Tips Gameplay Ling di Mobile Legends, Bawa Tim Mendapatkan Victory!

Build Ling Tersakit dan Gameplay Ling

Jangan lewatkan! Di bawah ini adalah tips gameplay Ling di Mobile Legends yang wajib kamu gunakan. Kamu bisa bawa tim mendapatkan Victory!

Saat bermain hyper carry, kamu harus selalu memiliki 2 solo laner di tim dan kamu harus selalu menempatkan carry di mid lane, dalam formasi 1-3-1. Hal ini adalah posisi hyper carry terbaik sampai sekarang. 

Untuk Ling, tank seperti Lolita, Grock, dan Hylos adalah tank terbaik untuk hyper carry, sedangkan mage seperti Valir, Pharsa, dan Lou Yi adalah mage terbaik untuk ling hyper carry.

Kami akan memandu sobat Vicigers melalui semua langkah untuk gameplay Ling beserta positioning-nya di Mobile Legends.

Gameplay Ling

Early Game

Gameplay Ling

Mulailah permainan kamu dengan menyelesaikan wave mid minion terlebih dahulu. Pastikan tank dan mage sama-sama beli roaming. Setelah menyelesaikan wave musuh, cari healer crab.

Setelah mengambil healer crab, kamu memiliki dua opsi, jika mid lane lawan tidak terlalu kuat, serang buff mereka tanpa ragu. 

Jika mid lane musuh cukup kuat, gunakan buff biru kamu sebagai gantinya. Pastikan buff biru dijaga karena buff biru adalah sumber kekuatan utama ling untuk mempertahankan energinya dalam gank. Tanpa buff biru, kamu akhirnya akan kehabisan energi dalam 3-4 line.

Setelah buff biru ambil buff merah juga, karena akan meningkatkan damage awal permainan ling. Setelah mengambil kedua buff tersebut akan dengan mudah menjadi level 4 jadi pergilah untuk membawa musuh. Cobalah untuk menyergapnya dengan tank dan mage tim.

Mid Game

Gameplay Ling

Di mid game, kemungkinan terbaik adalah bahwa musuh akan melakukan pertahanan penuh dalam banyak kasus. Kamu pasti akan berada di bawah tanda yang berat.

Untuk menghapus tanda, salah satu offlaner harus mengambil posisimu. Saat push turret lane-nya. Jika mereka mulai melakukan gank, bergegaslah ke lokasi gank secepat mungkin.

Jika HP musuh 50 persen atau di bawah 50 persen, charge tanpa ragu dan amankan kill. Kembali ke lane setelah gank dan jangan lupa ambil buff masing-masing.

Di mid game, terus-menerus mengubah lokasimu karena sangat mungkin bagi musuh untuk menyergap di tempat pertama tetapi tidak pernah melakukan gank sendirian. Ingat kamu charging sendirian adalah yang diinginkan musuh di mid game. Jangan ceroboh untuk itu.

Selalu minta tank untuk memulai terlebih dahulu dan mencoba untuk mengalahkan musuh satu per satu. Cobalah untuk mengalahkan lord jika kamu mendominasi permainan dan menyelesaikan secepat mungkin. Karena akan sangat sulit untuk mempertahankan dan finis di late game tanpa mm.

Late Game

Gameplay Ling

Gameplay Ling di late game, Ling menjadi tak terbendung tetapi tetap berusaha untuk tidak terlibat sendirian. Jika kamu melihat ada musuh yang bermain solo, cobalah untuk membunuhnya terlebih dahulu. Jika mereka memiliki hero permainan akhir seperti Aldous, Cecellion, dan Moskov, beri tahu tank untuk menandai mereka terlebih dahulu.

Lanjutkan mengambil buff dan pergi ke markas musuh jika ada kesempatan. Jika tim musuh mulai mendominasi late game, beri tahu para laner Solo untuk tetap berada di gank dan kamu split push lane. Tapi jangan teruskan split push jika rekan satu tim sekarat terus menerus.

Jangan biarkan musuh mengambil lord, kamu harus mengambil tuan sebagai gantinya. Di late game, lakukan gank terakhir.

Tank harus terlibat terlebih dahulu, lalu laner solo dan kamu terlibat dalam yang terakhir dan menyelesaikan permainan. Late game menjadi gameplay Ling paling penting bagi tim.

Baca juga: Tips Gameplay Lapu-Lapu Mobile Legends Untuk Push Rank

Tips Positioning

Gameplay Ling

Sekarang untuk menjaga positioning agar musuh tidak bisa push turret, satu orang harus selalu menjaga turret. Jika kamu sedang ganking di atas Bot laner harus berputar ke tengah hanya untuk menghapus wave minion. Kemudian kembali lagi ke bot untuk membersihkan wave minion di sana. Hal ini adalah teknik dasar rotasi formasi 1-3-1.

Kamu juga perlu push turret di lane yang kamu ganking dan itu sangat penting untuk memanfaatkan early game.

Setelah gank tunggu buff biru dan hilangkan minion wave di tengah. Amankan buff biru dan buff merah secepat mungkin dan pergi untuk kura-kura. Cobalah untuk melakukan gank dan mengambil beberapa kill.

Sekarang selalu ingat saat ganking ling tidak boleh terlibat dulu dalam gank. Pekerjaan Ling hanya mengeluarkan kill sebanyak yang dia bisa di early game dan kembali ke belakang tank dan menunggu target berikutnya.

Saat ganking, kamu tidak boleh melompat ke tangki. Selalu lompat ke dealer damage untuk melumpuhkannya di tempat pertama sehingga tank kamu bertahan. Setelah gank keluarkan turtle dan minta offlaner untuk push lane mereka juga. Hal ini juga menjadi gameplay Ling yang perlu kamu perhatikan.

Baca juga: Tips Gameplay Aulus Terbaik di Mobile Legends, Lakukan Cara Ini!

Itu saja untuk tips gameplay Ling di Mobile Legends. Apakah kamu memiliki gameplay Ling dengan cara lain? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah!

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment