5 Tips Memainkan Lylia Gold Lane, Libas Semua Hero Gold Laner Lawan!

lylia gold lane mobile legends

Hero Lylia gold lane baru-baru ini menjadi trending sesudah dipopulerkan oleh salah satu punggawa ONIC PH, Marky, yang saat M3 lalu sukses melibas Clint di gold lane.

Tak ayal, player Mobile legends lainnya mulai mencari cara untuk memainkan Lylia yang memang memiliki kemampuan untuk push dan poke berkat skill 1, 2 dan ulti-nya.

Tentunya, memainkan Lylia di gold lane butuh beberapa persiapan yang cukup baik sehingga kamu bisa menghadang hero yang menguasai gold lane seperti Clint, Miya dan Lesley.

Selain kamu harus menguasai skillset Lylia yang cukup unik, kamu akan menggabungkan emblem, battle spell dan items yang akan dibeli saat match.

Baca juga: Wajib Coba! 5 Build Emblem Mage Tersakit, Ubah Mage Kamu Jadi OP!

Simak 5 tips memainkan Lylia gold lane yang bisa kamu coba saat ranked match, Vicigers!

5 Tips Memainkan Lylia Gold Lane Untuk Memusnahkan Para Gold Laner

Emblem Custom Mage, Arrival Dan Magic Items Wajib Dibawa

lylia gold line persiapan emblem item spell

Hero Lylia gold lane akan menjadi hantu yang menyeramkan untuk lawanmu di gold lane apabila ia dilengkapi dengan peralatan di atas. Emblem mage khususnya, akan berpengaruh pada output serangan Lylia.

Pertama-tama, kamu dapat set emblem mage dengan memaksimalkan talent flow hingga 3, disusul dengan talent kedua catastrophe hingga 3, dan untuk talent Magic Worship sebagai talent utama Emblem Custom Mage Lylia di gold lane.

Setting di atas akan secara signifikan meningkatkan output dari magic damage magic yang dihasilkan oleh skill Lylia, khususnya skill 2-nya. Alasan penggunaan talent Magic Worship adalah karena Lylia punya ulti khusus yang akan dimanfaatkan menjadi tambahan magic power-nya.

Kemudian, susul dengan spell Arrival, yang akan membuat Lylia lebih mudah kembali ke turret di gold lane ketika poke hero lawan, sembari mendapat true damage dan tambahan movement speed.

Baca juga: Simak! Tips Menembus Turret Mobile Legends Dengan Hero Meta Season 22!

Selanjutnya, kamu perlu menyusun items yang semuanya berkontribusi terhadap magic damage Lylia, seperti Enchanted Talisman, Magic Shoes, Glowing Wand, Holy Crystal, Winter Truncheon dan Divine Glaive.

Kombinasi item di atas akan menjadi kombinasi offense hero Lylia gold lane yang ampuh tidak hanya untuk poke saja, tapi juga untuk kill dan bantai-bantai lawan.

Incar Gold Lane Langsung Saat Early Game

lylia gold line incar gold line

Kamu yang sudah biasa main match baik classic ataupun ranked pasti sudah tidak asing lagi dengan gold lane, tempat farming gold yang dihuni hero marksman atau hero mid-late game yang butuh item.

Sebenarnya, kehadiran Lylia di gold line selain menghadang lawan supaya tidak menembus turret, ia juga bisa sambil farming gold supaya semua susunan item di atas bisa terbeli.

Untungnya, Lylia merupakan hero spesialis early game yang bisa menggunakan skill 1 dan 2-nya berkali-kali. Susunan emblem dan talent di atas paling tidak akan menghemat mana-nya supaya bisa terus push ke area lawan.

Kamu harus terus-terusan spam skill 1 dan 2 di early game. Lakukan kill kalau ada kesempatan, dan jangan ragu menggunakan Arrival supaya serangan magic Lylia bisa lebih mematikan lagi.

Farming Buff Biru Bila Diperlukan

lylia gold line buff biru perlu 1

Hero Lylia gold lane akan membutuhkan suplai baik mana maupun magic power tidak hanya dari items saja, tapi juga dari buff biru di arena.

Buff biru berada di dekat gold lane, namun kamu perlu berhati-hati terhadap ambush hero assassin seperti Saber atau Benedetta yang punya blink. Bila terjadi situasi ini, kamu harus mundur dan pancing mereka perlahan.

Bila situasi lebih aman, kamu wajib mengambil buff biru supaya Lylia dapat lebih efektif menguasai gold lane.

lylia gold line buff biru perlu 2

Kamu bisa melakukan rotasi dengan hero di mid lane apabila match sudah hampir memasuki mid game. Biasanya, banyak hero berkecepatan tinggi atau mage dan marksman yang mulai mengganggu pergerakan tim kamu di mid lane.

Kembalilah ke turret di gold lane dengan Arrival ataupun dengan buff speed dari hero support supaya bisa menghalau para offlaner menghancurkan turret di atas.

Mulai dari mid game, Lylia akan sesekali melakukan rotasi ke mid lane dan gold lane dengan tugas membunuh para hero lawan.

Baca juga: Tips GG Main Lylia MLBB, Coba Sekarang!

Kawal Minions Di Gold Lane

lylia gold line kawal minions 1

Lylia gold lane akan banyak memanfaatkan minions tim untuk tamengnya saat ada serangan dari hero lawan. Caranya, kamu bisa main petak umpet dengan skill 1, 2 dan ulti Lylia supaya lawan kesulitan mengeroyok kamu.

Jika keadaan cukup aman, fokus hancurkan turret lawan dan tumpaslah minions mereka. Dengan demikian, kamu bisa lebih leluasa bermain petak umpet dengan lawanmu.

Jika keadaan mendesak, kamu bisa bermain-main dengan lawanmu dan membunuh hero lawan dengan kombinasi skill 1, diikuti skill 2 untuk menghalau pergerakan lawan. Apabila lawan mendekat, langsung gunakan ulti Lylia yang akan dengan cepat bergerak mundur menjauh.

lylia gold line kawal minions 2

Ulangi skema di atas hingga kamu bisa mengurangi banyak HP hero lawan, dan mulai push. Jangan khawatir terkena serangan lawan karena akan ada minions yang meng-cover kamu.

Dengan build item di atas, pasti kamu bisa menghasilkan magic damage setidaknya sampai mengurangi setengah dari HP hero lawan. Taktik memanfaatkan minions juga akan sukses bila kamu dengan tepat menentukan timing kombinasi skill Lylia di gold line.

Konsisten Menetap Di Gold Lane Saat Mid Dan Late Game

lylia gold line konsisten di gold line

Kunci memainkan hero Lylia gold lane adalah dengan konsistensi player-nya agar tidak tergoda untuk terlalu maju ke area lawan, serta kombinasi dan timing serangan yang tepat.

Sebagai pengguna Lylia di gold line, kamu harus selalu mempertahankan posisi kamu sekalipun kamu di-kill oleh hero lawan. Namun seharusnya, dengan items dan spell di atas, kamu bisa dengan kilat kembali ke area gold lane mengganggu dan balas kill lawanmu.

Bila kamu kesulitan memainkan Lylia di gold lane, kamu cukup pakai trik petak umpet di atas, memanfaatkan minions dan meminta backup dari rekanmu di mid lane.

Kamu juga harus bisa selalu membaca situasi aman atau tidaknya lane area kamu. Biasanya, hero lawan suka jahil bersembunyi di semak-semak. Gunakan skill 1 dan 2 Lylia supaya mereka keluar dari semak-semak dan kamu bisa mulai push sambil menghancurkan turret.

Baca juga: Intip Build Lylia Tersakit, Auto OP Bro!

Itulah cara memainkan hero Lylia gold lane supaya hero lawan kamu tidak berani dekat-dekat farming di gold lane. Lylia punya kemampuan yang mumpuni untuk bermain-main dengan lawan, jadi kamu harus bisa memanfaatkan bakat bawaannya Lylia ya Vicigers!

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment