6.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!