10 Hero Split Push Mobile Legends, Turret Lawan Auto Habis Bro!

hero split push cover

Hero split push di Mobile Legends tentunya menjadi semacam “kartu truf” bagi suatu tim ketika mereka sedang ditekan oleh lawan secara bersamaan.

Maksudnya, ketika lawan berupaya untuk mengepung tim kamu, ada salah satu hero yang bisa luput dari pengawasan dan bisa melakukan solo push sendiri. Ketika lawan baru menyadari ada salah satu dari tim kamu yang masih bebas, otomatis fokus mereka akan tertuju pada hero tersebut.

Dari situasi tersebut, biasanya yang bisa kamu lakukan adalah counter push dengan taktik split push atau taktik ganking untuk mengejar para hero lawan yang memburu hero split push tim kamu.

Kriteria hero yang bisa split push biasanya selain harus punya HP tebal, mereka juga memiliki skill pasif untuk regen, blink skill, pergerakan yang cepat, dan kemampuan CC yang baik.

Baca juga: Rekomendasi Item Build Jawhead Tersakit 2022

10 hero di bawah ini merupakan opsi hero yang bisa kamu pilih ketika tim kamu ingin melakukan split push. Beberapa di antara mereka punya daya tahan yang baik juga lincah serta combo attack yang bervariasi.

10 Hero Split Push Terpopuler Yang Bisa Bikin Lawan Kalang Kabut

Lylia

hero split push lylia
Hero Lylia

Hero split push pertama jatuh pada Lylia, si mage cilik tapi punya skill yang cukup “menggelitik”. Alasannya, Lylia sangat suka mempermainkan targetnya karena kebanyakan skillset-nya merepotkan hero yang mengejarnya.

Hal tersebut juga diperparah dengan ulti Lylia yang bisa dengan cepat mengembalikan mana-nya jadi full lagi, kemudian kamu bisa langsung spam skill 1 dan 2 lagi setelahnya.

Skill pasif Lylia juga sangat berperan penting, karena dapat mengubah skillset Lylia sebagai tambahan bonus speed-nya. Artinya, semakin sering kamu spam skill, Lylia semakin cepat pergerakannya.

Kemampuan itulah yang bisa diandalkan saat Lylia melakukan split push. Ia bisa dengan cepat bergerak menuju lane yang sepi penjagaan, melibas minions dengan combo skill 1 dan 2-nya, serta membuat mana-nya penuh lagi seperti semula.

Akai

hero split push akai
Hero Akai

Akai sampai season 23 ini masih sering digunakan oleh para player di ranked match karena hampir seluruh skillset-nya mudah digunakan dan memiliki efek yang bagus untuk split push.

Ditambah lagi, Akai juga punya HP yang cukup tebal, bahkan bisa ditambah shield karena skill pasifnya. Akai dengan build yang tepat akan sangat tangguh khususnya di late game.

Untuk melakukan split push dengan Akai, kamu bisa bermain sebagai offlane ataupun jungler supaya bisa mengancam tim lawan dari pinggir lane. Tugas Akai adalah membunyikan false alarm atau pura-pura memberi ancaman padahal ia hanya poke turret sedikit saja.

Setelah perhatian lawan tertuju ke Akai, rekan tim kamu bisa mulai serangan dari mid atau bottom lane dan biarkan lawan teralihkan pada push tersebut.

Saat Akai terbebas dari perhatian lawan, kamu bisa langsung tancap ke turret yang tidak terjaga. Gunakan skill 1 dan basic attack, jangan lupa untuk ulti juga supaya turret cepat hancur.

Baca juga: Build Akai Tersakit di Mobile Legends 2022, Bantai Musuh Dengan Tai Chi!

Popol

hero split push popol
Hero Popol

Popol bisa kamu jadikan sebagai hero split push saat tim kamu butuh counterattack dengan cepat, atau “umpan” untuk mengecoh perhatian tim lawan yang bisa rotasi dengan cepat.

Style of play Popol ini hampir sama dengan cara menggunakan Lylia, karena dengan mengandalkan ulti-nya, Popol bisa mendapat bonus attack speed dan pergerakan yang lebih cepat.

Selain itu, Popol juga punya skillset yang bisa memberikan efek seperti stun dan slow, khususnya apabila lawan terkena skill 3 Popol berupa jebakan yang ditaruh di arena.

Sebagian besar serangan Popol mengandalkan serigalanya yang bernama Kupa, dan Kupa juga bisa berubah wujud menjadi wujud alpha. Dalam wujud tersebut, Kupa akan banyak memberikan efek status berupa stun dan airborne.

Kemampuan Popol tersebut yang membuatnya ciamik melakukan split push, apalagi kamu juga bisa sambil memasang jebakan supaya Popol tidak terganggu untuk menghancurkan turret lawan.

Sun

hero split push sun
Hero Sun

Sun yang sempat meredup di season 22 kini mulai dilirik lagi oleh player karena skin Lunar Year Festival-nya yang keren. Hero raja kera ini akan bisa jadi andalan tim kamu untuk melakukan split push, karena Sun akan benar-benar “membagi” dirinya untuk melakukan hal tersebut.

Skillset Sun seluruhnya akan melibatkan jurus bayangannya untuk membingungkan hero lawan. Ditambah lagi, semakin banyak kamu menggandakan Sun, semakin bingung juga lawanmu.

Dengan menggandakan diri, tentunya Sun punya kelebihan dalam mengecoh lawan selama beberapa saat sementara ia fokus menghancurkan turret. Apabila kamu menginginkan damage lebih besar, maka gunakanlah skill 3 agar semua tiruan Sun memukulkan tongkatnya.

Lebih bagus lagi apabila turret lawan tidak terjaga, tiruan Sun bersama dengan Sun yang asli bisa dengan cepat melibas minions dan turret lawan dengan damage yang berlipat ganda.

Helcurt

hero split push helcurt
Hero Helcurt

Hero split push yang satu ini juga punya gameplay yang oke ketika kamu ingin mengecoh tim lawan. Helcurt punya banyak skill untuk memperlambat gerakan lawan dan mengurangi jarak pandang mereka.

Contohnya, skill 1 bisa kamu gunakan ketika Helcurt mulai ditarget saat melakukan split push. Ia bisa teleport ke area yang lebih sepi, sambil memberi damage dan efek slow bagi lawan yang berada di area tersebut.

Skill 2 Helcurt juga punya efek yang sama, tapi gunakan skill ini hanya ketika kamu berada dalam situasi satu lawan satu dengan musuh.

Skill ulti Helcurt-lah yang bisa jadi andalan untuk melakukan split push, karena bisa mempersempit jarak pandang player lawan, memberikan Helcurt bonus attack dan movement speed cukup besar.

Spam skill dan serang lawan saat Helcurt menggunakan ulti-nya. Dijamin berbagai halangan bisa langsung dibereskan apalagi ketika turret lawan tidak terjaga dengan baik.

Baca juga: Tips Gameplay Helcurt di Mobile Legends, Menggila!

Johnson

hero split push johnson
Hero Johnson

Hero yang bisa berubah wujud jadi mobil ini sudah merepotkan banyak player dari awal perilisannya. Soalnya, selain HP-nya yang tebal, skill 1 dan 2 Johnson juga punya magic damage yang sakit.

Melakukan split push menggunakan Johnson berarti akan memanfaatkan skill ulti-nya untuk melewati turret lawan sambil menabrakkan diri ke lawan yang menghadangnya.

Ketika Johnson menabrak hero lawan, maka target tersebut akan terkena stun dan damage yang cukup parah. Kalaupun target tersebut masih bertahan, Johnson bisa langsung ganking dibantu dengan hero rekan yang naik mobil bersamanya.

Jika kamu ingin hero lawan kena stun lebih lama, gunakan saja skill 1-nya. Dengan begini, ganking bisa lebih efektif karena lawan tidak bergerak sama sekali.

Split push dengan Johnson juga bisa kamu lakukan untuk membawa salah satu rekan tim kamu untuk melewati turret dan langsung menyerang markas lawan. Tapi, lakukan ini ketika hero tim kamu sudah full upgrade.

Fanny

hero split push fanny
Hero Fanny

Tantangan menggunakan Fanny sebagai hero split push adalah kapabilitas penggunanya. Kebanyakan player cukup frustasi dengan energi Fanny yang cepat habis karena memang hero yang satu ini butuh spam skill 2 untuk gerakan yang lebih cepat.

Tetapi, apabila player sudah bisa menguasai skill 2-nya, maka bermain sebagai Fanny untuk split push bisa sangat menyenangkan.

Hero yang lagi terkenal karena skin anime-nya ini juga bahkan bisa bantai-bantai lawan dengan skill 2-nya, dilanjutkan dengan skill 1 dan ulti-nya bila energi masih mencukupi.

Lakukan split push dengan memakai skill 2 Fanny untuk melewati turret dan menyerang lawan dari belakang. Bila kamu cukup PeDe, kamu bisa spam skill 2 untuk bantai-bantai lawan di arena dari segala arah.

Keuntungannya adalah, Fanny bisa lebih cepat kabur dari kejaran lawan, namun ia rentan terhadap skill burst atau CC. Sebisa mungkin gunakan skill 2 untuk mengecoh lawan saja dan split push sambil poke ketika hero lawan kebanyakan memiliki skill CC dan burst.

Baca juga: Tips-tips Fanny Hemat Energy di Mobile Legends

Lancelot

hero split push lancelot
Hero Lancelot

Lancelot adalah hero yang akan dengan mudah menjadi favorit kamu saat digunakan untuk split push. Pasalnya, ia punya banyak skillset yang bisa memberikan damage beruntun dengan jumlah yang tidak sedikit juga.

Lancelot pun bisa stack damage dan akan jadi merepotkan di mid game karena upgrade-nya sudah banyak dan level Lancelot yang lebih tinggi. Jangan lupa farming EXP atau buff terlebih dulu sebelum split push.

Kemudian, skill 2 dan ulti-nya bisa membuat Lancelot kebal untuk beberapa saat sehingga ia tidak akan terganggu oleh serangan lawan.

Ketika Lancelot sudah full upgrade, kamu bisa dengan cepat merubuhkan 2 turret di pinggir lane. Apabila ada lawan yang mengejar, kamu bisa gunakan ulti untuk kabur sejenak.

Bane

hero split push bane
Hero Bane

Hero Bane memang sudah tidak sepopuler dulu karena ada banyak meta fighter dengan kemampuan lebih baik. Akan tetapi, kalau urusan merubuhkan turret, Bane-lah ahlinya.

Jika kamu melakukan split push dengan menggunakan Bane, kamu akan memanfaatkan ulti-nya yang bisa memberi damage khusus ke turret sebesar 40%. Ini bisa mempercepat proses mengecoh lawan supaya rekan tim kamu bisa menyerang turret lainnya sehingga formasi lawan kacau balau.

Bane juga memiliki skill 2 untuk heal ataupun untuk menyerang. Skill pasif Bane juga akan memperkuat basic attack-nya.

Setiap kali ia menyerang lawan dengan skill-nya, maka basic attack Bane akan meningkat. Jadi, bila Bane harus adu mekanik, ia bisa lebih unggul asalkan penggunaannya tepat.

Masha

hero split push masha
Hero Masha

Hero tangguh yang juga punya skill mengurangi dan menambah HP-nya ini akan efektif digunakan sebagai hero split push karena punya damage yang lumayan oke.

Masha bisa menghasilkan damage sakit dengan skill 1-nya, namun ia juga akan kehilangan kapasitas HP maksimumnya hingga 3%. Meskipun begitu, ia juga punya skill khusus yang bisa mengembalikan HP-nya lagi seperti semula.

Dengan combo skill 1 dan basic attack-nya, Masha akan bisa adu mekanik dengan hero lawan ang menjaga turret pinggir. Ulti Masha juga membebaskannya dari CC sehingga ia akan sangat cocok menjadi “umpan” untuk hero lawan.

Ketika perhatian lawan teralihkan ke Masha, giliran rekan tim kamu yang harus tanggap push dari lane yang lain.

Baca juga: Rekomendasi Build Masha Mobile Legends Tersakit 2022

Hero split push sebenarnya tidak hanya digunakan untuk solo push dan berperan sebagai offlaner saja, tapi juga tentang bagaimana membangun komunikasi dan taktik jitu untuk mengecoh lawan. Jadi, tambah pengalaman split push-mu supaya bisa raih kemenangan terus ya Vicigers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!