Counter Fanny, Siapakah di Antara Hero Ini yang Akan Kalian Pick?

counter fanny

Kali ini kita akan membahas tentang hero apa sajakah counter Fanny yang dikenal sebagai sosok yang tekun, pekerja keras, dan pantang menyerah. Hal ini dikarenakan oleh mimpinya yang ingin terbang, di mana karena mimpinya ini Fanny menciptakan pengait baja yang panjang seperti tali. 

Dia menggunakan benda ini untuk terbang, dia melemparkan pengait ke tebing dan berlatih, berharap mimpinya bisa tercapai. Setelah berlatih dia melemparkan baja ke gunung dan membuat lintasan diantara dua gunung, dia ingin melintasi kedua gunung tersebut sehingga mirip dengan terbang.

Setelah menguasai hal tersebut dan orang-orang melihatnya bisa terbang di antara gunung dan tebing, dia mendapat julukan ‘Blade of Freedom’ yang berarti menaklukan mimpi besar. 

Fanny adalah adik dari Tigreal dan anak perempuan terakhir di keluarga Wertz, di Luminus City. 

Deretan Skill-skill yang Dimiliki Fanny

Skill Pasif : Air Superiority 

IMG_256


Skill ini bisa digunakan pada saat Fanny sedang terbang, skill ini bisa memberikan damage sekitar 15-30% pada musuh tergantung pada kecepatan terbangnya. 

Musuh yang terkena serangan ini akan mendapatkan 2 Prey Mark. Saat Fanny menyerang musuh yang memiliki prey mark, Fanny dapat beregenerasi energinya 10% setiap prey mark.

Skill 1 – Tornado Strike

IMG_256


Skill ini cocok untuk penyerangan jarak dekat pada musuh karena Fanny akan memutar pedangnya untuk memberikan damage pada musuh. Jumlah damage yang diterima musuh adalah sekitar 320/370/420/470/520 (+80% total physical attackcooldown skill ini 2-4 detik.

Skill 2 – Steel Cable

IMG_256


Skill ini bisa dibilang sebagai andalan Fanny saat menyerang. Fanny melempar kabel pada tembok terdekat, kemudian berayun sambil menebas pedangnya. Dua detik sekali, kalian bisa mengubah arah lompatannya untuk menyerang musuh kembali. 

Saat bertemu dengan lawan, Fanny akan mengeluarkan skill 1 secara otomatis saat menggunakan skill ini tapi saat Fanny masih memiliki energi yang cukup.

Skill UltimateCut Throat 

IMG_256


Skill ini sejenis dengan serangan cepat dengan damage 500/680/860 (+240% Extra Physical Attack), jika musuh memiliki frey mark maka damage yang diterima akan meningkat sekitar 20% per frey mark

Fanny adalah hero yang memiliki kecepatan dan kelincahan yang sangat baik, sehingga untuk menghentikannya lebih baik menggunakan hero yang memiliki efek slow atau stun juga yang memberikan damage pada Fanny.

Brody the Lone Star

brody mlbb

Setelah melihat dari banyaknya hero yang ada di MLBB, Brody adalah hero tercocok untuk meng-counter Fanny karena hampir seluruh skill-nya bisa memberikan efek slow hingga 45%, sehingga kalian akan punya waktu untuk mencegah Fanny kabur atau menyerang. Lalu Brody bisa menyerang Fanny dengan skillskillnya.

Brody juga adalah tipe penyerang jarak dekat dan cocok dengan gaya bertarung dari Fanny. Brody bisa menggunakan skill 1 – Corrosive Strike untuk menyerang ditambah dengan efek stun dan efek slownya lalu lanjut dengan skill 2 – Abyss Impact yang memiliki cooldown yang singkat.

Tigreal & Kaja, Duo yang Bisa Men-Counter Fanny

Kaja

Kaja memiliki ultimate skill Divine Judgment yang bisa menculik Fanny selama 1,5 detik. Namun karena Kaja merupakan tipe hero tank sehingga tidak bisa menghabisi Fanny sendirian dan perlu bantuan dari mage ataupun assassin

Setelah Kaja menggunakan ultimate skill Divine Judgment-nya, Tigreal bisa bersinar dan meng-counter Fanny dengan ultimate skill Implosion yang memiliki damage besar dan bisa memberikan efek stun

tigreal-mobile-legend-skills

Namun, sayangnya menggunakan tim ini harus dengan kehati-hatian karena harus pada momen yang tepat, jika gagal harus menunggu momen yang pas kembali dan ultimate skill akan terbuang percuma. 

Cyclops, Starsoul Magician

Cyclops sendiri memang bisa memberikan damage yang besar dan tidak akan kesulitan untuk meng-counter Fanny, tapi skill yang bisa menahan Fanny hanya pada ultimate skillnya Star Power Lockdown sehingga akan memakan waktu yang lebih lama dibanding Brody. 

Cyclops juga bisa menggunakan skill 2 – Planet’s Attack yang bisa mempercepatnya dan memberikan banyak magic damage tapi sayangnya bisa ditangkis bila Fanny menggunakan item anti-mage

Aldous Soul Contractor

Hero-Aldous-mlbb

Aldous memang akan memberikan damage yang sangat besar dan bisa membuat Fanny terbunuh dengan satu atau dua skill tapi hal itu bisa terjadi jika Fanny mendapat banyak stack dari Aldous. 

Sayangnya hal ini sangat minim terjadi karena Aldous sendiri biasanya bersinar saat middle atau last game, berbeda dengan Fanny sehingga akan sulit memberikan stack pada Fanny karena Aldous akan terbunuh pada early game oleh Fanny. 

Dari hero-hero diatas yang cocok meng-counter Fanny. Kalau kalian akan pilih hero mana untuk meng-counter lincahnya Fanny?

Baca Juga : Inilah Kisah Argus dan Rafaela yang Tak Kalah Menarik!
vcgamers x shopee cashback shopeepay

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment