Kenalan sama Ninja Sage, Server Ninja Saga Buatan Indonesia!

Ninja Legends

Buat kalian para penggemar game-game yang ada di Facebook pasti sudah tidak asing lagi dengan game Ninja Saga. Pada kala itu, Ninja Saga menjadi salah satu game yang paling populer diantara game-game Facebook lainnya, ditambah Ninja Saga juga dapat dimainkan di platform lain seperti MySpace, dan Orkut.

Di tahun 2022 ini, game Ninja Saga tersebut tentunya masih banyak yang memainkannya bahkan Indonesia membuat private server baru, yakni Ninja Sage. Ninja Sage sendiri dirilis pada tanggal 27 Februari 2022 kemarin dan dikembangkan oleh orang Indonesia.

Melalui artikel ini, VCGamers akan mengajak kamu berkenalan dengan game Ninja Saga dan Ninja Sage yang nantinya Vicigers bisa mengenal lebih dalam mengenai kedua game tersebut dan memainkannya bersama teman-teman di seluruh Indonesia.

Baca Juga: 5 Fakta Hero Masha di Mobile Legends, Sulit Dibunuh?

Ninja Saga dan Ninja Sage

Ninja Saga dan Ninja Sage tentunya memiliki kemiripan sebagai sebuah game, melalui artikel ini VCGamers akan menjelaskan ke Vicigers apa yang membedakan private server Ninja Sage dan Ninja Saga itu sendiri agar setelah ini Vicigers dapat memainkannya dengan lebih asik secara bersama.

Ninja Saga

Ninja Sage
Ninja Saga (Source: Dafunda)

Ninja Saga merupakan game online yang dapat dimainkan melalui sosial media seperti Facebook, MySpace, dan Orkut yang dirilis pada tahun 2009. Game ini sendiri diciptakan dan didevelop oleh perusahaan pembuat permainan sosial media, yakni Emagist Entertainment Limited. Ninja Saga merupakan game online yang memiliki gameplay dimana para pemainnya dapat mengembangkan dan mengelola karakter ninja mereka masing-masing sehingga karakter mereka dapat berkembang menjadi seorang ninja yang kuat dengan elemen-elemen yang mereka miliki masing-masing.

Fitur-fitur dalam game ini seperti layout, animasi, skill ini sendiri diadaptasi oleh serial Anime dan Manga legendaris, Naruto. Hal ini membuat karakter-karakter dalam game Ninja Saga mirip dengan karakter-karakter Naruto.

Para pemain sendiri akan memiliki tahapan-tahapan dalam pengembangan karakter yang dimana setiap karakter dengan tahapan lebih tinggi tentunya akan menjadi lebih kuat. Berikut tahapan dalam gameplay Ninja Saga:

  1. Genin (1-19) dimana pemain mempelajari jurus-jurus dasar dan misi-misi yang mudah.
  2. Chunin (20-39) dimana pemain sudah dapat membawa binatang peliharaan sendiri dan melatihnya
  3. Jounin (40-59) dimana pemain dapat memilih talent saat pemain mencapai level 40 dan lulus ujian Jounin. Pemain dapat memilih salah satu dari empat Extreme Talent yaitu, Eight Extremities, Eye Of Mirror, Dark Eye, dan Deadly Performance.
  4. Special Jounin (60-79) dimana pemain dapat melancarkan jurus yang hanya dapat dipakai sekali saja dalam tiap pertarungan.
  5. Sage (80-100) dimana pemain dapat melancarkan jurus Sage (Sejutsu) yang memiliki dua jenis, yakni Sage Kodok dan Sage Ular.
Baca Juga: Xayne, Shirou Vs Maro, Siapa yang Lebih Baik di Mode Rank?

Ninja Sage

Ninja Sage
Ninja Sage

 

Ninja Sage merupakan game private server dari Ninja Saga yang sudah VCGamers jelaskan sebelumnya. Private server ini sendiri dirilis pada 27 Februari 2022 kemarin dan dikembangkan oleh orang Indonesia.

Untuk dapat memainkan game Ninja Sage ini, Vicigers dapat melakukannya dengan 2 cara, yang pertama menggunakan aplikasi (khusus Android ataupun PC) dan yang kedua adalah dari browser yang support flash. Hal ini dikarenakan game Ninja Sage belum tersedia di playstore.

Namun tak perlu khawatir, Vicigers dapat mendownlaod game Ninja Sage pada link berikut. Ketika Vicigers sudah membuka link tersebut, Vicigers dapat memilih untuk memainkannya di Andorid (apk) atau PC (exe).

Meskipun game ini masih memiliki banyak bug, tentunya tidak membuat game Ninja Sage menjadi kurang asik untuk dimainkan. Game Ninja Sage ini sangat cocok untuk dimainkan, terutama bagi kamu yang ingin bernostalgia dengan game Ninja Saga.

Baca Juga: Suka dengan Tank? Mainkan Game Ini Sekarang!

Fitur Ninja Sage

Ninja Sage
Ninja Saga

Game Ninja Sage ini memiliki fitur-fitur yang sudah dibuka dan dapat dinikmati oleh para player. Fitur yang dapat dinikmati seperti Mission Room.

Mission Room merupakan tempat untuk melakukan misi. Pada fitur ini dibedakan berdasarkan grade, yakni:

  1. Grade C : Misi level 1 – 20
  2. Grade B : Misi level 21-40
  3. Grade A : Misi level 41-60
  4. Daily Mission : mMrupakan misi harian seperti Moyai Island, Loot Gathering (mencari gold), dan Forest Campers (mencari XP), dan TP (untuk talent).
Baca Juga: Combo Skill Free Fire Paling GG Tanpa Chrono, Alok, Dan Skyler

Selanjutnya pada fitur Academy, player bisa memilih jurus-jurus yang akan dipelajari pada fitur ini seperti elemen Air, Angin, Tanah, Api, Petir, Kinjutsu, dan Taijutsu. Pada setiap elementnya sendiri sudah tersedia mulai dari jurus level 1 hingga level 60.

Selanjutnya adalah fitur Shop yang tentunya pada fitur ini pemain dapat belanja kebutuhan pemain dengan menggunakan gold yang sudah dikumpulkan. Pada fitur shop ini pemain dapat belanja kebutuhan seperti Weapon, Pakaian, Aksesoris, Back item, Model Rambut, Item Healing Scroll dan Chakra Scroll dari level 1 hingga 60 + Special Rinne scroll, dan item-item lainnya.

Tak hanya Item saja yang dapat pemain beli, tentunya pemain juga dapat belajat Pet pada fitur Pet Shop. Di Pet Shop, pemain dapat membeli pet seperti Yamaru, Easa, Tomaru, Keiko, Eriko, Chiko, Suzu, Inokuchi, hingga Majestic Cat.

Pemain dapat membeli Pet sesuai dengan kebutuhan dan dapat membelanjakannya dengan gold mulai dari 100 ribu gold hingga 100 juta gold.

Selebihnya, masih banyak fitur-fitur lain seperti Clan, Headquarters, Recruit, Hunting House, hingga Talent yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi kalian yang sudah memainkan game Ninja Saga sejak lama.

Meskipun game ini sudah memiliki fitur yang banyak, masih terdapat beberapa fitur yang belum pada game ini yaitu Arena, Senjutsu dan Crew.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Komentar

  1. Kepin

    Mending main ninja sage sebagai alternatif ninja saga, banyak eventnya dan harganya murah