2021 FaceTime Links Hadir Untuk Pengguna Android dan Windows

facetime links wwdc21

Pada Keynote WWDC21, selain pengenalan macOS Monterey serta iOS 15, Apple juga mengenalkan fitur baru pada FaceTime, yaitu FaceTime Links.

Sempat heboh, karena akhirnya Apple akan memberikan dukungan untuk Android dan Windows agar dapat menggunakan FaceTime.

Fitur baru FaceTime pada macOS Monterey ataupun iOS 15, mengizinkan para penggunananya untuk dapat membuat FaceTime Links atau link undangan untuk panggilan FaceTime.

Link undangan tersebut nantinya dapat diakses oleh device selain produk Apple, untuk dapat bergabung pada sebuah panggilan FaceTime, baik personal ataupun grup.

Nah, dengan hadirnya fitur tersebut, kini FaceTime tidak lagi eksklusif untuk iDevice.

FaceTime Links dapat kamu bagikan melalui berbagai aplikasi pesan ataupun email, bahkan link undangan tersebut dapat kamu jadikan catatan di kalender, yang nantinya kamu dapat langsung klik tautan link tersebut agar dapat masuk ke panggilan video FaceTime yang telah dijadwalkan.

Apple menjelaskan bahwa FaceTime Links akan tetap aman digunakan di luar perangkat iDevice karena masih menggunakan end-to-end encryption untuk keamanan data penggunanya.

Baca juga: Desas-Desus iPhone 13 Series Meluncur Akhir Tahun Ini

Fitur Terbaru FaceTime, Selain FaceTime Links:

  • Grid View
  • Portrait Video Effects
  • Mic Mode
  • SharePlay, dan lainnya

facetime links wwdc21

iOS 15 sendiri saat ini masih dalam tahap versi Developer Beta 1. Versi Public Beta direncanakan rilis bulan Juli/Agustus mendatang, dan versi rilis resminya masih butuh waktu beberapa bulan lagi.

Bagaimana pendapat kamu Vicigers? Masih ingin FaceTime eksklusif di iDevice atau setuju kalau FaceTime dapat dinikmati oleh pengguna Android dan Windows juga? Coba tulis komen kalian di kolom komentar ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!