Simak! 5 Role PUBG yang Harus Kamu Ketahui

Role PUBG

Role PUBG sangat penting bagi kamu yang bermain PUBG Mobile. Permainan FPS (First Point Shooter) Mobile yang satu ini menyajikan beberapa role yang bisa kamu gunakan. Pastinya sangat berguna bagi kamu dalam mengatur strategi permainan yang disajikan. Dalam In-game diharapkan dengan adanya pembagian Role PUBG yang satu ini bisa kamu jadikan salah satu bentuk strategi mekanik dari PUBG.

Namun, Ada hal yang perlu diketahui oleh setiap player dari PUBG Mobile. Beberapa Role pasti mempunyai tugas dan kewajibannya masing – masing. Berikut ini adalah ulasan seputar 5 Role yang bisa kamu gunakan pada saat bermain PUBG Mobile.

Support

Role PUBG Mobile pertama adalah Support. Support sangat membantu team dari segala penyelesainnya. Karena Role yang satu ini pasti dibutuhkan oleh semua team. Menginisiasi dan melakukan back up adalah tugas dari support.

Dengan gameplay yang safe serta sering melakukan bantuan kepada teman dari segi menyerang maupun bertahan. Pastinya kamu cocok apabila menjadi role support di PUBG. Kamu harus dapat menjadi bantuan pertama dari tim. Saat tim sedang lengah dan tidak waspada dengan musuh yang lain. Komunikasi adalah salah satu kunci jawaban dari role support.

Baca Juga: 5 Lokasi Drop PUBG Terbaik Untuk Loot Dan Lebih Sedikit Pertarungan di Erangel

Rusher

Rusher

Rusher adalah Role PUBG yang sangat diganderungi oleh banyak player. Namun, Tahukah kamu rusher ini mempunyai tugas yang sangat penting untuk team. Karena rusher ini bisa dikatakan memiliki AIM yang tinggi serta reflek yang cukup cepat. Sehingga, apabila kamu yang sering bermain agresif di PUBG Mobile. Role yang satu ini pastinya masuk daftar list kalian.

Rusher juga harus dapat memperhitungkan lawan dan jangan selalu ter-knock karena akan menyebabkan kerugian team. Menjadi rusher adalah salah satu bentuk apresiasi yang paling besar. Ibarat sepakbola rusher ini adalah striker dari permainan PUBG.

Agar kamu bisa menjadi rusher yang baik pastinya butuh kecepatan dan permainan agresif yang bisa diperlihatkan di In-game.

Baca Juga : Senjata Terbaik Untuk Dikombinasikan Dengan Scope 4x PUBG Mobile

IGL (In Game Leader)

Skill Meningkat

IGL atau In Game Leader ini sama halnya dengan shoutcaller. Untuk kamu yang dapat mengontrol team dan juga bisa memand team ke arah yang lebih baik. Seperti map awareness, pembagian looting, rotasi dan alur didalam in game. Menjadi In Game Leader itu harus dapat memimpin diri sendiri terlebih dahulu dibandingkan kamu memimpin team kamu sendiri.

Salah satu tugas In Game Leader yang sangat berperan penting pada In-game berlangsung adalah komunikasi. Yup! sangat penting bagi kamu yang mempunyai jiwa pemimpin dan alangkah baiknya bisa menjelaskan sesuatu secara rinci dengan komunikasi yang baik.

In Game Leader seperti Shoutcaller, jadi untuk lebih tepatnya memerintah team dengan melakukan apa yang diperintahkan oleh In Game Leader. Pastinya akan menjadi tantangan tersendiri Menjadi In Game Leader dari sebuah team.

Baca Juga : Mau Barbar? Gunakan Combo Senjata PUBG Terbaik Ini, Dijamin Bantai Musuh!

Sniper

Sniper adalah role pubg yang jarang diperhatikan oleh para pemain PUBG Mobile. Karena permainan yang disajikan oleh sniper tidak begitu menonjol saat permainan. Namun siapa sangka, seorang Sniper dapat menjadi ujung tombak dalam sebuah team.

Hal yang wajib bagi sniper adalah bagaimana caranya membaca pergerakan musuh dan melakukan instant kill dengan jarak jauh. Oleh karena itu dia harus mempunyai kemampuan membidik dengan baik dan mencari lokasi strategis. Pada saat team kamu sedang kesulitan seorang sniper bisa menjadi moment yang pas untuk melakukan serangan balik. Dengan kemampuan membunuh dari jarak jauh, mereka bisa mengeliminasi pemain musuh satu per satu.

Pemain dengan role sebagai Sniper biasanya selalu menjadi penyeimbang dan terkesan tidak terburu – buru untuk melakukan gencatan. Karena itu mereka selalu mendapatkan kill yang sedikit dibandingkan dengan role pubg yang lain.

Baca Juga : 5 Senjata Dan Attachment PUBG Mobile Terbaik Untuk Pertarungan Jarak Jauh

Scouter

Cara Mengontrol Spray

Seorang scouter pastinya memiliki game sense yang tinggi karena menjadi seorang scouter adalah bagaimana caranya team mendapatkan tempat dan zona yang aman. Apabila kamu mempunyai map awareness yang tinggi berarti kamu cocok untuk menjadi scouter.

Role PUBG yang satu ini dapat berperan ganda dalam permainan. Mereka biasanya juga bermain sebagai Rusher kedua tim maupun Flanker. Perbedaan dengan Rusher utama adalah Scout berusaha mendobrak pertahanan tim lawan dari arah yang berbeda.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!