Tips Memilih Senjata di PUBG Mobile, Bikin Shooting Lebih Mudah!

Combo Senjata FF

Meski ada puluhan senjata ampuh di PUBG Mobile, kamu harus pintar-pintar memilih senjata di PUB Mobile mana yang tepat untuk digunakan di segala situasi. Kami sudah menyediakan tips memilih senjata di PUBG yang bikin shooting lebih mudah.

Senjata adalah hal yang paling penting dalam game menembak seperti PUBG Mobile. Untuk lebih mudah kill musuh dan mendapatkan WWCD (Winner Winner Chicken Dinner), kamu harus tahu senjata mana yang tepat untuk digunakan di segala situasi pertempuran.

Berikut adalah beberapa tips memilih senjata di PUBG Mobile yang tepat untuk pertempuran jarak dekat, menengah, atau jauh.

Tips Memilih Senjata di PUBG

Tips memilih senjata di PUBG terbaik akan membuat kamu jauh lebih bertahan, karena tembak-menembak akan sering diklaim oleh kamu yang memiliki senjata damage tinggi daripada mereka yang menggunakan pistol sederhana.

Meskipun senjata apa pun cukup untuk kill di PUBG, mendapatkan Chicken Dinner itu akan mengharuskan kamu mempelajari seluk-beluk semua senjata PUBG terbaik, scope mana yang terbaik, amunisi mana yang dibutuhkan masing-masing senjata, dan banyak lagi.

Dari shotgun, hingga sniper yang dapat menembakkan sayap dari jarak ratusan meter, ada banyak hal yang harus dipelajari dan kami siap membantu kamu dengan tips memilih senjata di PUBG berikut ini.

Senjata Jarak Dekat

Tips Memilih Senjata di PUBG

Tips memilih senjata di PUBG Mobile untuk senjata jarak dekat sangat penting untuk kamu perhatikan. Pertempuran jarak dekat adalah ketika musuh berada tepat di depan kamu atau kurang dari 50 meter. Untuk jarak ini, AKM dan M762 sangat bertenaga.

AKM dan M762 menggunakan amunisi 7.62mm yang memberikan damage lebih besar daripada senjata Assault Rifle (AR) yang menggunakan amunisi lain. Karena pertempuran jarak dekat memiliki risiko tinggi, kamu juga membutuhkan perlindungan seperti helm dan rompi.

Senjata Kelas Menengah

Tips Memilih Senjata di PUBG

Setelah pertarungan jarak dekat, ada pertarungan jarak menengah dengan jarak efisien sekitar 150 meter hingga 250 meter.

Senjata yang paling kami rekomendasikan adalah M416 dengan Scope 4x atau 6x, tergantung selera dan kebutuhan sobat Vicigers. M416 menjadi pilihan utama karena memiliki recoil yang lebih rendah dibandingkan senjata AR lainnya.

Jika M416 tidak ditemukan, kamu bisa menggunakan senjata DMR (Designated Marksman Rifle) seperti Mini14 atau SKS.

Senjata bertipe DMR memiliki damage yang tinggi yang dapat membuat musuh terbentur, atau bahkan membunuh mereka dalam 4-5 tembakan. Tips memilih senjata di PUBG Mobile untuk jarak menengah bisa juga kamu gunakan untuk jarak dekat atau jauh.

Baca juga: Nova Esports Dinobatkan Sebagai Juara PMGC 2021, Menang Dua Kali Berturut-turut!

Senjata Jarak Jauh

Tips Memilih Senjata di PUBG

Sesuai dengan namanya, pertarungan jarak jauh terjadi jika player menembak dari jarak yang sangat jauh, tepatnya pada jarak lebih dari 300 meter. Ada satu senjata khusus yang didedikasikan untuk pertempuran jarak jauh ini, yaitu Sniper Rifle (SR).

SR menjadi pilihan nomor satu untuk pertarungan jarak jauh karena dilengkapi dengan 8x Scope. Kamu bisa melihat posisi musuh dengan sangat detail atau dari jarak yang sangat jauh, sehingga memudahkan untuk menghasilkan headshot yang berakhir dengan tembakan atau instant kill.

Setiap peluru SR juga memiliki damage yang sangat fatal. Jika dilengkapi dengan supresor, SR di tangan sniper handal akan menjadi senjata mematikan yang akan mengembalikan musuh ke lobby dalam sekejap.

Susah cari SR? DMR juga dapat digunakan sebagai alternatif. Meski damage per hitnya tidak setinggi SR, DMR bisa dilengkapi dengan 8x Scope yang sangat penting dalam pertarungan jarak jauh.

Itulah beberapa tips memilih senjata di PUBG yang tepat untuk pertarungan jarak dekat, menengah, dan jauh di PUBG Mobile. Apakah sobat Vicigers sudah siap untuk WWCD?

Baca juga: 5 Kombinasi Scope dan Senjata PUBG Terbaik, Dapatkan Lebih Banyak Kill!

Jika menurut sobat Vicigers artikel ini menarik, bagikan ke teman-temanmu juga. Ikuti terus VCGamers untuk artikel-artikel lainnya. Jangan lupa untuk mengikuti kami di Instagram. Kamu juga bisa membeli voucher game Mobile Legends, Free Fire, Call of Duty Mobile, dan masih banyak lagi dengan penawaran menarik lainnya hanya di VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!