5 Tips Bermain Role Support PUBG Mobile Ala Microboy

Microboy

Microboy salah satu pemain evos reborn yang pernah menjadi juara dunia pada saat ia menjadi pemain bigetron. Pastinya dia menjadi salah satu pemain andalan dan juga role model bagi para penikmat PUBG M di Indonesia. Skill dan mentalnya tidak usah diragukan lagi. Sebagai seorang pro player, Dia selalu menyajikan permainan yang membuat semua orang tercengang.

Dia mengawali karir sebagai pemain mobile legends namun tidak disangka microboy pindah haluan ke game FPS (First Point Shooter) Mobile ini. Pastinya memiliki banyak pengalaman sehingga dia menjadi support terbaik saat ini. Ingin bermain support ala pro player satu ini? Berikut ini ulasan tips dan trik bermain support PUBG ala Microboy.

Baca Juga Artikel Ini : Tips Terbaik Untuk Mengurangi Recoil Senjata Di PUBG Mobile

Profile Nizar Lugiato Pratama

Microboy

Microboy alias Nizar Lugiato Pratama adalah pria kelahiran Jakarta pada tanggal 19 Juni 2000. Saat ini dia berumur 21 tahun. Memiliki nickname Micorboy yang didapat oleh adiknya sendiri karena memiliki nickname yang aneh yaitu microwave pada saat itu. Lalu dia menggunakan nickname Microboy sampai saat ini. Nizar mengawali karir professionalnya pada Bigetron ION esport. Team kedua dari bigetron red aliens pada waktu itu dia langsung naik karena menggantikan player lama yaitu Natic.

Meski sempat diragukan oleh beberapa netizen. Dia menyanggupi dan memberikan kontribusi yang baik setelah menjalankan permainan di Bigetron Red Aliens. Bersama Luxxy, Zuxxy dan Ryzen mendapatkan gelar juara dunia PUBG Mobile yang diinginkan oleh banyak orang.

Prestasi gemilang juga ditorehkan oleh nizar diantaranya adalah PMPL Indonesia Season 1, PMWL Season Zero Zona Timur, PMPL SEA Season 2, dan PMGC Global Final Fall Split 2019.

Nah itulah profile seorang Nizar Lugiato Pratama. Berikut ini kita langsung masuk tips menjadi support yang baik untuk membantu team kita dalam sisi menyerang dan bertahan.

Baca Juga : Tips Pro PUBG Mobile 2022: Molotov, Menembak Dari Mobil, Dan Banyak Lagi!

Tips Menjadi Support Ala Microboy

Microboy

Seperti judul artikel ini kita akan membahas cara menjadi role support yang baik dan benar ala “si boy”. Menyandang sebagai gelar support terbaik di Dunia saat ini pastinya tidak mengherankan dapat menjuarai Piala bergengsi di PUBG Mobile. Saat Di Evos Reborn pun Microboy, Lyzerg, Red Face dan KF juga menjadi hambatan bagi team lawan dan pastinya disegani di perhelatan seluruh tournament di PUBG M Indonesia. Berikut ini adalah tips menjadi seorang support ala microboy.

Harus Dapat Mengontrol Alur Permainan Team

Sebagai seorang tactical yang handal pastinya kita harus dapat mengontrol alur permainan team dan diharapkan sebagai support kelas dunia. Microboy juga harus dapat membaca pergerakan arah musuh. Pastinya kalau belum memiliki gama sense yang cukup tinggi akan kesulitan menghadapi lawan yang selalu mendapatkan intimate dan game sense yang tinggi.

Sehingga yang harus kamu lakukan adalah selalu membaca map mulai dari zona, arah tembakan, kendaraan dan juga step dari musuh. Sehingga kamu dapat berkomunikasi lebih lancar dengan team agar bisa lebih konsentrasi terhadap lawan.

Harus Berbagi Lootingan Dengan Rusher atau Flanker

Menjadi support yang baik bukanlah tumbal bagi team namun menjadi support yang baik juga harus paham situasi dan kondisi team. Sehingga kamu bisa memprediksi jalannya gameplay dan strategi yang akan dilakukan oleh team. Kamu harus dapat berbagi senjata, ammo, maupun attachment yang lain untuk keperluan rusher dan flanker.

Bahkan dari sisi kendaraan pun kamu harus berbagi agar rusher dan flanker kamu lebih siap menghadapi lawan. Tinggal kamu menjadi sasaran back up dan juga melakukan momen yang tepat agar lawan bisa terkena sasaran peluru rusher maupun flanker.

Sering Back Up

Microboy
Baca Juga : Cara Terbaik Untuk Menghabiskan UC PUBG Mobile, Beli Ini Aja Bro!

Hal yang sering dilakukan oleh support terbaik di dunia saat ini adalah sering melakukan back up kepada team. Nah in adalah tips yang paling penting apabila kamu ingin menjadi seorang support yang benar. Pastinya pada saat team kamu knock ataupun sedang ditembak oleh team musuh. Kamu harus sigap dalam hal back up.

Sehingga kamu team mate kamu bisa melakukan rush ataupun masuk kedalam zona. Pastinya sulit untuk melakukan back up karena semua player masih perlu untuk banyak belajar dari segi map awareness hingga AIM.

Jangan Egois!!!

Hal yang paling penting menjadi support terbaik adalah kamu harus sabar dan jangan egois terhadap satu sama lain. Kamu harus menjadi penengah team agar team kamu tidak toxic atau pecah komunikasi pada saat pertandingan. Hal ini melatih mental kamu agar kamu selalu siap ditempatkan dimana saja dan kapan saja.

Kerasin AIM Kamu

Support bukan berarti role yang paling lembek. Dengan menjadi support kamu bisa menjadi 2 role yang pertama kamu bisa menjadi penyelamat team yang kedua kamu bisa menjadi penyerang team yang mematikan. Pada saat kamu rush seringkali mendapatkan kesempatan. Hal ini pastinya menjadi peluang support untuk membalikan keadaan.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!