Panduan Farming Mobile Legends: Begini Cara Mendominasi Setiap Pertandingan

Trik Mobile Legends

Farming Mobile Legends adalah kunci kemenangan dalam game ini. Jika kamu tahu cara farming, kamu dapat dengan mudah mengeluarkan musuh dan membawa pasukan menuju kemenangan.

Jadi, penting untuk farming dengan benar dan bermain dengan benar. Jika tidak, musuh akan mendapatkan keuntungan dari farming kamu dan kerusakan yang diberikan kepada musuh akan berkurang.

Agar mudah dipahami, kami telah membuat panduan farming Mobile Legends menjadi tiga bagian berbeda. Tergantung pada posisi jalur seorang hero. Tanpa basa-basi lagi mari kita masuk ke panduan Farming Mobile Legends dibawah ini.

Cara Farming Mobile Legends

Mid Lane Farming

Mid lane farming sangat penting untuk mendapatkan kendali pertandingan. Sebagai midlaner, kamu harus mencapai level 4 sesegera mungkin, untuk memutar dan memulai gank awal dan menangani kerusakan maksimum di awal permainan.

Jika kamu menggunakan midlaner seperti Gusion dan Lunox, mulailah permainan dengan membersihkan minion. Jangan membeli peralatan apa pun sampai kamu menyelesaikan seluruh farming Mobile Legends.

Jika kamu bermain bersama tank, pastikan dia membeli peralatan roaming. Ini akan membantu kamu mendapatkan lebih banyak emas. Setelah menyelesaikan farming, kamu akan menjadi level 2 saat itu, sekarang beli jungle equipment dan tingkatkan ke level 2 saja.

Jika musuh sudah mulai menyerang buff, pergilah dengan hero tank dan berikan kerusakan pada mereka, lakukan beberapa pembunuhan. Jika mereka sibuk mengambil buff mereka dan jika kamu cukup percaya diri, kamu selalu dapat menyerang buff mereka.

Tetapi pastikan untuk melakukannya, kamu tidak boleh memberi kesempatan pada musuh. Jika tidak, kamu bisa mulai dengan mengambil healing grass.

Kemudian ambil ular atau buff ungu. Buff ungu didedikasikan untuk mage dan pembunuh saja. Jadi jika tim kamu tidak memiliki seorang pembunuh, kamu dapat selalu mengambil buff ungu.

Setelah mengambil itu, kamu akan dengan mudah menjadi level 4 saat itu, putar ke atas, ambil kepiting besar dan gank. Penembak jitu musuh harus ada di sana, jadi cobalah untuk mengeluarkannya di awal permainan yang akan memberikanmu keuntungan. Setelah itu pergi ke jalur turtle dan mencoba untuk mengambil turtle.

Ini akan menempatkan kamu dan tim dalam keunggulan. Putar dan gank secara menyeluruh di jalur. Dan selalu ingat bahwa membunuh bukanlah cara kamu menang. Mengambil menara keluar akan membuat kamu menang.

Top Lane/Off-Lane Farming

Top lane farming ( Off-lane farming) cukup khas karena kamu harus mendorong dan farming secara bersamaan. Jika kamu bermain dengan hero off-lane seperti Masha dan Natalia, kamu bisa memulai permainan dengan mencegat minion wave sebelum mereka mencapai turret musuh terakhir, atau kamu bisa menunggu dan mengeluarkan wave tersebut. Setelah itu, kamu bisa pergi dan menyerang kamp musuh teratas.

Jika penembak jitu musuh datang untuk mempertahankannya, mundur saja dan ambil kamp teratas kamu sendiri. Bantu mid-laner untuk mengambil crab dan gank.

Baca juga: Top 5 Hero Paling Sulit Dikuasai di Game Mobile Legends, Adakah Hero Andalanmu?

Jika kamu dapat mengambil setidaknya satu pembunuhan dari gank, kamu akan berada di level 4 saat itu, atau menghapus gelombang antek kedua dan kamu akan naik level 4 dengan mudah.

Setelah itu kamu punya dua pilihan, jika tim kamu ingin mengambil turtle pertama sekaligus, kamu harus memutar bersama mereka dan membantu mereka mengambil turtle pertama.

Bottom Lane Farming

Bottom lane farming cukup mudah dan cepat untuk farming Mobile Legends. Ini khusus untuk penembak jitu. Mulailah permainan dengan mengambil buff merah, selalu minta pada hero tank untuk membantumu, dan tetap bersama kamu dan pastikan dia membeli item roaming. Setelah mengambil the red pergi untuk kamp bot. Farming crab dan bersihkan minion.

Menangani kerusakan pada musuh di bot dan pergi ke kamp mereka juga. Cobalah untuk membunuh dan kamu akan dengan mudah mencapai level 4.

Putar ke jalur tengah dan jika memungkinkan ambil healing grass. Jangan gank sampai turtle keluar. Saat tersedia untuk gank untuk turtle dan berhasil mendapatkan beberapa pembunuhan.

Baca juga: 5 Hero Mobile Legends Paling Berbahaya di Mode Ranking

Itu saja panduan yang perlu sobat Vicigers ketahui tentang farming Mobile Legends. Tentunya itu akan membantu kamu untuk meningkatkan gameplay dan memenangkan beberapa pertandingan rank.

Tidak muda melakukan farming sendiri, kamu perlu kerjasama tim. Jangan pernah memaksakan diri untuk farming tanpa melihat kondisi. Cobalah untuk berkombinasi dengan satu tim agar bisa mengalahkan tim lawan.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!