Khufra dan Eslora, Bagai Joker dan Harley Quinn

KHUFRA DAN ESLORA

Awal Mula Khufra dan Eslora Bertemu

Di Mobile Legend, Khufra dan Eslora memiliki keterikatan atas motif cinta dan kekuasaan.

Khufra, seorang penguasa kawasan Western Desert yang berperangai tamak, serakah dan berambisi untuk menguasai Land of Dawn. Dirasa berhasil menguasai kampung halamannya Western Desert, ia pun berencana untuk menginvasi kawasan lain, diantaranya Minoan Empire. 

Keberhasilannya menguasai Western Desert pun tidaklah mudah. Keserakahannya membuat Khufra tidak berusaha dan memutar otak untuk mempersiapkan rencana selanjutnya dalam upaya menguasai Western Desert. Bertemulah ia dengan sosok penyihir yang dibutakan cinta dan mau melakukan apapun untuk penguasa tamak ini.

Sosok penyihir ini merupakan leluhur Esmeralda, bernama Eslora. Gadis ini membantu kekasihnya, Khufra, dengan memberikan sentuhan magis di setiap upaya invasi yang dilakukan Khufra. Hingga pasangan Khufra dan Eslora berhasil menguasai seluruh kawasan Western Desert.

KHUFRA & ESLORA

Bak pasangan Harley Quinn dan Joker, Khufra dan Eslora pun selalu bersama dalam mewujudkan misi serakah Khufra menjadi pengusaha Land of Dawn. Tidak seperti Harley Quinn, Eslora merasa bersalah atas apa yang dilakukannya dan kekasihnya kepada rakyatnya yang tidak berdosa.

Pasalnya, keberhasilan Khufra dalam menguasai Western Desert diikuti ribuan kebencian rakyat. Meski begitu, Khufra tidak menghiraukan kicauan rakyat. Khufra dan Eslora masih lanjut berupaya menginvasi kawasan lain, yaitu Minoan Empire.

Berakhirnya Kisah Khufra dan Eslora

Dalam upaya menguasai Minoan Empire, Tank yang berparas tampan ini mendapati kesulitan yang membuatnya gagal menginvasi wilayah tersebut. Dia meminta kekasihnya untuk memberikan seluruh kekuatan magisnya dalam rangka mempermudah upayanya menguasai Minoan Empire.

KHUFRA DAN ESLORA

Alih-alih mengikuti kemauan kekasihnya, dengan berat hati Eslora mengutuk Khufra agar ia tertidur selamanya. Keputusan ini diambil dengan pertimbangan menyelamatkan Khufra dari kebencian rakyatnya yang meradang. Ambisi Khufra yang sudah melewati batas ini juga memantapkan keyakinan Eslora untuk mengutuk kekasihnya. 

Seperti perpisahan pada umumnya, salah satu dari pasangan akan sulit move on. Begitu juga dengan kisah Khufra dan Eslora.

Hati dan tindakan tidak selalu bergerak secara sinergis. Meskipun ia telah mengutuk dan menyegel kekasihnya sehingga Khufra dapat tidur selamanya, cinta Eslora tetap abadi.

Keabadian cintanya ia ekspresikan pada monumen besar yang ia bangun untuk mengenang Khufra, sekaligus kisah cinta Khufra dan Eslora.

Waktu terus berlalu, ada kematian, ada kehidupan. Eslora yang sudah lama wafat, meninggalkan banyak keturunan dan di antara generasi dari keturunannya, lahirlah Esmeralda. Astrolog berparas mirip leluhurnya ini, memiliki kewajiban untuk menjaga Starmoon Casket, benda keramat turun temurun dari leluhurnya.

Dalam upaya menjaga Starmoon Casket, dibutuhkan kekuatan magis. Oleh karenanya, Esmeralda harus melakukan perjalanan ke Minos Labyrinth untuk mendapatkan kekuatan misterius dari para leluhurnya. 

Di perjalanannya, gempa tiba-tiba menghantam yang ternyata adalah ulah Khufra. Khufra ternyata telah bangkit dari tidur panjangnya karena gelombang Orb. 

KHUFRA DAN ESLORA

Khufra terbangun dari tidurnya yang panjang dengan penuh amarah terhadap kekasihnya yang dianggap telah mengkhianati dirinya. Sosok Esmeralda yang memiliki kesamaan paras dengan kekasih Khufra, membuat Khufra menumpahkan amarahnya kepada Esmeralda. 

Tidak ada yang tahu kelanjutan kisah Khufra dan Eslora yang melibatkan Esmeralda tersebut. Diprediksi Mobile Legend akan melibatkan hero lainnya dalam kisah Khufra dan Eslora yang belum terselesaikan ini, di waktu yang akan datang.

Esmeralda dan Damage per Skill-nya

Esmeralda ialah hero Tank/Mage bertipe Charge dan Burst Damage. Ia dapat membunuh hero apapun dengan mudah, tetapi mempunyai skill untuk menjadi tank dengan daya tahan yang tinggi.

ESMERALDA

Hero ini cukup menjengkelkan di Mobile Legend karena sulit untuk mematikannya.

Berikut ini penjelasan skill dari Esmeralda:

  1. Skill pasif Esmeralda Starmoon Casket 

Esmeralda dapat memanipulasi 2 energi yang bernama stardust dan frostmoon. Tiap Attack biasa dan skill yang keluar dari Esmeralda dapat meningkatkan 2x damage.

Esmeralda dapat menimbulkan damage yang bisa menembus efek shield, setelah itu shield akan berubah menjadi HP.

  1. Skill aktif Esmeralda

Skill aktif 1 dari Esmeralda adalah  Frostmoon Shield : Esmeralda dapat  mengeluarkan pelindung menambah kecepatan pergerakanya sebesar 20%. Di sisi lain Esmeralda akan merebut pelindung dari lawan yang ada didekatnya dan menjadikan shield-nya sendiri.

Skill aktif 2 dari Esmeralda adalah Stardust Dance : Stardust dan Frostmoon akan dikibarkan oleh Esmeralda yang akan mengelilingi dirinya dan memberikan 2 physical dan magical damage ke lawan.

Jika Skill 2 tersebut mengeluarkan damage ke lawan, maka akan menurunkan cooldown dari skill 1 Esmeralda.

Skill Ultimate dari Esmeralda Falling Starmoon : Esmeralda mencampurkan 2 kekuatan astro space dari Stardust dan Frostmoon

Makin lama durasi 2 kekuatan itu digabungkan, maka kekuatannya akan hebat yang dikeluarkan dan makin tinggi pula range yang bisa capai, setelahnya skill tersebut digunakan, ia pun kembali ke area yang telah ditentukan mengeluarkan physical damage dan magical damage.

Khufra dan Damage per Skill-nya

Khufra
  1. Skill Pasif – Spell Curse

Mantra kutukan dihidupkan oleh Khufra yang dimana mantra kutukan itu, ditinggalkan Eslora untuk menaikkan jangkauan serangan dasar tiap 12 detik. Magic damage dihasilkan dari serangan  yang setara 120% Total physical ATK serta 8% Max HP. Musuh juga akan terdampak efek slow setelah terkena serangan tersebut.

Skill yang bisa dikatakan cukup rumit kegunaannya. Karena damage modifier dari efek serangan khusus saling silang antara physical dan magic damage.

  1. Skill 1 – Tyrant’s Revenge

Salah satu skill dengan jarak  jauh di Mobile Legends. Yap,  durasi charging.

  1. Skill 2 – Bouncing Ball

Khufra memiliki Signature skill  yang menjadikan ia sebagai hero Mobile Legends. Skill Ulti – Tyrant’s Rage

Skill yang terlihat fantastis, tapi terlihat sulit jika sudah mencoba digunakan dalam permainan. Mekanisme tarikan skill ini agak rumit dan dapat sedikit menipu. 

Skill ini akan lebih efektif jika lawan benar-benar berada di sekitarnya. Sayangnya, lokasi serangan yang lumayan kecil membuat serangan ini terbilang mudah untuk dihindari.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Barier JR, Penasaran?
bebas biaya tarik saldo

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!