Gak Semua Tahu Arti dari “Ganking” di MLBB!

ganking aman

Hola Vicigers! Istilah dalam Mobile Legends: Bang Bang ini sudah banyak sekali, bahkan ada yang membaginya kedalam beberapa kategori untuk mengetahui pro player dan newbie player, contohnya ganking. Kata yang sering diucapkan ada yang berbentuk akronim, singkatan atau memang kata yang baru diciptakan.

Sebutan yang bisa dipakai dalam Mobile Legends Bang Bang (MLBB) tidak selamanya murni tercipta saat ML ada, namun dalam permainan online lainnya pun terkadang kata-kata ini kerap digunakan oleh para gamers.

Sebelum game online bisa dinikmati di smarthpone  seperti sekarang, dulunya game berbasis online hanya bisa dinikmati dalam perangkat computer saja, sehingga tidak banyak yang bisa memainkan game online.

Dalam permainannya Mobile Legends Bang Bang (MLBB) akan menempatkan 5 pemain yang menjadi satu tim, yang akan melawan tim lawan dengan jumlah yang sama. Tujuan dari permainan ini adalah untuk menghancurkan turret utama yang ada di base lawan.

Ketika dalam permainan mencapai turret utama, player harus terlebih dulu membersihkan turret kecil yang ada dalam lane. Dengan luasnya arena pertandingan, membuat player harus menyusun strategi untuk mencapai base lawan.

Untuk mengalahkan lawannya, salah satu strategi yang bisa dipakai adalah dengan melakukan Ganking. Ganking kerap dilakukan oleh tim professional untuk meraih kemenangan dalam pertandingan.

Penasaran dengan arti Ganking ? dan Bagaimana Tips dan Trik ketika tim akan melakukan Ganking kepada lawan.

Tips & Trik Ganking yang Aman

Sebelum kalian melakukan strategi, kalian harus mengetahui apa itu Ganking. Ganking artinya menyerang lawan secara bersama dengan tujuan untuk mengepung lawan, sehingga dalam perbandingan 5:1 membuat lawan akan cepat dikalahkan.

Jika kalian bertanya, dimana lokasi yang paling tepat untuk melakukan Ganking, maka jawabannya adalah semua tempat yang ada di Land of Down memiliki potensi yang sama untuk tim melakukan strategi ini.

Karena, bukan hanya sekedar lokasi semata, namun timing yang tepat dan kerjasama tim yang akan menentukan kelancara Ganking ini. Dimanapun lokasi musuh yang dinilai sedang sendiri dan lengah, disitulah kesempatan Ganking bisa dijalankan.

Sementara, waktu yang tepat untuk melakukan Ganking adalah lane lawan hanya diisi oleh satu hero, agar bisa dengan cepat mendapat kill dari lawan, Crowd Control disarankan menjadi hal yang utama untuk ditujukan kepada lawan, agar lawan mengalami  kesulitan untuk bergerak.

Ketika kalian akan melakukan Ganking, bukan berarti kalian harus berfokus pada penyerangan saja, namun disisi lain, ketika lane kalian diserang, maka defense menjadi prioritas utama yang harus dilakukan.  

Bush Gank tidak hanya bisa dilakukan oleh rekan satu tim kalian saja, namun tim lawan pun berpotensi untuk melakukan strategy yang sama, dan player bisa menggunakan cara ini untuk menghindarinya. 

Menghindari Gank Lawan

Saat strategi ini dijalankan, kemungkinan lawan akan bersembunyi di bush. Bush adalah rumput yang ada di arena pertandingan, yang membuat hero didalamnya tidak dapat dilihat oleh musuh, dan itu menjadi tempat yang pas untuk melakukan Ganking.

Maka, player bisa melakukan open map dengan berotasi dan menyisir seluruh arena permainan dengan hero fighter atau hero tank. Hal ini bertujuan untuk menemukan lawan yang bersembunyi dan mengacaukan strategi yang sudah disusun lawan.

Selain itu, kalian harus bisa mengantisipasi dengan carat tidak berjalan jauh dari turret yang kalian jaga, karena jika item belum siap diadukan, maka kerugian akan menjadi hal yang didapatkan oleh team.

Terakhir adalah dengan cara mendengarkan suara yang ada dibush, namun kemampuan ini belum tentu dimiliki oleh semua player. Karena, biasanya pro player yang bisa mendengarkan aktivitas yang ada di bush, baik itu suara recall, atau suara skill lawan.

Baca Juga : Jangan Mukil! Nanti Kena Epic Come Back!

Itulah tips & trik yang bisa player gunakan ketika akan menjalan strategi Gank, yang pada akhirnya Gank ini adalah penyerangan kepada lawan yang dilakukan secara cepat oleh hero satu tim sekaligus.

Selamat mencoba Gank, dan teruslah berlatih agar kalian terbiasa melakukan Gank bersama teman bermain kalian. Karena, kerjasama, dan komunikasi yang baik, menjadi salah satu penentu kemenangan tim.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!