Cara Menggunakan Granat Dengan Benar di PUBG Mobile

cara melempar granat di pubg mobile

Simak cara menggunakan granat dengan benar di PUBG Mobile di artikel ini, yang akan memberimu beberapa tips dan trik tentang bagaimana kamu bisa melempar granat tanpa mengekspos diri ke musuh. 

Hal pertama yang perlu kamu pelajari adalah cara menggunakan granat dengan benar, yang merupakan hal terpenting.

Jika kamu melempar granat seperti melempar batu tanpa dibenarkan sama sekali, musuh kamu akan melihat granat tersebut. Mereka akan memiliki cukup waktu untuk menjauh dari ledakan atau damage-nya.

Namun, jika kamu melemparkan granat dengan benar, maka musuh tidak akan punya waktu untuk melarikan diri dari damage ledakannya. Dengan kata lain, musuh akan langsung mati.

Untuk mengetahui cara melempar granat dengan benar di PUBG Mobile, teruslah untuk membaca artikel ini hingga akhir.

Cara Melemparkan Granat Dengan Benar

Lempar Granat Pada Waktu yang Tepat

slot granat dipisah

Cara menggunakan granat yang pertama adalah melempar dengan tepat waktu. Yang harus kamu lakukan di sini adalah kamu harus melempar granat ke sasaran, dan granat itu harus meledak tepat sebelum menyentuh tanah atau saat memantul.

Jika target berada di bawah 20 meter, maka lempar granat hingga timer mencapai 1 atau 2 detik. Begitu pula jika target berada pada jarak 30 meter, maka kamu harus melempar granat hingga timer mencapai 2 atau 3 detik.

Kamu tidak selalu bisa tahu persis seberapa jauh musuh. Kamu perlu melempar granat pada waktu yang menurutmu tepat. Jika tidak berhasil, maka kamu bisa belajar dari kesalahan tersebut.

Setelah beberapa waktu berlatih, kamu akan tahu persis berapa lama kamu harus melempar granat tergantung pada seberapa jauh target. Akhirnya, seiring berjalannya waktu, kamu akan belajar cara melempar granat yang sempurna.

Melempar granat terlalu lama juga bisa membuatmu dan rekan satu tim terbunuh. Jadi, kamu harus belajar cara melemparkan granat dengan tepat.

Bergerak Berlawanan Dengan Musuh

granat-fragmentasi

Cara menggunakan granat selanjutnya adalah tip taktis yang akan memberimu keuntungan melawan lawan kamu ketika mereka melompat dan menembakmu. Jika musuh kamu menembak, ikuti saja proses ini.

Segera setelah kamu melihat musuh melompat, kamu harus mulai bergerak ke arah yang berlawanan. Dengan kata lain, jika musuh bergerak ke sisi kanan, kamu harus memutarnya ke arah yang berlawanan.

Melakukan hal ini akan membuat musuh bingung dengan posisimu. Hal ini akan mengacaukan strategi musuh, dan mereka akan kehilangan semua fokus untuk menembakmu. Dengan seperti itu, akan memudahkan untuk melemparkan granat pada arah musuh tanpa diketahui.

Lempar Di Tangga

lempar-granat

Cara menggunakan granat nomor tiga adalah serangan kejutan di tangga. Ide dari trik ini cukup sederhana. Saat kamu mendengar langkah kaki musuh, bergerak ke arah tangga dan lompat.

Beralih ke tampilan FPP adalah opsional dan dengan melakukan ini musuh tidak akan tahu apa yang telah kamu lakukan. Kemungkinan besar musuh kamu tidak akan dapat melihat bahkan jika mereka melihatmu melompat seperti ini. Mereka tidak akan punya cukup waktu untuk bergerak.

Baca juga: Ini Dia Kesalahan Player PUBG yang Sangat Fatal, Apakah Kamu Salah Satunya?

Trik ini juga bekerja pada bangunan di Military Base. Perlu kamu ingat bahwa trik ini hanya berlaku pada jenis tangga tertentu. Sebagian besar tangga berbentuk V, tetapi ini juga agak berisiko.

Jika kamu melompat terlalu lambat atau terlalu cepat, ini mungkin berisiko, tetapi tetap saja, lawan tidak akan pernah tahu bahwa kamu melompat seperti ini. Jadi kamu selalu bisa mengejutkan mereka. Namun, jika musuh lebih dari satu, maka trik ini tidak disarankan.

Lempar Dari Belakang Musuh

Jika kamu pernah dalam situasi di mana kamu kehabisan amunisi dalam pertempuran tembak-menembak yang sangat dekat, ikuti cara ini. Dalam situasi seperti ini, kamu perlu mencoba untuk berada di belakang musuh. Cobalah tetap berada di belakang musuh sampai senjata terisi ulang.

Saat kamu berada di belakang musuh, kamu bisa melemparkan granat tanpa mereka tahu. Akan sangat sulit bagi musuh untuk mengetahuinya, terutama saat kamu berputar di belakang musuh.

Cobalah yang terbaik untuk tetap berada di belakang musuh sampai kamu siap melemparkan granat. Mempelajari cara menggunakan granat dengan trik ini akan membuat musuh terkejut dan cocok saat di posisi satu lawan empat.

Baca juga: Catat Baik-baik! Ini Pembagian Tugas Tim PUBG Mobile yang Harus Kamu Tahu

Nah, itulah tadi beberapa cara menggunakan granat dengan benar di PUBG Mobile agar kamu bisa mendapatkan kill dengan mudah. Kamu harus mempersiapkan tiga granat di dalam backpack untuk mempraktekkan cara ini.

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment