Turnamen Free Fire Asia 2021:  Daftar Tim dan Jadwal Pertandingan!

Free Fire Winter Invitational 2021 Turnamen Free Fire Asia 2021

Booyah, platform streaming, telah kembali dengan turnamen Free Fire baru. Turnamen Free Fire Asia 2021 berlangsung selama dua hari dan akan menampilkan streamer dan kreator top dari enam negara Asia.

Garena sebelumnya membatalkan Turnamen Free Fire Asia 2021 karena komplikasi pandemi yang berkelanjutan pada akhir Agustus. Banyak yang kaget melihat kabar tersebut namun dengan kondisi tersebut, tidak memungkinkan untuk menggelar acara offline di tengah pandemi.

Sejak saat itu para player dan organisasi esports sangat ingin tahu tentang penggantian event di tempat event yang dibatalkan. Tetapi Garena telah menjelaskan dua event kontinental yang akan datang dan sepenuhnya virtual yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Desember 2021.

Event Turnamen Free Fire Asia 2021 yang akan berlangsung pada 18 dan 19 Desember ini diikuti oleh dua tim masing-masing dari India, Thailand, Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan Filipina. Turnamen Free Fire Asia 2021 akan disiarkan secara eksklusif di aplikasi Booyah mulai pukul 17:15  WIB hingga 20:30 WIB.

Akan ada 12 tim undangan yang bertanding dalam enam pertandingan di tiga map klasik: Bermuda, Kalahari, dan Purgatory. Setiap sisi diberi nama sesuai dengan tim terkenal dari negaranya.

Tim yang Berpartisipasi Dalam Turnamen Free Fire Asia 2021

Bermain Pasif Free Fire

Turnamen Free Fire Asia 2021 adalah turnamen global online/virtual yang diumumkan awal bulan ini bersamaan dengan EMEA Championship 2021. Event ini dijadwalkan berlangsung pada bulan Desember 2021 yang terdiri dari dua tahap, Play-in dan Final.

Play-in akan berlangsung pada 20 Desember dan 21 Desember, sedangkan Final akan dimulai pada 28 Desember 2021. Turnamen Free Fire Asia 2021 adalah Turnamen Asia yang akan menampilkan 31 tim dari sembilan negara Asia yang meliputi:

  • Taj Mahal (India)
  • Benteng Merah (India)
  • Monas (Indonesia)
  • Borobudur (Indonesia)
  • KLCC (Malaysia)
  • Kinabalu (Malaysia)
  • Wat Arun (Thailand)
  • Wat Pho (Thailand)
  • Cho Ben Thanh (Vietnam)
  • Ho Hoan Kiem (Vietnam)
  • Intramuros (Filipina)
  • Boracay (Filipina)

Melihat tim yang ikut dalam turnamen besar ini, kita bisa melihat bahwa wakil Indonesia hanya ada dua, Monas dan Borobudur. Keduanya memang memiliki player yang cukup andal untuk bermain di tingkat global.

Yakinlah, bahwa tim tersebut akan mengharumkan nama Indonesia di kancah game Free Fire dunia. Namun, seluruh tim yang ada di event ini perlu diwaspadai.

Baca juga: Skyler vs Xayne: Mana yang Lebih Baik Untuk Menghancurkan Gloo Wall di Free Fire?

Proses Kualifikasi

Free Fire Clu

Adapun Wilayah India, 4 tim teratas dari Kejuaraan India Free Fire 2021 Musim Gugur akan memenuhi syarat untuk FFAC 2021. Menurut GameTube, tidak pasti berapa banyak tim yang akan langsung maju ke Final, masa lalu menunjukkan bahwa setidaknya satu akan maju.

Tahap Liga Musim Gugur FFIC 2021 berakhir baru-baru ini, dengan enam tim teratas melaju ke Final. Play-in berlangsung pada 10 Oktober, disertai dengan Final pada 17 Oktober.

Tim teratas dari Free Fire Pro League Musim 2 Pakistan saat ini mungkin memenuhi syarat. Final FFPL S2 berlangsung pada 10 Oktober.

Akan menarik untuk melihat bagaimana tim Indonesia berpartisipasi dalam event global yang sangat bergengsi ini.

Ternyata, Turnamen Free Fire Asia 2021 akan bentrok dengan turnamen Free Fire lainnya, yaitu Free Fire Winter Invitational, yang sudah dimulai pada 15 Desember 2021 lalu.

Namun, di Turnamen Free Fire Asia 2021 , tim esports akan berpartisipasi, sedangkan di Booyah Asia, konten kreator akan dilibatkan. Kamu bisa melihat lebih dekat bagaimana tim-tim Indonesia tampil di ajang eksklusif Booyah ini.

Baca juga: 7 Karakter Garena Free Fire Terbaik yang Harganya Tidak Terlalu Mahal

Buat kamu yang sudah lama menunggu Turnamen Free Fire Asia 2021 setelah pembatalannya di tengah tahun ini, kamu sudah bisa menyaksikannya tidak lama lagi. Siapkan lokasi streaming terbaik dan saksikan tim Indonesia menghadapi dengan tim Free Fire dunia yang tentunya sangat tangguh.

Untuk mendapatkan streaming atau nonton terbaik, kamu bisa nonton di akun youtube resmi Garena Free Fire Indonesia. Tak lupa, perbanyak kuota untuk menghabiska waktu menonton tim kesayangan.

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment