Tips Gameplay Lylia Terbaik Di Mobile Legends 2022

hero mage

Gameplay Lylia tak banyak yang tahu seperti apa. Sebab hero ini masih jarang digunakan. Disini, kita akan membahas tips gameplay Lylia terbaik di Mobile Legends 2022.

Lylia memang asyik bermain sebagai hero bertipe yang meninggalkan jejaknya di medan pertempuran sambil menghancurkan musuh-musuhnya di Mobile Legends. Dia adalah mage yang sangat kuat yang dapat mendominasi early game dan akhir dengan sangat mudah. 

Sebelum merilis di server asli dia mendapat buff dan setelah diluncurkan, dia mendapat nerf. Tapi sekarang dia mendapat buff lagi (skill 1 CD lebih rendah).

Jadi sebagai early game damage dealer atau sebagai penyerbu buff, dia adalah mage yang sempurna untuk dimainkan. Jika musuhmu mendapatkan hero squishy jangan berpikir dua kali untuk memilih Lylia. 

Dalam panduan ini, kita akan melihat tips gameplay Lylia terbaik di Mobile Legends yang layak ban ini.

Trik Gameplay Lylia MLBB

Lylia bisa memulai dengan lane mana saja, baik dia bisa masuk ke dalam lane atau bermain di tengah tergantung pilihan timmu. Tapi yang harus dia lakukan adalah mendukung rekan satu timnya. Untuk gameplay Lylia terbaik, kita bisa membaginya menjadi dua fase. 

Panduan gameplay Lylia kami mencakup rencana permainan yang sempurna untuk early dan late game di Mobile Legends. Namun, kamu harus membutuhkan pemahaman yang baik tentang map.

Early Game

Gameplay Lylia
Early Game

Mulailah dengan mdi lane, lane terbaik kamu untuk naik level dengan cepat. Pertama, belilah magic necklace dengan gold, maka kamu tidak perlu mengingat-ingat lagi untuk kekurangan mana.

Jika kamu mengambil Retribusi maka item selanjutnya adalah Beast killer (jangan upgrade ke level maksimal, level 2 sudah cukup). 

Dalam tahap ini bully musuh dan bermain agresif. Jika kamu berpikir bahwa -hanya akan farming di early game dan setelah membangun semua item, kamu akan menyerang musuh maka itu bukanlah situasi yang tepat.

Tujuan utama Lylia adalah untuk menyodok musuh dan membunuh mereka di early game. Cobalah untuk mengambil buff biru jika assassin-mu tidak mengambilnya atau menyerang musuh merah dengan Tank. Jangan berdiri diam di satu tempat untuk waktu yang lama, cobalah berkeliaran di semak-semak. 

Bersihkan minion lane lain atau bantu carry untuk gank yang sukses. Untuk melakukan damage besar dengan skill 2, kamu harus memukul mereka terlebih dahulu dengan skill 1, lalu spam kesuraman dengan bantuan tumpukan skill 2. Setelah reaksi berantai dimulai, musuh akan hilang.

Late Game

Gameplay Lylia
Late Game

Usahakan untuk menumpuk skill 2, jangan hanya digunakan di sembarang tempat (skill 1 sudah cukup untuk membersihkan minion).

Ingatlah itu, kamu tidak diragukan lagi dapat menggunakan ulti untuk mengisi ulang tumpukan skill2, tetapi dengan cara ini kamu akan kehilangan satu-satunya skill melarikan diri, jadi gunakanlah dengan bijak.

Selama pertarungan tim besar (5 lawan 5 gank) pertama gunakan skill 2 (damage 5 tumpukan) dengan skill 1, pada saat itu jika hp rendah atau kehabisan tumpukan tekan ulti tetapi hanya jika kamu tahu musuh MM/Assassins.

Prioritas pertama adalah selalu membantu tim, jadi cobalah untuk farming di jungle musuh setiap kali kamu mendapat kesempatan. 

Pada fase akhir cobalah untuk memutar dengan Tank atau mengarahkan mereka untuk memutar denganmu dan ikuti minimap untuk melakukan gank lebih sukses. Ingatlah untuk mengikutinya.

Hal ini bukan hanya alat pelarian, tetapi juga akan memberi kamu visi di map. Jadi selama bergerak gunakan otak dan letakkan sepatu di tempat yang aman. Ketika kamu mendapatkan CC oleh musuh jangan panik coba saja klik skill 3 dan Bingo kamu kembali dengan HP yang hampir maksimal.

Baca juga: Tips Gameplay Khufra Terbaik Di Mobile Legends 2022

Gunakan skill combo ini, kapanpun dibutuhkan:

  • Skill1+Skill 2 (usable 5 times)+Skill1+Skill 3

Hero dengan skill CC yang keras dan efek stun yang lama terbukti bisa menjadi counter yang kuat untuk Lylia adalah selena, guinevere, Franco dan Chou.

Jika tim musuhmu memiliki terlalu banyak hero CC atau 2 Assassin maka kamu bisa mencoba untuk mendapatkan pertahanan ekstra dengan kekuatan sihir.

Kamu mungkin harus mengubah beberapa item sesuai dengan musuh. Tapi ingat Lightning Truncheon adalah item inti untuknya.

Baca juga: Tips Gameplay Tigreal Terbaik Di Mobile Legends 2022

Itu saja untuk panduan hari ini tentang gameplay Lylia di Mobile Legends. Apakah kamu lebih suka menggunakan gameplay Lylia dengan cara lain? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!