Tips Bermain PUBG Mobile Khusus Untuk Pemula

Tips Bermain PUBG Mobile

PUBG (Playerunknown’s Battlegrounds) merupakan salah satu game yang paling populer saat ini dengan mengusung genre battle royale. Pada awalnya game PUBG ini hadir dalam versi PC yang dipopulerkan oleh Brendan Greene dan team. Berikut Tips Bermain PUBG yang dapat anda ikuti agar bisa bermain secara maksimal.

Keberadaan game PUBG versi PC sudah mencapai kesuksesan hingga Tencen Game memilih untuk mengembangkannya pada versi mobile. Sehinga PUBG kini sudha bisa dimainkan pada perangkat smartphone.

Tips Bermain PUBG Mobile Untuk Pemula

Tidak heran kalau sekarang banyak player baru yang tertarik untuk memainkan game PUBG Mobile. Kalau kamu tertarik dan ingin seperti pemain pro, bisa simak pembahasan berikut ini :

  1. Mengenal tampilan awal PUBG

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalag mengenal tampilan dan berbagai fitur pada game PUBG. Salah satu yang paling penting adalah mengenal berbagai menu yang ada agat lebih mudah untuk melakukan pengaturan dan mengoperasikannya.

  1. Mengenal settingan di PUBG mobile

Kalau kamu ingin mahir main PUBG mobile harus tau setinggan. Kamu harus tahu agar lebih nyaman untuk bermain dan bisa menguasai permainan dengan baik. Salah satunya kamu bisa aktifkan fitur aim asst, peek&fire dan pengaturan lainnya.

  1. Mengenal gameplay PUBG mobile

Dalam permainan game PUBG ini tidak hanya untuk tembak-tembakan saja. Mengingat game ini mengusung genre battle royale harus lebih menguasai gameplay PUBG. Pada game ini kamu akan disuguhkan beberapa pilihan mode permainan yaitu mode solo, duo mode, dan squad mode.

Ketika sudah masuk ke dalam permainan, kamu akan dikumpulkan pada suatu map dengan 100 player. Setelah itu akan naik pesawat dan kamu bisa terjun dengan parasut dan memilih lokasi yang kamu inginkan.

  1. Melakukan looting item PUBG

Ketika kamu sudah turun ke map, kamu disarankan untuk terjun di lokasi yang ada rumah atau gedungnya. Disitu kamu akan melakukan looting senjata dan perlengkapan lainnya sepertu armor, tas, dan helm. Ketika looting kamu harus perhatikan lingkungan sekitar agar tidak tertempak lawa sia-sia.

  1. Mengenal safe zone, blue zone dan red zone

Sebagai player PUBG kamu harus mengenal yang namanya safe zone, blue zone, dan red zone yang ada pada peta.

Safe zone : zona ini ditandai dengan lingkaran warna putih yang menandakan kalau zona aman dan bisa kamu tempati untuk mencari looting dan bertahan hidup.

Blue zone : zona ini ditandai dengan lingkaran warna biru yang menandakan kalau zona tidak aman. Jadi disarankan kamu untuk lari ke safe zone agar lebih aman. Blu zone ini akan terus mengecil, ketika semakin kecil maka damagenya akan semakin sakit.

Red zone : zona ini ditandai dengan lingkaran warna merah karena zona ini menandakan tidak aman untuk didiami. Kamu harus berlindung ke rumah atau gedung karena kamu akan dihujani meteor.

 

  1. Melakukan war dengan musuh

Ketika kamu sedang looting item atau ada di dalam gedung kamu harus peka terhadap suara langkah atau tembakan. Agar lebih jelas disarankan untuk memakai headset  agar lebih jelas dan waspada. Kalau kamu bermain squad maka harus lebih komunikasi agar lebih waspada dan siap untuk war. Ketika ada teman yang terkena tembakan jangan lupa revice agar teman bisa kembali bermain.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa tips bermain PUBG seperti player pro bagi para pemula. Pastikan lebih sering melakukan latihan agar bisa mengenal gamplay PUBG dengan baik. Semoga dengan adanya penjelasan ini akan memudahkan kamu dalam menguasai permainan PUBG.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!