Cara Menang di Rank Match Mobile Legends Tanpa Hero Tank

Rank Match Mobile Legends

Saat tim memainkan rank match Mobile Legends, pastinya akan ada player yang ditugaskan untuk menggunakan hero Tank. Lalu, seperti apakah tim di rank match Mobile Legends tanpa hero Tank? Apa bisa menang?

Dengan penekanan yang lebih tinggi pada gameplay yang serba cepat dan berorientasi pada tujuan di rank match Mobile Legends. Semua tim mencari cara untuk mendominasi permainan sejak dini, berharap untuk menyelesaikan pertandingan sesegera mungkin. 

Artikel ini akan membahas cara untuk memenangkan rank match Mobile Legends tanpa Tank, dan ada beberapa hero terbaik untuk menggantikan Tank di Rank Match Mobile Legends.

Berikut adalah cara menang dengan mudah di rank match Mobile Legends tanpa adanya hero Tank di pada tim.

Cara Menang di Rank Match Mobile Legends

Cara-Melihat-Rank-Mobile-Legends
Cara-Melihat-Rank-Mobile-Legends

Gaya bermain semacam ini dimulai pada fase draft, di mana tim akan mencari 2 Mage/Support di mid lane sebagai lawan dari 1 Tank/Support dan 1 Mage/Support.

Ide kunci di balik bermain tanpa Tank di rank match Mobile Legends adalah untuk memiliki early game dan mid game yang baik untuk menghindari memperpanjang pertandingan terlalu lama sampai late game. 

Karakter Mage dan Support juga diketahui memiliki output damage yang lebih tinggi di early game dibandingkan dengan Tank. Dengan demikian, 4-5 hero di tim kamu harus memiliki early game yang baik agar taktik ini berhasil, termasuk Jungler.

Assassin Junglers memegang preseden lebih dari Marksman Junglers dalam meta ini karena fakta bahwa mereka lebih baik dalam farming dan mendapatkan kill di early game.

Pada dasarnya, kamu harus memilih 1 Mage dengan potensi output damage tinggi di early game. 1 Mage/Support dengan skill Crowd Control (CC) yang baik untuk menggantikan keberadaan hero Tank.

Assassin Jungler dapat farming dan mencari kill lebih awal, dan satu atau kedua offlaner yang dapat dengan mudah membersihkan minion dan push turret.

Hero Pengganti Tank di Rank Match Mobile Legends

Sebagian besar dari strategi ini bergantung pada output damage tinggi dari Mage, jadi memilih hero dengan campuran yang baik dari damage terus menerus dan burst sangat penting.

Memiliki beberapa bentuk skill Crowd Control (CC) pada hero juga bagus, karena membantu mengganti beberapa CC yang hilang dari Tank.

Valir

valir

Terkenal karena bola apinya yang abadi serta stun dan slow yang mengganggu, Valir adalah ancaman mulai dari level 1. Dengan mengambil Skill 1-nya terlebih dahulu, selama dia mengenai hero musuh di tengah dengan skill-nya, itu akan menyegarkan dan mendapatkan stack lain, memungkinkan dia untuk bermain agresif sejak awal.

Valir adalah hero yang baik untuk dimainkan sebagai pengganti Tank, sehingga ia dapat mengambil peran sebagai Mage atau Support, karena Skill 2-nya dapat push musuh ke belakang, secara efektif menjaga Jungler dan dirinya sendiri aman dari serangan mendadak dan gank musuh.

Baca juga: 5 Kesalahan Yang Mungkin Sering Kamu Lakukan Saat Bermain Layla Mobile Legends

Lylia

Lylia Mobile Legends Menjadi Mage yang Ngeselin di Season 20

Hero Mage Lylia mungkin terlihat imut, tetapi dia sebenarnya melakukan pukulan jahat lebih awal. Salah satu hero unik yang memiliki Skill 1 dan Skill 2 sejak awal, dia dapat memberikan damage yang sangat besar sebelum musuh dapat bereaksi dengan combo Skill 1 + Skill 2.

Namun, Lylia tidak memiliki beberapa CC selain Efek Lambatnya, jadi pastikan untuk memasangkannya dengan support dan skill CC yang baik.

Mathilda

Mathilda-ML

Hero terbaru ini juga mampu bermain di meta yang lebih baru. Mathilda sebagai pengganti Tank yang sangat ideal, karena dia dapat menggunakan Skill 2-nya untuk memberi sekutunya pukulan ekstra ke arahnya.

Hero ini dapat membantu kamu melarikan diri dari situasi sulit. Skill 1 miliknya juga sangat berguna untuk melakukan poking pada musuh di awal game, yang dapat memberikan damage yang sangat besar dan memaksa musuh untuk melakukan recall.

Baca juga: Inilah Perbedaan 3 Lane di Mobile Legends, Player ML Wajib Tahu!

Prioritaskan pilihan hero kamu sesuai dengan apa yang membuat kamu nyaman dan percaya diri dalam bermain. Bermainlah dengan hero yang bisa agresif sejak early game, dan terus menekan musuh di ketiga lane.

Dengan sedikit keberuntungan dan banyak skill, kamu pasti akan memenangkan permainan di rank match Mobile Legends bahkan tanpa menggunakan Tank.

Itulah tadi beberapa cara untuk memenangkan rank match Mobile Legends tanpa adanya hero Tank. Jadi, kamu harus pintar bermain di rank match Mobile Legends agar tidak kalah dari tim musuh.

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment